Cerita Prasmul

Prasmul dan IKAPRAMA Menyelenggarakan Alumni Achievement Award 2017

Prasetiya Mulya dan IKAPRAMA (Ikatan Alumni Prasetiya Mulya) kembali mengadakan  Alumni Achievement Awards  2017 pada Kamis (26/10) di Financial Hall, CIMB Niaga, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan wujud apresiasi Prasmul atas prestasi para alumninya, baik yang berkarir sebagai pebisnis maupun profesional.

Alumni Achievement Awards (AAA) 2017 menghadirkan 5 kategori yang dikompetisikan bagi alumni S1 dan S2 Prasmul. Kelima kategori tersebut adalah Sociopreneur Award, The Most Outstanding Executive Award, The Most Outstanding Entrepreneur Award, Young Executive Award dan Young Entrepreneur Award.

Ajang yang diadakan lima tahunan ini menghadirkan 8 juri yang terdiri dari perwakilan Manajemen Prasmul dan IKAPRAMA. Fyi, para dewan juri harus melakukan wawancara mendalam terlebih dahulu lho untuk menyeleksi ke-37 alumni Prasmul yang menjadi nominator pada malam hari itu. (Baca juga: Alumni Sharing Session: Tips merambah karir Internasional versi alumni Prasmul )

Berikut 5 alumni terbaik yang menjadi juara dalam Alumni Achievement Awards 2017:

Sociopreneur Award: Bapak Zulfikar Alimuddin (Head of Executive Board Polytechnic Higher Education Institution dan Director Global Islamic Boarding School)

Selain memiliki pengalaman karir lintas bidang, Bapak Zulfikar Alimmudin (kiri) terkenal aktif tergabung dalam berbagai kegiatan filantrofi seperti Yayasan Cinta Harapan Indonesia, Yayasan Bina Prestasi Yatim dan Yayasan Sepakat Karya Utama.

The Most Outstanding Executive Award: Bapak Aloysius Budi Santoso (Chief Corporate Human Capital Development Astra International)

Bapak Aloysius Budi Santoso telah berkarir di Astra International Tbk selama lebih dari 26 tahun. Beliau merupakan sosok hadirnya berbagai proyek rejuvenasi manajemen SDM di Astra, seperti halnya pembentukan Astra People Rolemap Blueprint.

The Most Outstanding Entrepreneur Award : Bapak I Gusti Ngurah Oka Santosa (Founder Santhini Bali Corporate)

Bapak I Gusti Ngurah Oka Santosa (tengah) adalah pemilik kerajaan Santhini Bali Corporate, dimana perusahaannya menaungi The Grand Santhi Hotel Denpasar, The Lokha Legian Resort and Spa, The Lokha Umalas Villas and Spa dan The Lokha Ubud Resort Villas & Spa).

Young Entrepreneur Award: Yossi Permana Putra (Chief Executive Officer Voyej)

Yossi terpilih sebagai CEO Vojey pada bulan September 2017. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Operating Officer sejak 2011. Salah satu pencapaian Voyej adalah memenangkan kompetisi bisnis 1.0 dan mendapat dana investasi 1 miliar rupiah dari PT LiMa Ventura.

Young Executive Award: Bintang Caesario (Section Head Consumer Credit Cards Product – PT Bank Mandiri Tbk)

Bintang Caesario merupakan penerima beasiswa penuh  dari The Scholar Prasmul. Ia berkecimpung di dunia perbankan sejak tahun 2014 melalui program Management Trainee hingga akhirnya mampu menduduki posisi manajerial.

Bersyukur menjadi bagian dari keluarga Prasmul

Begitulah tanggapan kelima pemenang ketika diwawacara oleh tim ceritaprasmul. Prasmul tak jarang memberikan ‘panggung’ bagi mahasiswa dan alumninya untuk memperluas koneksi mereka. “Melalui event ini dan event lainnya, terlihat bahwa Prasmul selalu memberi kesempatan bagi kami (alumni) wadah bercerita kepada lebih banyak orang tentang kegiatan yang kami lakukan, ibaratnya dibukakan jalan untuk memperoleh dukungan dari masyarakat luas,” papar Bapak Zulfikar mewakili.

Acara yang bertabur alumni lintas angkatan itu sekaligus menjadi ajang kilas balik serunya momen pembelajaran di Prasmul. Bapak I Gusti Ngurah Oka Santosa sempat bercerita, ia merupakan salah satu contoh betapa bergunanya pendidikan yang ia enyam di Prasmul.

“Banyak orang yang berusaha masuk ke bisnis namun tidak mau sekolah. Padahal di Prasmul, kita bisa menyerap berbagai ilmu seperti marketing dan sales, operation, finance dan accounting, human resource hingga ilmu strategic. Jika saya tidak masuk prasmul, mungkin saya tidak akan menjadi seperti ini,” ungkapnya.

Untuk menjadi pemenang dalam AAA 2017, baik prestasi maupun karakter yang dimiliki para alumni tentunya harus bisa menjadi tauladan bagi para Prasmulyan junior. Berbicara mengenai karakter Prasmulyan, kelima pemenang pada ajang AAA 2017 punya tips & trik sukses yang akhirnya membawa mereka menjadi unggul. Penasaran? simak kisahnya di artikel berikutnya ya! (*vio)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • 11 MORE DAYS TO INFO SESSION PRASMUL DAY!

Ini merupakan kegiatan penutup Prasmul Day 2019 yang bisa berikan gambaran serta experience bagi kamu siswa/i SMA kelas XII yang akan memasuki masa perkuliahan. Prasmul Day tahun ini dikemas dengan tema film dan kamu bisa ikuti berbagai section yang menarik!

Yuk catat tanggalnya:
3 – 4 Agustus 2019
09.00 – 16.00 di Kampus BSD, Universitas Prasetiya Mulya
Registrasi: prasmul.link/infosession 
Gratis dan dibuka untuk umum, termasuk orang tua.

Jangan sia-siakan kesempatan ini! Langsung daftarkan diri kamu dan sampai bertemu di Prasmul Day 2019!

Life is a movie and you are the director. Write your future, direct your future, win your future

#winyourfuture #prasmulday2019
  • Selama event Prasmul Day berlangsung, masih banyak kegiatan lain yang mewarnai kampus BSD, lho. Tanggal 11-14 Juli kemarin, Student Board Prasetiya Mulya, organisasi kemahasiswaan Prasmul, mengadakan Art Week 2019 di Grand Indonesia. Mengambil tema Sangka Rekah, ajang ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengapresiasi karya-karya seni, baik seni rupa, seni tulisan, sampai seni gerak.

Selain itu, ada juga acara beken yang berlangsung tanggal 13 Juli lalu, yaitu A.M Festival 2019. Festival musik ini mengundang musisi-musisi lokal, mulai dari Danilla, Elephant Kind, Polka Wars, sampai band internasional I Know Leopard. Seru banget deh bersama-sama berpesta dan menikmati musik!

Melalui kegiatan-kegiatan ini, tentu saja soft-skill mahasiswa terasah sampai tajam, terutama dalam merancang event, teamwork, dan berorganisasi. So cool!

Foto: dokumentasi @artweek.id dan @am.festival 
#PrasmulDay2019 #WinYourFuture
  • Wow, nggak kerasa sudah 7 hari Prasmul Day berlangsung. We have had so much fun so far! Bertemu dengan ribuan siswa/i dari berbagai sekolah, menginspirasi mereka dengan cerita-cerita alumni, serta mengenalkan mereka pada lingkungan pembelajaran di Prasmul. Semoga bisa berikan inspirasi ya.

Di hari ke-7 ini, Kak Gary Evano dari Puyo Desserts dan HAKA Dimsum kembali lagi hadir sebagai pembicara. Peserta dari SMA Notre Dame Jakarta serta SMA Madania Bogor pun semangat banget memberikan pertanyaan pada Kak Gary seputar membangun bisnis sukses.

Prasmul Day masih berlangsung hingga 4 Agustus. Bagi kalian yang ingin merasakan keseruannya, ayo datang ke Info Session Prasmul Day pada tanggal 3-4 Agustus 2019 mendatang. It's free and open for public! 
Jangan lupa registrasi dulu ya di prasmul.link/infosession agar tidak kehabisan kursi. Sampai bertemu!

#PrasmulDay2019 #WinYourFuture
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!