Cerita Prasmul

Mempercepat Tercapainya SDGs, Prasmul dan Pemkot Tangsel Lakukan Kerjasama

Untuk mempercepat tercapainya pembangunan berkelanjutan (SDGs) khususnya dalam menghadirkan pendidikan berkualitas dan perkotaan yang inklusif, Universitas Prasetiya Mulya dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama, pada Senin (5/2) 2017 di Balai Kota, Tangerang Selatan.

Kerjasama  pendidikan tinggi dan pemerintah ini ditandatangani oleh Prof. Djisman S. Simandjuntak selaku Rektor Prasetiya Mulya dan Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., selaku Walikota Tangerang Selatan. Turut hadir sebagai saksi, Drs. H. Benyamin Davnie selaku Wakil Walikota Tangerang Selatan, Prof. Yudi Samyudia, Ph.d selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Eksternal, beserta jajaran pejabat Kota Tangsel.

(Ki-Ka): Prof. Djisman S. Simandjuntak (Rektor Prasetiya Mulya) dan Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., (Walikota Tangerang Selatan) saat menandatangani kesepakatan bersama, pada 5 Februari 2018 bertempat di Balai Kota Tangsel.

 

Kurangnya jumlah sumber daya manusia yang kompetitif, inovatif, dan mampu menggunakan ilmu pengetahuan bagi pemajuan dunia bisnis menjadi salah satu isu yang mendera Indonesia. “Anggaran pendidikan sudah sangat besar, namun bangsa kita belum juga kompetitif. Kita seringkali tertinggal dengan negara tetangga,” papar Prof. Djisman dalam sambutannya.

Melalui visi misi untuk melayani Indonesia lewat pemajuan kewirausahaan, Prasetiya Mulya turut melakukan upaya, salah satunya melalui pelatihan dan pendampingan UMKM bagi masyarakat sekitar. “Untuk dampak yang lebih besar, harus ada upaya bersama. Kami dari segi tri dharma perguruan tinggi dan Pemerintah Kota dari segi regulasinya,” lanjut beliau.

Senada dengan pernyataan Prof. Djisman, Walikota Airin mengungkapkan dukungannya atas inisiasi yang berjalan.  “Pemerintah, dunia usaha, perguruan tinggi, dan masyarakat harus berjalan bersama. Dengan ide serta penelitian yang dilakukan perguruan tinggi, mudah-mudahan menjadi langkah baik bagi peningkatan intelektualitas warga kami maupun Universitas Prasetiya Mulya.”

Mengabadikan momen bersama: Universitas Prasetiya Mulya dan Pemkot Tangsel berencana menjalankan pembangunan keberlanjutan bidang pendidikan dan perkotaan.

Selain kolaborasi dalam pemajuan dunia pendidikan, keduanya juga berencana untuk melakukan proyek penelitian pengelolaan limbah sampah yang ada di Tangerang Selatan. Lebih lanjut, Prasetiya Mulya melalui S1 Entrepreneurial Energy Engineering  ditunjuk menjadi technical assistance dalam memilih dan menilai pengelolaan sampah yang paling efisien dari sisi lingkungan, sosial dan ekonomi

Dengan tangan terbuka, Walikota Airin menyampaikan apresiasinya. “Dalam berkarya, batas wilayah bukan suatu halangan yang mengurangi kita untuk bekerjasama,” . Sebagai wilayah pemekaran dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan berharap bahwa proyek ini bisa menjadi salah satu indikator tercapainya inclusive, smart, and sustainable city. (*teks: vio, dokumentasi: aks)

 

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • The Host Afternoon Tea, Welcoming New Family of S1 Hospitality Business 😊

Yuk, seru-seruan bareng S1 Hospitality Business! 
Di acara ini akan ada sharing info mengenai karir dan peluang bisnis di industri hospitality bersama para praktisi dan dosen Prasmul.

Informasi lebih lanjut kamu bisa chat melalui nomor WA : 0812 8523 0703 (Yurisa) / Line : prasmultourism
  • [GIVEAWAY]

Untuk kalian yang belum berkesempatan memenangkan tiket gratis, sekarang adalah kesempatan kalian! Yuk, Ikuti dan menangkan giveaway dari kami yaitu dengan mencari kata sesuai dengan clue!
(Clue: Makanan khas Bali) 
2 Pemenang dari KUIS akan mendapatkan masing-masing 2 TIKET pertunjukan teater Sanskerta 2018: Rahwana. Saksikan SANSKERTA 2018 dan carilah kata tersebut!
-
Ketentuan:
- Follow akun instagram @sanskerta_id
- Jawab pertanyaan di comment beserta mention 3 teman anda
- Pemilihan pemenang bagi peserta kuis yang memberikan jawaban yang sama atau serupa akan kami pilih secara acak
- Account tidak di-private
- Batas akhir giveaway ini adalah 20 Mei 2018
- Hanya akan ada 2 pemenang yang akan diumumkan di akun resmi @sanskerta_id tanggal 21 MEI 2018
-
Tunggu apa lagi? Jangan lewatkan GIVEAWAY SANSKERTA 2018: RAHWANA dan menangkan hadiahnya!
-
*Syarat dan ketentuan berlaku
-
#Sanskerta2018
#Rahwana
#KamiYangBerbudaya
  • Marhaban Ya Ramadhan

Segenap keluarga besar Universitas Prasetiya Mulya mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 H bagi yang menjalankan. Semoga Ramadhan tahun ini membawa keberkahan.

#ramadan #ramadhan #marhabanyaramadhan #UniversitasPrasetiyaMulya #prasmul #bulanpuasa #happyfasting #ramadankareem #bulanramadhan

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media