Cerita Prasmul

Jalani Program Event Management Apprenticeship Permata Bank, Mahasiswa S1 Event Raih Beasiswa!

Sebuah peluang emas bagi mahasiswa S1 Event Prasetiya Mulya 2016 tatkala bergabung dalam program Event Management Apprenticeship (EMA) yang dihelat oleh Permata Bank. Program pelatihan manajemen event tersebut diselenggarakan mulai bulan Februari hingga pertengahan November 2018. Terlibat secara serius, para Prasmulyan semester 5 tersebut dibimbing oleh mentor-mentor piawai di bidang event, untuk menyusun strategi hingga mengeksekusi 3 event besar dari Permata Bank, yakni Wealth Wisdom 2018, Mipster Project x Hijabfest 2018, dan Creator Fest 2018.

Hari Kamis, (15/11) lalu merupakan momen wisuda para Event Jedi, sebutan bagi mahasiswa yang terlibat, sekaligus pengumuman  penerima beasiswa dari program Event Management Apprenticeship 2018.   Acara yang digelar di Lounge PMBS Building Universitas Prasetiya Mulya ini turut dihadiri oleh Head of Marketing Communication Permata Bank Amir Wijaya,  Dekan School of Business and Economics Prof. Dr. Agus W. Soehadi, Ph,D., Manager S1 Event Peny Zulandari, MM., jajaran Mentor EMA, jajaran  Faculty Member Prasmul beserta seluruh mahasiswa S1 Event 2016.

Berpadu dalam menumbuhkan Strategic Thinker di bidang event

Besarnya kebutuhan SDM di bidang event yang mumpuni di bidang stratejik, mendorong perguruan tinggi dan industri untuk berjalan bersama dalam mendongkrak pertumbuhan SDM berkualitas di bidang event. Mengejawantahkan misi tersebut, EMA hadir memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa S1 Event Prasmul untuk mempelajari aspek event secara menyeluruh di level korporasi.

 

Welcoming speech: Bp. Amir Wijaya (Head of Communication Permata Bank).

Dalam sambutannya, Bp. Amir Wijaya mengungkapkan bahwa komitmen S1 Event Prasmul dalam program EMA dinilai maksimal dan memuaskan.

“Selama 8 hingga 9 bulan program ini berjalan, mahasiswa S1 Event Prasmul terlibat aktif mulai dari tahap ideation hingga valuation ketiga event besar di Permata Bank. Nilai plus lainnya, teamwork-nya sangat baik dengan para mentor pendamping.”

Welcoming speech: Prof. Dr. Agus W. Soehadi, Ph.D (Dekan School of Business and Economics Prasetiya Mulya.

Sejalan dengan tanggapan tersebut Prof. Dr. Agus W. Soehadi, Ph,D menyampaikan apresiasi dan harapannya atas kinerja terbaik dari para mahasiswa. “Kerja sama ini merupakan salah satu warna dari pembelajaran kolaboratif di Prasetiya Mulya. Besar harapan kami, akan tercetak para Strategic  Thinker dari S1 Event yang akan memajukan industri event di Indonesia.”

Para penerima beasiswa EMA 2018

Kerja keras,kreativitas, dan waktu yang dicurahkan para mahasiswa S1 Event diapresiasi oleh Permata Bank dalam bentuk pemberian beasiswa berupa uang tunai bagi   para mentee terbaik hasil penilaian para mentor. Berikut list pemenang dari EMA 2018:

  • Individual Scholarship for Best Personnel kategori acara Mipster Project x Hijabfest:

Livia Zahra dan Zahra Yasmin

Livia Zahra
Zahra Yasmin

 

 

 

 

 

  • Individual Scholarship for Best Personnel kategori acara Wealth Wisdom:

Ellya Veronica, Devin Tirtanady, dan Brandon Buntario

(Ki-Ka):Devin Tirtanady, Ellya Veronica, dan Brandon Buntario

 

  • Individual Scholarship for Best Personnel kategori acara Creartor Festival:

Alfiena Puji Kusuma dan Metta Ciu

(Ki-ka): Alfiena Puji Kusuma dan Metta Ciu
  • Group Winner Scholarship:

1st Winner: Tim Candrakanta, 2nd Winner: Tim Ondel-ondel, 2nd Runner Up: The People

1st Winner: Tim Candrakanta
2nd Winner: Tim Ondel-ondel,
2nd Runner Up: The People

Selamat kepada para pemenang. Kira-kira apalagi ya kejutan dan keseruan dari S1 Event Prasmul? Tunggu cerita selanjutnya ya, Prasmulyan!

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Universitas Prasetiya Mulya dan International Management Institute (IMI) diselenggarakan di Lausanne, Swiss, pada hari Kamis (16/3) lalu. Dihadiri oleh Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dan Duta Besar Indonesia untuk Swiss Prof. Dr. Muliaman Hadad, kolaborasi ini diharapkan dapat membuahkan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi mahasiswa, Faculty Member, serta Indonesia.
  • Tahukah kamu, menurut penelitian Program for International Student Assessment (PISA), Indonesia berada di kedudukan ke-62 dari 70 negara dalam peringkat minat baca? Yuk, jangan biarkan buku kamu berdebu di rumah. Dari buku, kamu bukan hanya mendapatkan hiburan, tapi juga ilmu, inspirasi, bahkan teman baru! Buku apa yang sedang kamu baca, Prasmulyan? .
#haribukunasional
.
#perpustakaannasional #astrainternationallibrary #perpustakaan #library #nationalbookday #favoritbook #yukmembaca #yukbacabuku #17mei #indonesia #gemarmembaca #bukujendeladunia #UniversitasPrasetiyaMulya #Prasmulyan #prasmul
  • Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 merupakan ajang tahunan bergengsi bagi para pengembang aplikasi di dunia.

Berlangsung sejak 1987, event ini diikuti oleh ribuan peserta dari puluhan negara setiap tahunnya.

Pada tanggal 3-7 Juni 2019 mendatang, seorang Prasmulyan akan terbang ke San Jose, Amerika Serikat, sebagai salah satu tamu terpilih di WWDC19! Penasaran siapa? Swipe dan simak kisahnya ya!

#wwdc19 #appledeveloper
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!