Cerita Prasmul

Jalani Program Event Management Apprenticeship Permata Bank, Mahasiswa S1 Event Raih Beasiswa!

Sebuah peluang emas bagi mahasiswa S1 Event Prasetiya Mulya 2016 tatkala bergabung dalam program Event Management Apprenticeship (EMA) yang dihelat oleh Permata Bank. Program pelatihan manajemen event tersebut diselenggarakan mulai bulan Februari hingga pertengahan November 2018. Terlibat secara serius, para Prasmulyan semester 5 tersebut dibimbing oleh mentor-mentor piawai di bidang event, untuk menyusun strategi hingga mengeksekusi 3 event besar dari Permata Bank, yakni Wealth Wisdom 2018, Mipster Project x Hijabfest 2018, dan Creator Fest 2018.

Hari Kamis, (15/11) lalu merupakan momen wisuda para Event Jedi, sebutan bagi mahasiswa yang terlibat, sekaligus pengumuman  penerima beasiswa dari program Event Management Apprenticeship 2018.   Acara yang digelar di Lounge PMBS Building Universitas Prasetiya Mulya ini turut dihadiri oleh Head of Marketing Communication Permata Bank Amir Wijaya,  Dekan School of Business and Economics Prof. Dr. Agus W. Soehadi, Ph,D., Manager S1 Event Peny Zulandari, MM., jajaran Mentor EMA, jajaran  Faculty Member Prasmul beserta seluruh mahasiswa S1 Event 2016.

Berpadu dalam menumbuhkan Strategic Thinker di bidang event

Besarnya kebutuhan SDM di bidang event yang mumpuni di bidang stratejik, mendorong perguruan tinggi dan industri untuk berjalan bersama dalam mendongkrak pertumbuhan SDM berkualitas di bidang event. Mengejawantahkan misi tersebut, EMA hadir memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa S1 Event Prasmul untuk mempelajari aspek event secara menyeluruh di level korporasi.

 

Welcoming speech: Bp. Amir Wijaya (Head of Communication Permata Bank).

Dalam sambutannya, Bp. Amir Wijaya mengungkapkan bahwa komitmen S1 Event Prasmul dalam program EMA dinilai maksimal dan memuaskan.

“Selama 8 hingga 9 bulan program ini berjalan, mahasiswa S1 Event Prasmul terlibat aktif mulai dari tahap ideation hingga valuation ketiga event besar di Permata Bank. Nilai plus lainnya, teamwork-nya sangat baik dengan para mentor pendamping.”

Welcoming speech: Prof. Dr. Agus W. Soehadi, Ph.D (Dekan School of Business and Economics Prasetiya Mulya.

Sejalan dengan tanggapan tersebut Prof. Dr. Agus W. Soehadi, Ph,D menyampaikan apresiasi dan harapannya atas kinerja terbaik dari para mahasiswa. “Kerja sama ini merupakan salah satu warna dari pembelajaran kolaboratif di Prasetiya Mulya. Besar harapan kami, akan tercetak para Strategic  Thinker dari S1 Event yang akan memajukan industri event di Indonesia.”

Para penerima beasiswa EMA 2018

Kerja keras,kreativitas, dan waktu yang dicurahkan para mahasiswa S1 Event diapresiasi oleh Permata Bank dalam bentuk pemberian beasiswa berupa uang tunai bagi   para mentee terbaik hasil penilaian para mentor. Berikut list pemenang dari EMA 2018:

  • Individual Scholarship for Best Personnel kategori acara Mipster Project x Hijabfest:

Livia Zahra dan Zahra Yasmin

Livia Zahra
Zahra Yasmin

 

 

 

 

 

  • Individual Scholarship for Best Personnel kategori acara Wealth Wisdom:

Ellya Veronica, Devin Tirtanady, dan Brandon Buntario

(Ki-Ka):Devin Tirtanady, Ellya Veronica, dan Brandon Buntario

 

  • Individual Scholarship for Best Personnel kategori acara Creartor Festival:

Alfiena Puji Kusuma dan Metta Ciu

(Ki-ka): Alfiena Puji Kusuma dan Metta Ciu
  • Group Winner Scholarship:

1st Winner: Tim Candrakanta, 2nd Winner: Tim Ondel-ondel, 2nd Runner Up: The People

1st Winner: Tim Candrakanta
2nd Winner: Tim Ondel-ondel,
2nd Runner Up: The People

Selamat kepada para pemenang. Kira-kira apalagi ya kejutan dan keseruan dari S1 Event Prasmul? Tunggu cerita selanjutnya ya, Prasmulyan!

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • #PrasmulWisdom
Berkuliah di Prasmul berarti belajar dari berbagai macam sumber! Misalnya bulan Desember lalu, Prasmul mendapatkan kunjungan dari Angela Kurniawan (@ngelangeli), Founder & Creative Director @bitsandbobs.id dalam acara MAKERFEST 2018 Goes to Campus Creative Talks empowered by Tokopedia. Ia pun tidak pelit berbagi pengalamannya dalam mengembangkan usaha Bits & Bobs kepada para Prasmulyan. Tips dalam business pitching ini salah satunya! Kira-kira Prasmulyan akan kedatangan tamu siapa lagi, ya?
.
#Prasmulyan #universirtasprasetiyamulya #prasetiyamulya #prasmulyaninframe #businesstips #businesspitching #tipsandtricks #business #founder #alumniprasmul #bitsandbobs #startup
  • #InfoSeminar
Panggilan untuk seluruh siswa/i SMA kelas XII!
.
Apakah kamu masih bingung dengan sistem terbaru SBMPTN 2019?
.
Ayo pahami bersama di event "Memahami SBMPTN 2019 Sistem UTBK dan Aplikasi ke Perguruan Tinggi" pada tanggal 24 Februari 2019 di Kampus BSD, Prasmul.
.
Acara ini berguna banget untuk kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. Segera daftarkan diri dan ajak teman-teman kamu. Gratis!
.
Link pendaftaran di bio
@prasmul @prasmul @prasmul
.
#SeminarSBMPTN #SBMPTN2019 #UTBK #SeminarUTBK #PTN #PerguruanTinggi #MasukPTN #MasukKampus #InfoKuliah #InfoPendaftaranKuliah #Prasmul #PrasetiyaMulya #SBMPTNUTBK #seleksimasukperguruantinggi #ujianmasuk #seminarsma #calonmahasiswabaru #calonmahasiswa #maba #mahasiswabaru
  • #PrasmulCorner
Penasaran siapa saja pengajar di Prasmul? Yuk, mulai berkenalan! Let us introduce you to Harriman Samuel Saragih, Manager Program S1 Branding Prasmul. Selain mengajar, ia  juga memiliki passion di bidang industri kreatif, lho. Stay tuned for more colorful Faculty Member profiles!
.
#prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #facultymember #dosen #teacher #meetourprasetiyamulya #photooftheday #prasmulyan
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!