Cerita Prasmul

Talent Fair 2018 Berikan Peluang Karier Gemilang Bagi Mahasiswa Prasmul

Ajang yang paling dinantikan mahasiswa tingkat akhir Universitas Prasetiya Mulya kembali lagi mengetuk pintu kampus BSD. Talent Fair 2018, job fair internal yang mengundang puluhan perusahaan ternama di Indonesia, menyambut ratusan mahasiswa Prasmul bertalenta pada 24-25 Juli 2018 lalu. Bertema “Define Your Future, Going to the Next Level”, Talent Fair 2018 dihadiri 35 perusahaan yang siap berikan kesempatan bagi mahasiswa dengan cita-cita karier gemilang.

PT Gudang Garam Tbk. merupakan salah satu perusahaan yang hadir di Talent Fair 2018.

Acara yang diadakan oleh Career Development Center (CDC) Universitas Prasetiya Mulya ini sengaja dilangsungkan beberapa bulan sebelum kelulusan mahasiswa S1 Prasetiya Mulya. Kegiatan tahunan ini bermaksud memberikan jump start bagi para mahasiswa, begitu juga membantu pihak perusahaan untuk menemukan pekerja berkualitas yang bisa turut mewujudkan visi dan misi mereka.

“Jujur saja, sebagai recruiter, menyortir CV bukan pekerjaan yang mudah,” ungkap Vanda, perwakilan recruiter dari PT Fashion Eservices Indonesia (Zalora). “Bayangkan saja, misalnya dalam sebuah perusahaan ada tiga recruiter. Sedangkan setiap hari, harus sortir 1000 aplikasi yang masuk ke jobstreet. Talent Fair seperti ini bantu mempermudah proses pengisisan bangku-bangku kosong perusahaan.”

Mahasiswa Prasmul menunggu nama mereka dipanggil untuk sesi wawancara.
Panitia acara juga terdiri dari mahasiswa Prasmul.

CDC pun turut berkontribusi pada proses penyaringan. Jumlah peserta yang terpilih untuk berhadapan dengan perwakilan perusahaan tidak mencapai 300 mahasiswa. Selain itu, CDC juga membimbing para peserta melalui berbagai macam workshop berharga serta mock interview. Proses panjang ini menyemenkan mutu dan profesionalitas mahasiswa sebelum terjun ke sesi wawancara.

“Sebagai syarat mengikuti Talent Fair, kami wajib mengikuti berbagai kegiatan membangun,” jelas Stacy Febelyne Lesmana, mahasiswi S1 Business 2014. “Bagi aku, yang paling nyantol adalah untuk benerin CV. Karena itu yang pertama kali dilihat oleh pihak perusahaan.”

Nicholas Leowardi, yang juga merupakan Prasmulyan S1 Business 2014, menambahkan, “Aku sendiri lebih prepared menghadapi wawancara, misalnya dengan membuat introduction, apakah dalam Bahasa Indonesia atau Inggris. Kemudian mempersiapkan dokumen yang rapi di dalam amplop.”

Bukan itu saja, sebagai bagian dari proses pengukuhan, CDC juga mengundang beberapa perusahaan seperti Samsung dan Shopee untuk memberikan pencerahan mengenai apa yang diincar para recruiters. Prasmulyan seperti Stacy dan Nicholas mendengar sendiri kehidupan perusahaan dari sudut pandang seorang profesional.

PT Sayap Mas Utama (WINGS) memiliki booth yang cukup mencolok dan menarik perhatian.
Salah satu mahasiswa Prasmul sedang menjalankan prosesi wawancara.
PT Bank Central Asia Tbk. adalah salah satu perusahaan reguler di ajang Talent Fair Prasmul.

Rutin diadakan setiap tahun, Talent Fair telah menggaet kepercayaan perusahaan, di mana beberapa telah menjalin persahabatan sebagai peserta reguler dalam ajang pencarian pegawai ini.

“Setiap tahun, CIMB Niaga selalu ikut Talent Fair Prasmul,” ujar Arvi, recruiter dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. “Setiap tahun pula, kami lihat anak-anaknya memang berkualitas. Dari sisi background pendidikan sudah pasti, dan mereka juga aktif berorganisasi dan internship. Sangat sesuai dengan apa yang kami cari.”

Berikut daftar perusahaan yang mengikuti Talent Fair 2018:

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • 11 MORE DAYS TO INFO SESSION PRASMUL DAY!

Ini merupakan kegiatan penutup Prasmul Day 2019 yang bisa berikan gambaran serta experience bagi kamu siswa/i SMA kelas XII yang akan memasuki masa perkuliahan. Prasmul Day tahun ini dikemas dengan tema film dan kamu bisa ikuti berbagai section yang menarik!

Yuk catat tanggalnya:
3 – 4 Agustus 2019
09.00 – 16.00 di Kampus BSD, Universitas Prasetiya Mulya
Registrasi: prasmul.link/infosession 
Gratis dan dibuka untuk umum, termasuk orang tua.

Jangan sia-siakan kesempatan ini! Langsung daftarkan diri kamu dan sampai bertemu di Prasmul Day 2019!

Life is a movie and you are the director. Write your future, direct your future, win your future

#winyourfuture #prasmulday2019
  • Selama event Prasmul Day berlangsung, masih banyak kegiatan lain yang mewarnai kampus BSD, lho. Tanggal 11-14 Juli kemarin, Student Board Prasetiya Mulya, organisasi kemahasiswaan Prasmul, mengadakan Art Week 2019 di Grand Indonesia. Mengambil tema Sangka Rekah, ajang ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengapresiasi karya-karya seni, baik seni rupa, seni tulisan, sampai seni gerak.

Selain itu, ada juga acara beken yang berlangsung tanggal 13 Juli lalu, yaitu A.M Festival 2019. Festival musik ini mengundang musisi-musisi lokal, mulai dari Danilla, Elephant Kind, Polka Wars, sampai band internasional I Know Leopard. Seru banget deh bersama-sama berpesta dan menikmati musik!

Melalui kegiatan-kegiatan ini, tentu saja soft-skill mahasiswa terasah sampai tajam, terutama dalam merancang event, teamwork, dan berorganisasi. So cool!

Foto: dokumentasi @artweek.id dan @am.festival 
#PrasmulDay2019 #WinYourFuture
  • Wow, nggak kerasa sudah 7 hari Prasmul Day berlangsung. We have had so much fun so far! Bertemu dengan ribuan siswa/i dari berbagai sekolah, menginspirasi mereka dengan cerita-cerita alumni, serta mengenalkan mereka pada lingkungan pembelajaran di Prasmul. Semoga bisa berikan inspirasi ya.

Di hari ke-7 ini, Kak Gary Evano dari Puyo Desserts dan HAKA Dimsum kembali lagi hadir sebagai pembicara. Peserta dari SMA Notre Dame Jakarta serta SMA Madania Bogor pun semangat banget memberikan pertanyaan pada Kak Gary seputar membangun bisnis sukses.

Prasmul Day masih berlangsung hingga 4 Agustus. Bagi kalian yang ingin merasakan keseruannya, ayo datang ke Info Session Prasmul Day pada tanggal 3-4 Agustus 2019 mendatang. It's free and open for public! 
Jangan lupa registrasi dulu ya di prasmul.link/infosession agar tidak kehabisan kursi. Sampai bertemu!

#PrasmulDay2019 #WinYourFuture
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!