Cerita Prasmul

Prasetiya Mulya, Zhejiang University, dan UnionSPACE Akrabkan Cina Dengan Startup Indonesia

Tidak memilih untuk memandang financial technology atau fintech sebagai sosok disruptif negatif terhadap jasa keuangan konvensional, Cina justru memupuk kemampuan fintech semaksimal mungkin sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Maka dari itu, Universitas Prasetiya Mulya merangkul Academy of Internet Finance Zhejiang University serta UnionSPACE untuk bantu pengembangan startup Indonesia, terutama di bidang fintech.

Kooperasi ini diresmikan melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) di ajang Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada hari Selasa (24/9) lalu. Hadir untuk mengesahkan perjanjian tersebut adalah Prof. Dr. Djisman Simandjuntak (Rektor Universitas Prasetiya Mulya), Prof. Dr. Ben Shenglin (Dekan Academy of Internet Finance Zhejiang University), Erwin Soerjadi (Direktur UnionSpace), serta disaksikan oleh Dr. Ida Juda Widjojo (Wakil Rektor IV Universitas Prasetiya Mulya) dan Richie Wirjan (Investment Associate Kejora Ventures). 

Fintech mengubah cara masyarakat bertransaksi sehari-hari.

Kerja sama ini diwujudkan melalui pembentukan Indonesia China Tech Ignition (ICTI), sebuah platform untuk mempertemukan startup fintech Indonesia pada calon investor dari Cina. Selain itu, Prasetiya Mulya dan Zhejiang University akan mendatangkan tokoh-tokoh fintech, baik dari Indonesia maupun Cina, untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan edukasi seperti workshop, seminar, dan perkuliahan umum di UnionSPACE.

“Di Cina, fintech sudah maju. Sedangkan di Indonesia, fintech sedang naik daun,” ungkap Erwin Soerjadi. “ICTI menjadi peluang untuk bertukar teknologi, hasil riset, dan mempelajari kondisi fintech di Cina untuk kemudian diaplikasikan di Indonesia.”

Kehadiran ICTI mempermudah akses startup Indonesia, khususnya bagi mahasiswa S1 dan MM Prasetiya Mulya, untuk bertatap muka dengan investor dari Cina. Pemilik startup tidak hanya akan menerima insight dan feedback, tapi juga berkesempatan untuk mendapatkan investasi agar bisnisnya dapat terus dikembangkan. 

(Ki-Ka): Dr. Ida Juda Widjojo, Prof. Dr. Ben Shenglin, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, Erwin Soerjadi, Richie Wirjan.

Sebelum kerja sama rangkap tiga ini, Prasetiya Mulya telah memiliki hubungan baik dengan masing-masing pihak. Prof. Dr. Ben Shenglin merupakan keynote speaker dalam acara Wisuda Prasetiya Mulya tahun 2018 silam, di mana ia mengangkat topik economy singularity. Bersama UnionSPACE, Prasetiya Mulya secara rutin mengadakan event dan aktivitas sebagai bentuk pemajuan sumber daya manusia.  

Kini, ICTI menjadi entitas terbaru dari Prasetiya Mulya, Zhejiang University, dan UnionSPACE. Platform ini diharapkan dapat membawa startup fintech Indonesia menuju tingkat yang lebih tinggi, bahkan menembus pasar global. 

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram did not return a 200.
Translate »
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

[nextpage title=”1″ ]

September 2018

[/nextpage][nextpage title=”2″ ]

Agustus 2018

[/nextpage][nextpage title=”3″ ]

Juli 2018

Juni 2018

[/nextpage][nextpage title=”4″ ]

Mei 2018

April 2018

[/nextpage][nextpage title=”5″ ]

Maret 2018

[/nextpage][nextpage title=”6″ ]

Februari 2018

[/nextpage][nextpage title=”7″ ]

Januari 2018

Oktober 2017

Oktober 2017

[/nextpage][nextpage title=”8″ ]

September 2017

Agustus 2017

[/nextpage]