Cerita Prasmul

Gaungkan Pembelajaran Aplikatif Bagi Generasi Z, Prasmul Rangkul Guru SMA di 11 Kota

Peralihan generasi membuat metode pembelajaran dalam institusi pendidikan juga ikut mengalami transformasi. Pelajar masa kini yang didominasi oleh generasi Z, lahir pada era disrupsi teknologi. Hal tersebut membuat kaum digital natives ini lekat dengan teknologi di kesehariannya, tak terlepas dalam proses belajar.

“Dengan mobile phone yang tergenggam erat di tangan, kendali informasi gen Z ada di ujung jari”

Tak hanya memiliki cara belajar yang unik, gen Z memiliki nilai dan tujuan belajar yang berbeda. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di zaman ini, edukator ditantang untuk mampu menahkodai siswa-siswi dalam mengarungi pembelajaran yang kaya akan konten dan objektif menarik, karena itulah perjalanan belajar yang mereka sukai.

Memaparkan lebih jauh bagaimana metode pendidikan yang tepat untuk kaum post milenial di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya melakukan safari seminar sharing knowledge bertajuk “Tantangan Metode Pendidikan Bagi Generasi Z”,  bagi guru SMA/Sederajat di 11 kota, yakni Bandung, Batam, Lampung, Makassar, Medan, Malang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, dan Surabaya.

Bercerita dan Bertukar Pengalaman dalam Mendidik Gen Z

Misi edukatif ini dijalankan sejak bulan April 2018 hingga Mei mendatang. Pada bulan ini, Prasmul memulai perjalanannya dengan menjamu para edukator yang tersebar di kota Bandung (Hadir 14 SMA), Batam (Hadir 12 SMA), Medan (Hadir 6 SMA), Malang (Hadir 13 SMA), Makassar (Hadir 8 SMA), Palembang (Hadir 10 SMA), Pekanbaru (Hadir 22 SMA), Pontianak (Hadir 8 SMA), hingga Surabaya (Hadir 10 SMA).

Dalam acara ini, perwakilan dosen Prasmul berbagi inspirasi bagaimana cara mereka merangkul generasi yang dikenal praktikal, memiliki spirit kewirausahaan yang tinggi, dan lekat dengan teknologi ini.

Bukan hanya berbagi konsep pendidikan kewirausahaan, Prasmul turut memaparkan konsep pembelajaran kolaboratif dan inovatif lewat kegiatan layaknya Entrepreneur Day dan STEM Exhibition Day, konsep case based approach, project based approach, discovery based learning, study abroad, student exchange, maupun learning management system secara online.

Seminar Sharing Kmowledge diadakan oleh Universitas Prasetiya Mulya di 11 kota, sejak 3 April 2018 hingga 3 Mei 2018.

“Harapan saya, melalui sharing pengalaman kali ini, guru-guru dapat berafiliasi dengan Prasmul, sehingga proses kegiatan belajar di Prasmul bisa tersampaikan kepada siswa maupun orang tuanya,” harap Isti Budhi Setiawati selaku speaker dan dosen S1 Business Economics Prasmul.

Tak hanya menghadirkan akademisi, Prasmul turut memboyong pemateri Psikolog untuk berbagi pandangan bagaimana memahami karakter dan kepribadian inovatif generasi Z, dari segi credo personality profile.

Seminar Sharing Knowledge menghadirkan ahli di bidang Psikologi untuk memaparkan kepribadian dan karakter generasi Z.

Inilah yang Dibutuhkan Akademisi

Safari seminar sharing knowledge yang diinisiasi oleh Prasmul membuahkan hasil yang positif. Para edukator yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru Bimbingan Konseling maupun Guru Mata Pelajaran mengaku puas dan banyak mendapat inspirasi dari acara ini.

Inspiring, sesuai kebutuhan, dan praktikal sekali. Banyak contoh nyata dari Prasmul, terutama bagaimana menanamkan konsep kolaborasi bagi siswa” jelas Sisilia, Guru BK SMA Xaverius 1 Palembang. Menyampaikan tanggapan yang senada, Guru BK SMA Negeri 1 Malang Warsana, S.Pd terbilang sangat puas dan mengharapkan acara edukatif seperti ini diadakan lagi. “Kami akan sangat tertarik jika ada workshop yang melibatkan guru, sehingga para edukator bisa saling bertukar ilmu lebih dalam lagi. (*VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018