Cerita Prasmul

S1 Entrepreneurial Energy Engineering & Schneider Electric Indonesia Sepakati Kerja Sama di Bidang Energi, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Jakarta — 11 Juli 2017. Fenomena urbanisasi, digitalisasi, dan industrialisasi sebagai sebuah mega trend di seluruh belahan dunia telah mengakibatkan perubahan yang siginifikan pada dunia energi, sehingga pengelolaan energi secara cerdas dan bijaksana menjadi suatu hal yang mutlak kita galakkan.

Atas alasan tersebut, Universitas Prasetiya Mulya melalui S1 Entrepreneurial Energy Engineering menjalin kerja sama dengan Schneider Electric Indonesia dalam mendirikan dan mengelola training center demi mendukung aktivitas pendidikan, riset dan pengembangan solusi manajemen dan konservasi energi di lingkungan akademik melalui kolaborasi antara para tenaga ahli dari kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU diwakili oleh  Mr. Xavier Denoly (Schneider Electric Indonesia) dan Dr. Ida Juda Widjojo (Prasetiya Mulya)

Acara penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) ini dihadiri oleh Prof. Dr. Yudi Samyudia selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Eksternal, Prof. Dr. Janson Naiborhu selaku Dekan School Of Applied STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics), Ibu Lina Jaya Diguna selaku Ketua Program Studi S1 Entrepreneurial Energy Engineering dan para Faculty Member STEM sebagai wakil dari Universitas Prasetiya Mulya. Dari Schneider Electric Indonesia dihadiri oleh Mr. Xavier Denoly selaku Country President Schneider Electric Indonesia, Bapak Hedi Santoso selaku Senior Manager Standarization, Specifier and Education dan Ibu Ardilla Ayu selaku Education Business Development.

Penyerahan plakat penghargaan

Schneider Electric Indonesia merupakan perusahaan yang mengembangkan teknologi dan solusi untuk mengelola dan mengkonversi energi dengan cara yang aman, andal, efisien dan berkelanjutan. Ibu Ida Juda Widjojo mengutarakan, “Visi dan misi Schneider Electric Indonesia sejalan dengan S1 Entrepreneurial Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya untuk mempertahankan inovasi dan diferensiasi, terutama bidang konversi energi dengan komitmen yang kuat terhadap pembangunan berkelanjutan. Universitas Prasetiya Mulya secara terbuka dan tidak menutup kemungkinan untuk bentuk-bentuk kerjasama lain kedepannya”.

Mr. Xavier Denoly memaparkan, “Kerjasama ini merupakan salah satu bukti dari komitmen mendasar Schneider Electric untuk ikut berkontribusi positif dalam memajukan pendidikan dalam negeri sehingga mampu mendukung Indonesia menjadi penyelenggara riset manajemen energi kelas dunia yang kompetitif dan berkualitas. Kami harap kerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya ini dapat semakin mendorong kemajuan Indonesia di bidang pengelolaan dan efisiensi energi melalui peran serta generasi mendatang, yaitu sektor akademik.”(*DDN)

2 comments

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Selamat Jumat Agung bagi yang merayakan. Rahmat, Cinta Kasih dan Berkat Tuhan semoga  mengelilingi kamu.
.
#prasmul #prasetiyamulya #jumatagung #goodfriday
  • ATTENTION: Win Your Future is now running at Pondok Indah Mall! WYF akan berlangsung hingga 21 April 2019 mendatang. So, what are you waiting for? Temukan booth kami, sampaikan ide bisnis kamu melalui coaching clinic, experience real learning and join in the movement!
.
Dicetuskan oleh Universitas Prasetiya Mulya, Win Your Future merupakan sebuah gerakan untuk para anak muda yang ingin menyuarakan ide bisnis mereka sekaligus belajar cara mewujudkannya. Sebelumnya, WYF telah berkunjung ke Gandaria City serta Botani Square.
.
Di ajang ini, kamu juga punya kesempatan untuk melihat secara langsung inovasi produk mahasiswa/i Prasetiya Mulya. Selain itu, kami juga hadir untuk memberikan info lengkap seputar program studi S1 dan MM Prasetiya Mulya.
.
Win Your Future
Atrium Pondok Indah Mall 2
15-21 April 2019
____

#wyf #prasmul #bisnisanakmuda #belajarbisnis #mulaibisnis #generasiemas #bisnis #tips #tipsbisnis
  • Satu suara kamu akan memengaruhi hasil akhir pemilihan umum. Jadilah seorang nasionalis sejati dengan berkontribusi pada masa depan bangsa Indonesia. Selamat hari pemilu!

#prasmul #prasetiyamulya #pemilu2019 #yuknyoblos #17april2019 #Indonesia
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!