Cerita Prasmul

SMA Kanisius Menangkan Kompetisi Akuntansi Prasetiya Mulya – ACCA 2014

IMG_7206ACCA Indonesia dan S1 Accounting Prasetiya Mulya School of Business and Economics menggelar kompetisi akuntansi tingkat SMA/sederajat  bertajuk ACCA-Prasetiya Mulya  Accounting Competition (APMAC) 2014. APMAC hadir untuk mengasah kemampuan talenta-talenta muda terbaik dari wilayah Jabodetabek di bidang akuntansi.

Kompetisi yang diadakan di Kampus Prasetiya Mulya pada hari Selasa (11/10) ini diikuti 105 siswa kelas dari 35 tim SMA/SMK di wilayah Jabodetabek. Setiap tim ditantang untuk bersaing mulai dari tahapan seleksi tertulis, cerdas cermat, dan studi kasus.

Setelah melalui 3 tahapan seleksi dengan sistem gugur, gelar juara pertama diraih tim SMA Kanisius  (12 jt). Tim yang  beranggotakan Bimo Tyastomo, Adrian Surya, Krishna Astu Yuwono  dengan bimbingan Eleonora Dwi sebagai guru pendamping mampu mengalahkan SMK Tarakanita yang berada berada di peringkat 2 dan SMA Harapan Bangsa di peringkat ketiga.

Untuk menjadi juara, Bimo mengakui timnya harus bekerja keras menjadi yang terbaik di tiap tahap. Pasalnya,  seleksi kompetisi ini terbilang ketat peserta ditambah dengan keikutsertaan sekolah-sekolah unggulan di Jabodetabek. Awalnya, Bimo, dkk lolos dari tahap ujian akuntansi tertulis yang berisi materi akuntansi SMA dengan format pilihan berganda.

Selanjutnya, Bimo, dkk mengikuti babak cerdas cermat di mana  pertanyaannya terdiri dari pertanyaan langsung dan pertanyaan rebutan. Lolos dari babak ini, tim Kanisius menghadapi babak final studi kasus di mana setiap tim mempresentasikan hasil temuannya terhadap contoh kasus.

Penampilan Bimo, dkk dinilai sebagai yang  terbaik oleh dewan juri dari ACCA yang diwakili Mulyadi Setiakusuma selaku  Country Manager ACCA Indonesia, Yang Elvi Adelina selaku pengajar S1-Accounting Prasetiya Mulya, dan Sutji Relowati, Corporate Controller Unilever Indonesia.

Atas keberhasilannya ini, SMA Kanisius berhak mendapatkan  hadiah senilai 12 juta rupiah. Sementara itu, juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan hadiah senilai 9 juta rupiah dan 6 juta rupiah.

 

 

1 comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Get acquainted with the first entrepreneurship doctoral study in Indonesia!

Whether you’re currently climbing the career ladder or have snatched a top position in a company, we invite you to join us for the launching of Prasetiya Mulya Management & Entrepreneurship Doctoral Program. 
Saturday, 7 December 2019
Cilandak Campus
12.00-14.30

Found out how our doctoral program pushes the boundaries of skilled professionals and expands their competencies as business leaders through complex interdisciplinary research.

Register and confirm your attendance via prasmul.link/s3prasmul
  • Faktanya, Prasetiya Mulya terus memotivasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi akademis karena di situlah wadah untuk mengasah skill serta menjalin koneksi.

Tapi bukan itu saja, Prasetiya Mulya juga 100% mendukung keaktifan mahasiswa di luar kampus, lho. Ketika mendengar ada mahasiswa yang sukses mengubah keterampilan atau hobi menjadi prestasi, Prasmul pun turut berbahagia dan bangga!

Berikut Prasmul Champions di bulan November. Congratulations, guys!

#PrasmulChampions
  • Selasa, 27 November 2019 menjadi saat bagi Prasmulyan Semester 3 yang mengikuti mata kuliah Business Creation untuk memamerkan prototipe ide bisnis mereka. 
Bukan hanya dipamerkan, produk bisnis mahasiswa pun dinilai dari sisi konsep, aplikasi pembelajaran, serta business feasibility oleh para Faculty Members dan juri lainnya.

Swipe left untuk mengintip ide bisnis Prasmulyan di bidang F&B, fashion, kriya, kecantikan, teknologi, dan chemical!
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!