Cerita Prasmul

Seru! Saung Rahayat 2018 Bertabur UMK dan Pertunjukan Budaya

Berita ini merupakan siaran Pers dari PPKM Prasetiya Mulya.

Saung Rahayat 2018 merupakan puncak acara dari program Community Development (Comdev) Universitas Prasetiya Mulya. Program Comdev sendiri merupakan praktik kuliah kerja nyata berbasis kewirausahaan, yang bertujuan untuk membangun kewirausahaan desa, melalui peningkatan kapasitas bisnis dari warga-warga desa yang memiliki Usaha Mikro Kecil (UMK).

Di tahun 2018 ini, program Comdev dilaksanakan di 2 kecamatan Kota Cianjur-Jawa Barat, yakni Kecamatan Pacet dan Cibeber. Terdapat 52 UMK yang dikembangkan oleh mahasiswa Prasmul. Setidaknya, sebanyak 700 mahasiswa Prasmul ikut terlibat langsung dalam salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility ini. (Simak juga: Saung Rahayat 2017)

Dr. Ida Juda Widjojo (Wakil Rektor IV bidang Kerja sama Eksternal) resmi membuka Saung Rahayat 2018.
Mengabadikan momen bersama di Pendopo Kantor Bupati Cianjur , Jawa Barat.

Sebagai puncak acara dari program Comdev, Saung Rahayat yang digelar pada Minggu, (6/5) di Taman Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat ini diramaikan dengan 3 kegiatan utama, yakni:

  1. Bazaar Mitra Usaha dan Komunitas Cianjur

Setiap tahun, Saung Rahayat menjadi wadah bagi para penduduk yang menjadi mitra UMK binaan untuk meningkatkan awareneess dan menjajakkan produk bisnis mereka. Saung Rahayat 2018 juga mengundang berbagai komunitas yang ada di Cianjur untuk mempromosikan komunitas mereka dan memberikan persembahan penampilan.

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyambangi Bazaar Saung Rahayat 2018 yang diadakan oleh Universitas Prasetiya Mulya.
Salah satu mitra mengabadikan momen bersama builder, mahasiswa yang turut membina UMK dalam kurun waktu 1 bulan.
Para Builder turun tangan dalam menjajakkan UMK ke pengunjung.
  1. Hiburan Musik dan Tari

Dalam pelaksanaan Saung Rahayat 2018 ini, juga menampilkan berbagai penampilan yang akan menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar. Hiburan yang disajikan adalah hiburan yang memuat kearifan lokal di daerah Cianjur. Hal ini dikarenakan pentingnya mengangkat seni musik dan tari khas Cianjur agar kesenian tersebut dapat terus lestari.

Pertunjukan tari tradisional di Saung Rahayat 2018.
Pencak Silat di Saung Rahayat 2018.
Qosidah di Saung Rahayat 2018.
Senam pagi di saung rahayat 2018.
  1. Kirab Saung Rahayat

Kirab Saung Rahayat 2018 bertujuan untuk memperkenalkan kembali budaya yang tersimpan di bumi Cianjur. Selain itu, kirab dilakukan agar menarik masyarakat untuk mau berkunjung ke acara Saung Rahayat 2018.

Kirab atau iring-iringan di awali dari Pendopo Kantor Bupati Cianjur menuju Taman Prawatasari Cianjur.

 

Ketua pelaksana Saung Rahayat, Nito Waruwu yang merupakan mahasiswa Jurusan S1 Branding angkatan 2015 berharap, Saung Rahayat ini bisa menjadi ajang yang mempertemukan antara UMK dengan para pembeli dan pemangku kepentingan yang mempunyai kepedulian terhadap pemajuan UMK.

Kirab Saung Rahayat 2018 diiringi dengan alunan musik tradisional khas Cianjur.
Mahasiswa Prasmul, baik builder maupun panitia Saung Rahayat 2018 turut menjadi rombongan peserta kirab sembari mempromosikan UMK para mitra.

Sejalan dengan pendapat Nito, Muliadi Palesangi, MBA dan Danang Yudha, MM selaku penanggungjawab program Comdev Prasetiya Mulya berharap agar program Comdev mampu menyemangati pelaku UMK untuk mengembangkan usahanya dan pada akhirnya bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah binaan.

 

 

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018