Cerita Prasmul

Hadirkan Kembali Pesona Rempah, Mahasiswa S1 Event Wujudkan Project Rempah Charity Gala Dinner

Cengkeh, lada, pala, kayu manis maupun jahe merupakan segelintir tanaman asli Nusantara yang menjadi komoditas primadona paling diperebutkan pada abad ke-16. Saking diburunya, aroma harum rempah-pun mampu mendorong pelayaran dunia pada masanya.

Zamanpun berganti, rempah yang dulu memiliki pesona kini tak lebih dari sekedar bumbu dapur semata. Dengan tujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan keistimewaan rempah ke masyarakat masa kini, mahasiswa S1 Event angkatan 2016 mewujudkan project akhir semester II dengan tema Rempah Indonesia.

Tema tersebut merupakan hasil eksplorasi Mahasiswa S1 Event dalam proses pembelajaran Mata Kuliah Event Planning di semester I pada saat kunjungan ke pusat perdagangan rempah zaman dulu yaitu Kota Tua Jakarta. Hasil eksplorasi tersebut kemudian diimplementasikan dalam mata kuliah Event Operation pada semester II sehingga terwujudlah acara “Rempah Charity Gala Dinner” pada Sabtu, 29 Juli 2017 di Universitas Prasetiya Mulya, BSD Campus.

128 tamu undangan dari acara gala dinner diajak bernostalgia dengan olahan makanan ala Indonesia-Belanda. Mahasiswa S1 Event menggandeng Hotel Santika BSD dalam menyuguhkan sajian appetizer, main course, dan dessert dengan rempah sebagai bahan utamanya. Agar lebih menarik, acarapun dibalut dengan cerita sejarah rempah yang dibawakan oleh story teller Tor Tor The Ethnic Mentalist. Selain itu, hadir pula atraksi sulap, iringan live music dan pembagian doorprize.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Atraksi sulap
Storyteller, Tortor The Oracle Mentalist
Atraksi sulap

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Dr. Christina Yosevina R.T., selaku Direktur Program Sarjana School of Business & Economics Prasetiya Mulya mengatakan bahwa yang menarik dari pembelajaran S1 Event adalah mahasiswa tak hanya diajarkan untuk membuat event, tetapi menjalankan event yang dapat membawa nilai tambah bagi ekosistem di sekitar. “Setiap event yang digarap mahasiswa kami harus bisa mengangkat budaya Indonesia. Ini adalah titik awal mereka memperkenalkan kekayaan Indonesia, dan kedepannya, mahasiswa juga diharapkan dapat menyebarkan knowledge ini bagi lingkungan sekitar Prasmul, setidaknya bisa mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Manager Program Studi S1 Event, Peni Zulandari mengungkapkan, mahasiswa terlibat aktif dalam proses  awal hingga akhir. “ Dari eksplorasi hingga timbul ide, kemudian tahap perencanaan event, operational dan persiapan, membuat proposal, rundown, timeline, hingga negosiasi dengan sponsor, semua betul-betul dijalankan langsung oleh mahasiswa.”

Rempah Charity Gala Dinner berkolaborasi dengan Hotel Santika BSD

Tujuan acara Rempah Charity Gala Dinner sendiri, menurut Ibu Peni, juga untuk mengumpulkan para pemangku kepentingan di dunia pariwisata dalam berbagi gagasan dan memunculkan hal-hal baru pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Di acara ini misalnya, para mahasiswa harus mampu memadukan berbagai stakeholder  dunia pariwisata, seperti arkeolog Kota Tua, pihak panti dan yayasan yang akan menerima hasil penggalangan dana dari acara ini, para profesional event organizer, pelaku industri perhotelanpelaku industri hiburan seperti story teller  dan lain-lain. Berbagai pihak berkepentingan itu sejak proses awal dari hingga akhirnya terwujud dalam acara ini diorganisir langsung oleh para mahasiswa S1 Event,” tuturnya.

Acara ini sekaligus menjadi program galang dana, dimana dana yang terkumpul kemudian akan didonasikan dalam bentuk pengembangan kewirausahaan dan pengembangan yayasan beberapa panti yaitu Yayasan Sayap Ibu, Rumah Pemulihan Kasih Anugrah, Yayasan Siti Khadijah Al-Kubra, dan Komunitas Bungur Punya Cerita. (*vio)

Add comment

Admission Test Term II

Admission Test Term II

Hi Future Prasmulyan,
Pendaftaran Tes Seleksi Masuk Tahun Ajaran 2018/2019 Gelombang II masih dibuka hingga Senin, 25 September 2017. Tes dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Klik gambar untuk informasi lebih lanjut.

Instagram @Prasmul

  • Moment from @halo.bert .
#WeAreIN Are You the next Prasmulyan?
We are counting on you to www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ click link in bio @prasmul ]
.
#prasmulyaninframe
#proudprasmulyan 
#prasmul #prasmulyan
#universitasprasetiyamulya 
#mahasiswaindonesia #masukkampus
  • Halo Calon Mahasiswa Baru!
.
Ingin tahu bagaimana keseruan Info Session Universitas Prasetiya Mulya (Kampus BSD) Gelombang 2?
.
Ikuti kesempatan berharga ini bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembelajaran dan juga program unggulan S1 Prasetiya Mulya.
.
Acara Info Session ini terdiri dari Talkshow (alumni/siswa), Campus Tour & Konsultasi Program Jurusan, hingga info beasiswa yang telah dihadiri lebih dari 2500 peserta.
.
Dapatkan potongan 80% biaya pendaftaran tes, penawaran terbatas hanya saat acara berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2017 di Tangerang, Lampung & Semarang!
.
RSVP (limited seat & free entry): www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ klik link di bio @prasmul ]
atau hubungi no HP 081511662005 / 08124111660
.
#WeAreIN Are You?
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya 
#infosession #openhouse #infokuliah #masukkampus #infojurusan #infobeasiswa #mahasiswabaru
  • Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan acara Business Dialogue 2017: Inovasinya Indonesia. .

Narasumber:
1. Pratjojo Dewo, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia, Tbk.
2. Artissa Panjaitan, Chairman of the Advisory Board for School of Life Sciences and Technology, Institut Teknologi Bandung.
3. Kilala Tilaar, Corporate Director of Creative and Innovation, Martha Tilaar
4. Ade Febransyah, Advisor in Operations and Decisions, School of Business and Economics, Universitas Prasetiya Mulya

Kolaborasi praktisi, akademisi dan partisipasi Bapak/Ibu dapat berkontribusi dalam menghasilkan diskusi yang objektif dan memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis untuk menemukan kesempatan berinovasi.

Biaya Pendaftaran (Termasuk Sertifikat + Lunch + Goodie Bag)
✓ Untuk Perorangan
Umum: Rp 250.000
Alumni: Rp 125.000 ✓ Untuk Grup (3 Orang)
Umum: Rp 200.000/orang
Alumni: Rp 100.000/orang

Kursi peserta yang tersedia terbatas, karena itu segera daftarkan diri anda melalui link berikut:  http://bit.ly/2yzV8LP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0898-8184-263 (Ibu Anna) atau 0813-2258-3568 (Ibu Riqza). #WeAreIN Are You?
#prasmul #universitasprasetiyamulya #seminar #eventmahasiswa

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!