Cerita Prasmul

Prasmulyan’s business: Hmmm..Nikmatnya makan Mie Aceh dan nyeruput kopi Aceh di Malang

LINE_P20160409_175333768

Bakso Malang mungkin kuliner yang langsung terlintas di pikiran kamu ketika ditanya mau makan apa di Malang, Jawa Timur. Tapi udah pernah belom nyobain nikmatnya makan Mie Aceh di Malang? Salah satu alumni S1 Universitas Prasetiya Mulya telah membuka bisnis resto mie aceh di Malang.. bisa jadi salah satu tujuan wisata kuliner kamu nih kalo lagi mampir di Malang..

LINE_P20160409_175333772

Adalah Rafif Fikridiansyah, alumni S1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya yang setelah lulusdari Universitas Prasetiya Mulya kini merintis bisnis makanan yang unik di kota asalnya, Malang. Warung Mie Acehnya yang baru dibuka 26 Maret 2016 lalu ini memiliki empat pegawai dengan kapasitas pengunjung hingga 54 orang.

IMG_6421

Gimana sih awalnya Rafif bisa bikin bisnis resto mie Aceh di Malang? Awalnya, karena Mie Aceh ini *tentu saja*  adalah makanan favoritnya. Ayah Rafif adalah orang Aceh asli yang juga gemar dengan makanan khas Aceh. Dengan kesamaan tersebut, mereka berinisiasi untuk membuka bisnis makanan dan minuman khas Aceh. “Saya sendiri juga sangat gemar mengonsumsi MIe Aceh. Berawal dari kegemaran itu saya mulai mencari tahu potensi pasar makanan dan minuman Aceh yang ada di Malang,” tutur Rafif. Ia mulai menjajaki tempat-tempat makan yang menjual makanan Aceh,kemudian melakukan riset dan diskusi dengan Persatuan Mahasiswa Aceh. Ia melanjutkan, “Ternyata setelah saya mencari tahu, ada 1 kedai yang menjual minuman dan makanan khas Aceh dengan tempat yang cukup representatif untuk mahasiswa dan itu sangatlah ramai mulai dari pagi hingga malam hari. Setelah saya mencoba memakan makanan di situ, saya merasa tidak sesuai dengan cita rasa mie aceh yang asli dan ternyata kedai yang sudah ada itu adalah masakan Medan bukan Aceh.” Dari sinilah keinginannya untuk membuka bisnis makanan asli Aceh semakin besar.

IMG_5824

Akhirnya Rafif mulai membuka bisnisnya yang dinamakan Sanger Warung Kopi Aceh. Rafif menjelaskan bahwa Sanger merupakan nama minuman kopi susu dengan biji kopi khusus dengan rasa yang sangat nikmat khas Aceh. Ia juga menambahkan ,”Sanger juga berarti sama-sama ngerti. Yang dimaksudkan adalah kopi nikmat namun dengan harga yang sangat murah dan banyak dipesan oleh para mahasiswa di Aceh pada jaman dahulu.” Sanger Warung Kopi Aceh akan menyediakan kopi-kopi aseli Aceh, serta kuliner khas Aceh. Khusus untuk kopi dan tehnya, ia menonjolkan  konsep open kitchen, sehingga pengunjung dapat melihat pembuatannya secara langsung. Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati makanan dengan  tempat yang nyaman dan konsep modernnya. Dengan harga yang sangat terjangkau Sanger Warung Kopi Aceh merupakan salah satu rekomendasi kuliner yang menarik di Malang.

 

Design warung yang nyaman dan lokasi yang cukup strategis diharapkan dapat mengajak para mahasiswa-mahasiswa serta para pekerja kantoran di wilayah Soekarno Hatta, Dinoyo, dan Klojen untuk mencicipi nikmatnya mie aceh dan sedapnya nyeruput mie aceh di Sanger.

LINE_P20160409_175333763

Jadi gimana? Tertarik untuk mencoba makan mie aceh dan minum kopinya kalau lagi mampir ke Malang? 🙂

 

Product : Kopi Aceh, dan Kuliner Aceh ( Mie Aceh. Nasi Goreng Aceh )
Place : Jl. Bunga Cokelat Kav 3 Kota Malang – Jawa Timur
Price : 2.5 K – 27K
Promotion : Instagram, Delivery Order, Kerjasama dengan beberapa komunitas / organisasi seperti Milagros, AIESEC, Komunitas Aceh

 

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram has returned invalid data.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

[nextpage title=”1″ ]

September 2018

[/nextpage][nextpage title=”2″ ]

Agustus 2018

[/nextpage][nextpage title=”3″ ]

Juli 2018

Juni 2018

[/nextpage][nextpage title=”4″ ]

Mei 2018

April 2018

[/nextpage][nextpage title=”5″ ]

Maret 2018

[/nextpage][nextpage title=”6″ ]

Februari 2018

[/nextpage][nextpage title=”7″ ]

Januari 2018

Oktober 2017

Oktober 2017

[/nextpage][nextpage title=”8″ ]

September 2017

Agustus 2017

[/nextpage]