Cerita Prasmul

Kolaborasi S1 Business dan S1 Branding dalam Meraih Juara I TBPC

Kolaborasi lintas jurusan?Siapa takut! Dengan proses pembelajaran yang kolaboratif, hubungan mahasiswa antar jurusan di Prasmul memang terjalin dengan baik. Menariknya, banyak kegiatan pembelajaran, event  dan prestasi yang merupakan hasil kolaborasi mahasiswa lintas jurusan bahkan lintas angkatan. 

Kali ini, www.ceritaprasmul.com punya cerita membanggakan dari Theodorus Ega (S1 Business 2012), Kenji Widyarta (S1 Business 2016) dan Lewis Ediputra (S1 Marketing 2015). Kolaborasi trio ini dalam Tarumanagara Business Plan Competition IV pada 20  Maret 2017 lalu, berhasil membawa mereka menjadi Juara I.

Ajang bisnis berskala nasional yang diselenggarakan Universitas Tarumanagara ini mengusung tema “Amazing Goals with Extraordinary Plan”. Ketiga mahasiswa Prasmul ini harus menghadapi 3 rintangan, yaitu selection round, presentation round, business implementation round dan final conclusion round.

Dalam lomba ini, peserta ditantang untuk mengembangkan ide bisnis yang kreatif, inovatif dan aplikatif . Lalu, ide bisnis apa sih yang membuat mereka menduduki posisi I di ajang ini? Rupanya mereka mengembangkan ide vending machine yang menyediakan menu sarapan praktis, yaitu boneless chicken bernama Kobi. Menurut Kenji, ide tersebut berangkat dari problematika yang mereka temui tiap pagi, yaitu kurangnya waktu untuk sarapan. Vending machine tersebut diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi.

Kobi vending machine bukan hanya unggul dalam ide bisnis dan branding-nya, ketiga mahasiswa Prasmul ini ternyata mampu menyuguhkan prototipe program vending machine secara nyata pada tahap implementation round. Prototipe tersebut berhasil memukau para juri dan akhirnya membawa mereka sebagai juara 1 sekaligus menjadi the best team!. Tak ketinggalan, Lewis Ediputra juga berhasil mendapatkan predikat sebagai Most Valuable Player berkat performanya yang tak perlu diragukan dalam ajang ini.

Dalam lomba yang sama, prestasi juga diukir oleh kolaborasi tiga mahasiswa S1 Bisnis Prasetiya Mulya yaitu Adella Felita Tantra (Business 2015), Kevin Aprilianto (Business 2015) dan Syelin Lusiana Naba (Business 2015). Mereka juga berhasil meraih gelar juara 3 dalam business plan competition ini.

Seluruh civitas academica Universitas Prasetiya Mulya mengucapkan selamat atas prestasi ke enam mahasiswa Prasmul diatas. Terus ukir catatan kesuksesan dimanapun kalian berada Prasmulyan!. (*VIO)

Sumber foto: Student Engagement Prasetiya Mulya

 

 

 

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram has returned invalid data.
Translate »