Cerita Prasmul

Talent Fair 2018 Berikan Peluang Karier Gemilang Bagi Mahasiswa Prasmul

Ajang yang paling dinantikan mahasiswa tingkat akhir Universitas Prasetiya Mulya kembali lagi mengetuk pintu kampus BSD. Talent Fair 2018, job fair internal yang mengundang puluhan perusahaan ternama di Indonesia, menyambut ratusan mahasiswa Prasmul bertalenta pada 24-25 Juli 2018 lalu. Bertema “Define Your Future, Going to the Next Level”, Talent Fair 2018 dihadiri 35 perusahaan yang siap berikan kesempatan bagi mahasiswa dengan cita-cita karier gemilang.

PT Gudang Garam Tbk. merupakan salah satu perusahaan yang hadir di Talent Fair 2018.

Acara yang diadakan oleh Career Development Center (CDC) Universitas Prasetiya Mulya ini sengaja dilangsungkan beberapa bulan sebelum kelulusan mahasiswa S1 Prasetiya Mulya. Kegiatan tahunan ini bermaksud memberikan jump start bagi para mahasiswa, begitu juga membantu pihak perusahaan untuk menemukan pekerja berkualitas yang bisa turut mewujudkan visi dan misi mereka.

“Jujur saja, sebagai recruiter, menyortir CV bukan pekerjaan yang mudah,” ungkap Vanda, perwakilan recruiter dari PT Fashion Eservices Indonesia (Zalora). “Bayangkan saja, misalnya dalam sebuah perusahaan ada tiga recruiter. Sedangkan setiap hari, harus sortir 1000 aplikasi yang masuk ke jobstreet. Talent Fair seperti ini bantu mempermudah proses pengisisan bangku-bangku kosong perusahaan.”

Mahasiswa Prasmul menunggu nama mereka dipanggil untuk sesi wawancara.
Panitia acara juga terdiri dari mahasiswa Prasmul.

CDC pun turut berkontribusi pada proses penyaringan. Jumlah peserta yang terpilih untuk berhadapan dengan perwakilan perusahaan tidak mencapai 300 mahasiswa. Selain itu, CDC juga membimbing para peserta melalui berbagai macam workshop berharga serta mock interview. Proses panjang ini menyemenkan mutu dan profesionalitas mahasiswa sebelum terjun ke sesi wawancara.

“Sebagai syarat mengikuti Talent Fair, kami wajib mengikuti berbagai kegiatan membangun,” jelas Stacy Febelyne Lesmana, mahasiswi S1 Business 2014. “Bagi aku, yang paling nyantol adalah untuk benerin CV. Karena itu yang pertama kali dilihat oleh pihak perusahaan.”

Nicholas Leowardi, yang juga merupakan Prasmulyan S1 Business 2014, menambahkan, “Aku sendiri lebih prepared menghadapi wawancara, misalnya dengan membuat introduction, apakah dalam Bahasa Indonesia atau Inggris. Kemudian mempersiapkan dokumen yang rapi di dalam amplop.”

Bukan itu saja, sebagai bagian dari proses pengukuhan, CDC juga mengundang beberapa perusahaan seperti Samsung dan Shopee untuk memberikan pencerahan mengenai apa yang diincar para recruiters. Prasmulyan seperti Stacy dan Nicholas mendengar sendiri kehidupan perusahaan dari sudut pandang seorang profesional.

PT Sayap Mas Utama (WINGS) memiliki booth yang cukup mencolok dan menarik perhatian.
Salah satu mahasiswa Prasmul sedang menjalankan prosesi wawancara.
PT Bank Central Asia Tbk. adalah salah satu perusahaan reguler di ajang Talent Fair Prasmul.

Rutin diadakan setiap tahun, Talent Fair telah menggaet kepercayaan perusahaan, di mana beberapa telah menjalin persahabatan sebagai peserta reguler dalam ajang pencarian pegawai ini.

“Setiap tahun, CIMB Niaga selalu ikut Talent Fair Prasmul,” ujar Arvi, recruiter dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. “Setiap tahun pula, kami lihat anak-anaknya memang berkualitas. Dari sisi background pendidikan sudah pasti, dan mereka juga aktif berorganisasi dan internship. Sangat sesuai dengan apa yang kami cari.”

Berikut daftar perusahaan yang mengikuti Talent Fair 2018:

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018