Cerita Prasmul

S1 Branding dan Ancol Berkolaborasi dalam Mata Kuliah Consumer Journey & Experiential Marketing

Pada Rabu (10/1) 2017 lalu, S1 Branding Prasmul berkolaborasi dengan Taman Impian Jaya Ancol dalam memberikan studi kasus bagi mata kuliah Consumer Journey dan Experiential Marketing. Menariknya, mahasiswa semester 3 dan semester 7 berkesempatan untuk merepresentasikan ide branding langsung di depan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, yaitu Bapak Paul Tehusijarana beserta jajaran manajemen.

Mahasiswa S1 Branding Prasmul dalam kesempatannya untuk mempresentasikan hasil mata kuliah Consumer Journey di depan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Bapak Paul Tehusijarana (tengah).

Pada mata kuliah Consumer Journey, seluruh mahasiswa semester 3 berkesempatan untuk menunjukkan hasil riset konsumen pada masing-masing objek wisata yang ada di Ancol melalui eksibisi. Yaafi, salah satu mahasiswa semester 3 bercerita bahwa goals dari mata kuliah ini adalah memahami dan meningkatkan pengalaman konsumen dalam membeli suatu produk atau jasa.

Salah satu stand karya mahasiswa S1 Branding semester 3 dalam pameran mata kuliah Consumer Journey.

“Kami melakukan riset kualitatif dan kuantitatif terhadap konsumen untuk ngeliat gimana sih pola mereka pada saat pre-purchase, purchase, dan post purchase. Riset tersebut kemudian kita kembangkan agar di masing-masing tahapan ada touch point yang ngebuat brand persona masing-masing objek wisata Ancol semakin kuat.”

Sementara dalam mata kuliah Experiential Marketing, mahasiswa semester 7 diperkenankan untuk mempresentasikan hasil analisis marketing yang lebih kompleks yaitu dari segi consumer insight, consumer journey, competitor,  serta saran aktivitas marketing yang menarik bagi Taman Impian Jaya Ancol.

Setelah melakukan presentasi, mahasiswa mendapatkan masukan dan saran dari para praktisi.

Dikutip dari Bapak Paul, saat ini orang membeli produk bukan hanya karena asas guna dan brand semata. Unsur cerita di balik suatu brand juga memiliki peran penting sebagai daya tarik agar orang mau membeli produk kita. Untuk itu, ide-ide dengan unsur kekinian yang disampaikan mahasiswa S1 Branding Prasmul cukup bisa membawa warna baru bagi perkembangan kawasan wisata terpadu yang sudah berdiri sejak tahun 1966 ini .

Sama seperti mata kuliah Consumer Insight di semester 2, kedua mata kuliah ini juga turut dikompetisikan. Sebagai bentuk penghargaan, para pemenang mendapatkan hadiah eksklusif dari pihak Ancol. Pada mata kuliah Consumer Journey, juara 1 diraih oleh kelompok Ocean Dream Samudra , Juara 2 diraih oleh kelompok Atlantis, dan Juara 3 diraih oleh kelompok Ecopark. Sementara pemenang utama dalam mata kuliah Experiential Marketing yaitu Kelompok Pasar Seni, diikuti oleh Kelompok Fauna Land sebagai Juara kedua.

Mahasiswa S1 Branding Prasmul mengabadikan momen bersama Dirut dan Jajaran Manajemen Taman Impian Jaya Ancol.

If you want to be an expert, surround yourself with experts.

Untuk menjadi seorang yang piawai di suatu bidang, belajar dengan para praktisi tentu sangat membantu. Itulah mengapa kolaborasi dengan industri menjadi kegiatan yang tak terlewatkan ketika kalian belajar di Prasmul. (*vio)

 

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • The Host Afternoon Tea, Welcoming New Family of S1 Hospitality Business 😊

Yuk, seru-seruan bareng S1 Hospitality Business! 
Di acara ini akan ada sharing info mengenai karir dan peluang bisnis di industri hospitality bersama para praktisi dan dosen Prasmul.

Informasi lebih lanjut kamu bisa chat melalui nomor WA : 0812 8523 0703 (Yurisa) / Line : prasmultourism
  • [GIVEAWAY]

Untuk kalian yang belum berkesempatan memenangkan tiket gratis, sekarang adalah kesempatan kalian! Yuk, Ikuti dan menangkan giveaway dari kami yaitu dengan mencari kata sesuai dengan clue!
(Clue: Makanan khas Bali) 
2 Pemenang dari KUIS akan mendapatkan masing-masing 2 TIKET pertunjukan teater Sanskerta 2018: Rahwana. Saksikan SANSKERTA 2018 dan carilah kata tersebut!
-
Ketentuan:
- Follow akun instagram @sanskerta_id
- Jawab pertanyaan di comment beserta mention 3 teman anda
- Pemilihan pemenang bagi peserta kuis yang memberikan jawaban yang sama atau serupa akan kami pilih secara acak
- Account tidak di-private
- Batas akhir giveaway ini adalah 20 Mei 2018
- Hanya akan ada 2 pemenang yang akan diumumkan di akun resmi @sanskerta_id tanggal 21 MEI 2018
-
Tunggu apa lagi? Jangan lewatkan GIVEAWAY SANSKERTA 2018: RAHWANA dan menangkan hadiahnya!
-
*Syarat dan ketentuan berlaku
-
#Sanskerta2018
#Rahwana
#KamiYangBerbudaya
  • Marhaban Ya Ramadhan

Segenap keluarga besar Universitas Prasetiya Mulya mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 H bagi yang menjalankan. Semoga Ramadhan tahun ini membawa keberkahan.

#ramadan #ramadhan #marhabanyaramadhan #UniversitasPrasetiyaMulya #prasmul #bulanpuasa #happyfasting #ramadankareem #bulanramadhan

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media