Cerita Prasmul

Bazar Virtual Creatifest 2020 Hadirkan Pengalaman Offline ke Layar Kaca

Ketika menemui hambatan yang besar, seorang inovator tentu tak akan tinggal diam, melainkan mengubahnya menjadi kesempatan. Melalui Creatifest 2020, Prasmulyan berhasil menjadi inovator bazar online pertama di Universitas Prasetiya Mulya, sebagai alternatif mengadakan pameran di tengah pandemi.

Diadakan pada 16-19 Juli 2020 lalu, ajang pameran produk dan jasa karya mahasiswa S1 Business sekaligus wadah berbagi inspirasi ini berhasil dikemas secara unik dan menarik. Menggunakan platform online, tema “Future Education: Innovate Your Future” dihadirkan melalui akun Instagram dan kanal YouTube-nya, dengan mengundang berbagai bintang tamu, baik influencer, entrepreneur, maupun performer, yang memberi insight serta hiburan bermanfaat. Mari jelajahi keseruannya!

Peroleh Bazar Experience melalui Live Review

Walaupun tidak bisa menyentuh, meraba, dan menilai kualitas produk secara langsung, rupanya bazaar experience tersebut tetap dapat tetap dinikmati lewat kehadiran live review! Tak tanggung-tanggung, sesi mengulas langsung produk hasil mata kuliah Business Development Prasmulyan semester tiga ini dilakukan oleh para milenial yang terkenal di bidangnya.

Dibawakan oleh food bloggers Steven Lukita dan Psnovi, content creators Ludovica Jessica dan Kyra Nayda, serta influencer Anselma Putri, live review ini mengupas secara jujur seluruh produk yang dibagi menjadi enam kategori, mulai dari Fashion hingga Technology. 

Beneran aku cinta banget deh dan di belakangnya dibordir gitu ga sih, kak? Cantik dan rapi banget. Keren-keren deh, Kak!

Ansellma Putri ketika mengulas salah satu outer dari produk kategori Fashion, Kainara.

Virtual Workshop bersama Experts

Para photography dan beauty enthusiast ikut berbahagia di ajang ini. Bagaimana tidak, Make Up Class dari Sanly Liuu sukses membantu para wanita menciptakan bold makeup look versi mereka masing-masing. Kemudian, kehadiran Aldo Sinarta turut mencetak banyak juru foto baru melalui workshop Virtual Photoshoot-nya. 

Okay guys, jadi gua ikut workshop virtual photoshoot dan hasilnya: Not bad at all! Sumpah, dewa!

Savio Dermanto, peserta workshop Virtual Photoshoot

Inspirational Talks 

Jika selama ini seorang Titan Tyra membagikan konten menarik seputar make up dan vlogging, Creatifest 2020 justru menghadirkan topik berbeda. Di sesi InTalks, influencer dengan lebih dari 500 ribu followers Instagram tersebut berbagi pengalaman seputar titik baliknya menjadi sosok seperti saat ini. 

Tanpa ketinggalan, Runner Up Miss Indonesia 2019, Elisa Jonathan, serta ilustrator buku #88LoveLifeBook, Dinda Puspitasari, turut melengkapi sesi InTalks dengan tema “Academic vs Skills: Which One Defines Your future?”.

Ibarat bukan e-bazaar biasa, Creatifest 2020 juga memberi “pengunjung”-nya privilege untuk bertanya secara langsung seputar tips standout di berbagai industri. Kegiatan ini berlangsung di sesi Sharing Session, yang dihadiri oleh  Owner dan CEO Kope Soe, Sylvia Surya, Founder dan CEO INDIVERSE, Alya Ignacia bersama Charisse Militia, serta VP Galeri Indonesia Blibli.com, Andreas Ardian Pramaditya.

Unlimited Fun

Sebagai hasil dari tugas akhir mata kuliah Analytical and Creative Thinking, mahasiswa S1 Business semester 2 juga menghadirkan 52 inovasi produk mereka. Walaupun masih berbentuk prototipe, mereka tidak kehilangan kesempatan untuk show off. Karya-karya tersebut tetap diulas dalam sesi Talkshow bersama para Prasmulyan Founders, yaitu Natasya (Founder Talkee), Bagas (Founder Edu AR), Jocelyn (Founder Identite) serta Gabriella Kurnia (Founder Felfri). 

Creatifest 2020 juga menyertakan sesi Prasmulyan Stories, yang mengundang Natasha Manuella, Miss Indonesia 2016 sekaligus alumnus Prasmul tahun 2016. Kemudian, sesi Awarding Night dan giveaway seolah melengkapi keseruan yang tidak ada habisnya!

Ditutup dengan Live Performance Eclat

Penampilan Eclat yang diawali dengan Live QnA bersama Yosua Gunawan dan Louis Xanderliang.

Sebagai penutup, live performance Eclat yang membawakan lima buah lagu turut memecahkan suasana virtual bazaar tersebut. Tak sedikit pujian netizen bertebaran pada kolom komentar, baik mengapresiasi penampilan dari Eclat maupun jalannya Creatifest 2020. Kesuksesan acaranya membuktikan bahwa para Prasmulyan dapat menghadirkan pengalaman pameran offline ke layar kaca masyarakat!  

Masih ingin mengeksplor keseruannya? Tonton kembali acara Creatifest 2020 melalui IGTV pada akun Instagram maupun Video di Youtube Creatifest 2020 ya! Nantikan pula Creatifest di tahun-tahun berikutnya.

Selamat, Creatifest 2020!


Creatifest merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa S1 Business Universitas Prasetiya Mulya, guna menampilkan karya dan jasa inovatif  hasil tugas akhir mata kuliah Analytical & Creative Thinking (semester dua) serta Business Development (semester empat). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang melangsungkan ajang di berbagai mall, pameran kali ini dilakukan secara virtual, memanfaatkan platform digital YouTube dan Instagram.

Avatar

Gabriela Lasse

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram did not return a 200.
Translate »
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

[nextpage title=”1″ ]

September 2018

[/nextpage][nextpage title=”2″ ]

Agustus 2018

[/nextpage][nextpage title=”3″ ]

Juli 2018

Juni 2018

[/nextpage][nextpage title=”4″ ]

Mei 2018

April 2018

[/nextpage][nextpage title=”5″ ]

Maret 2018

[/nextpage][nextpage title=”6″ ]

Februari 2018

[/nextpage][nextpage title=”7″ ]

Januari 2018

Oktober 2017

Oktober 2017

[/nextpage][nextpage title=”8″ ]

September 2017

Agustus 2017

[/nextpage]