Cerita Prasmul

Tingkatkan Edukasi di Bidang Hukum Penerbangan, Ini yang Dilakukan Prasetiya Mulya

Berita oleh Netralnews.com (Minggu, 11 Februari 2018)

JAKARTA, NNC – Universitas Prasetiya Mulya berinisiatif mengadakan Workshop Hukum Udara dan Angkasa yang bertemakan “Beberapa Permasalahan Aktual di Indonesia”. Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 8 Februari 2018 di Prasmul Kampus BSD ini dilakukan guna menyokong kebangkitan dunia kedirgantaraan Indonesia.

Air and Space Law Studies, yang merupakan salah satu pusat studi pada prodi International Business Law, mengundang dua pemangku kepentingan yakni TNI Angkatan Udara dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Dibuka oleh Prasasto Sudyatmiko, S.H,Ketua Yayasan Prasetiya Mulya, disampaikan bahwa tantangan ilmu hukum saat ini ialah bagaimana bersinergi dengan perkembangan zaman. Dalam sambutannya, disebutkan beberapa dekade lalu inovasi belum secepat ini, seperti penemuan mesin facsimile yang menimbulkan pertanyaan akan keabsahan tanda tangan pada dokumen yang dikirimkan; kini dimensi udara dan ruang angkasa menimbulkan pertanyaan serupa yang jauh lebih pelik.

Ridha Aditya Nugraha, Ketua Air and Space Law Studies Universitas Prasetiya Mulya, mengatakan,  peserta dengan komposisi militer-sipil dan profesional-akademisi telah memperkaya pembahasan dan diskusi. (Baca juga: Kompetisi PMBLC oleh S1 International Business Law)

“Mereka mengikuti antara lain perihal pemanfaatan pangkalan udara TNI Angkatan Udara untuk penerbangan sipil hingga isu kontrol dan kepemilikan saham asing pada maskapai penerbangan nasional. Kemudian dibahas aspek hukum dibalik penggunaan Global Navigation Satellite System (GNSS) di Indonesia serta tantangan implementasi Undang-Undang Keantariksaan,” tutur Ridha, dalam siaran persnya, Minggu (11/2/2018).

Ridha A. Nugraha (Ketua Air and Space Law Studies Universitas Prasetiya Mulya) sebagai salah satu pemateri dalam workshop hukum udara dan angkasa, Universitas Prasetiya Mulya (11/2).

Air and Space Law Studies Universitas Prasetiya Mulya mendorong terciptanya generasi aeropreneur dan spacepreneur di Indonesia. Beberapa potensi ialah pemanfaatan drone untuk kegiatan komersial hingga bisnis remote sensing menggunakan nano satellite yang kini biayanya semakin terjangkau. Tantangan LAPAN untuk merealisasikan rencana pembangunan bandar antariksa (spaceport) di Indonesia sebagaimana diamanahkan Undang-Undang Keantariksaan juga dibahas, baik modal maupun teknologi.

Terkait drone, Ridha menuturkan tantangan saat ini ialah bagaimana memformulasikan regulasi yang bukan hanya melarang tetapi mampu memberdayakan perekonomian. Sangat menarik mengingat irisan antara isu perekonomian dan pertahanan dalam dunia kedirgantaraan nasional semakin kentara, ekuilibrium tengah dicari. Jangan sampai kegiatan kedirgantaraan memperburuk hubungan sipil-militer. (Editor : Sulha Handayani)

Sumber: Netralnews.com/Prasetiyamulya

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • @sanskerta_id merupakan pertunjukkan drama musikal tahunan dari mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya. Mengusung kisah-kisah dari Indonesia, ajang ini diproduksi untuk memperkenalkan warisan dan budaya Indonesia pada generasi muda. Lalu, bagaimana kisah Rahwana dalam pertunjukan kali ini? Kisah lengkapnya di ceritaprasmul.com
.
#sanskertaprasmul #sanskerta #pagelaranseni #musikalisasi #dramamusikal #prasmul #prasmulyan #prasmulyaninframe #prasetiyamulya #unitkesenianmahasiswa #UKM #studentclub #ceritaprasmul
  • Bagaimana masa depan bisnis retail?

Disrupsi teknologi ternyata tak luput menyasar jajaran bisnis retail dan pusat perbelanjaan. Dengan perubahan pola konsumen yang semakin digitalized, para pemain raksasa yang tak ikut bergerak ke arah inovasi dan digitalisasi, terancam oleh perubahan akibat inovasi disruptif!

Untuk membedah solusi yang tepat bagi masa depan bisnis retail, S1 Branding Prasetiya Mulya bekerja sama dengan Indonesia Branding Association mengadakan talk-show interaktif BRANDING UPDATE “The Future of Retail”

Financial Club - Jl. Jend. Sudirman No.Kav 58, Jakarta Selatan
Wednesday, 18 July 2018
12.00 - 18.00 pm
Limited seats available
Mahasiswa/Prasetiya Mulya Alumni: 100K, Umum: 250K

Registration: bit.ly/BrandingUpdate

Informasi lebih lanjut: Email: s1branding@pmbs.ac.id / 0895 3321 31330

#seminar #workshop #s1branding #s1manajemen #anaksma #masukkampus #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #prasmul #businessschool #eventsma
  • Halo teman-teman Calon Mahasiswa. Bagi kamu yang telah menentukan jurusan favoritmu di Prasetiya Mulya, segera daftarkan diri kamu dan jangan lewatkan kesempatan Tes Seleksi Masuk Gelombang Terakhir S1 Universitas Prasetiya Mulya.
.
Deadline pendaftaran online & pengumpulan berkas: 
Senin, 9 Juli 2018
.
Daftar online via: admissions1.prasetiyamulya.ac.id (klik link di bio)
.
Info lebih lanjut: 0815-1166-2005 / 0812-411-1660
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya #prasetiyamulya #admission #jadwaltesmasuk #masukkampus #admissiontest #infokuliah #pendaftaranmahasiswabaru #mahasiswabaru #intake #infojurusan #infopendaftaran #kampusbisnis #businessschool #sekolahbisnis #stem #sekolahteknik #schoolofappliedstem #scholarship #beasiswa #infobeasiswa #beasiswasarjana

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media