Cerita Prasmul

Buka Jalur Baru, Berikut Cara Mengikuti Seleksi Masuk Non-Test Prasetiya Mulya!

Sejak tanggal 1 Maret 2019 lalu, pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai metode Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dibuka dan diserbu oleh puluhan ribu pelajar SMA, MA, dan SMK di Nusantara. Menurut website resmi SBMPTN, metode yang diperkenalkan sejak tahun 2016 tersebut dianggap efisien, murah, serta fleksibel, dan terus dimodernisasi tiap tahunnya untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

Dengan semangat tersebut, Universitas Prasetiya Mulya menyambut progres signifikan UTBK SBMPTN 2019. Untuk pertama kalinya, hasil skor yang diperoleh para peserta dapat digunakan untuk mendaftar di Universitas Prasetiya Mulya melalui jalur “Non-Test” yang akan dibuka seiring dengan hari pengumuman hasil tes UTBK SBMPTN 2019. Peserta hanya perlu mengunggah dokumen-dokumen valid secara online dan tak perlu lagi mengikuti ujian tertulis karena seleksi akan dilakukan berdasarkan hasil skor UTBK mereka.

Beberapa poin penting yang perlu dicatat mengenai jalur Non-Test Prasetiya Mulya adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dibuka tanggal 23 April – 10 Juli 2019 untuk semua jurusan
  2. Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran
  3. Kunjungi https://sap.prasetiyamulya.ac.id/fiori dan pilih “Non Test”
  4. Upload pas foto, ID Card/KK, dan skor UTBK SBMPTN yang sah (bentuk file .jpg). Dokumen yang tidak lengkap atau palsu akan dianggap tidak valid
  5. Skor Saintek wajib diunggah untuk semua jurusan STEM (kecuali S1 Business Mathematics dan S1 Software Engineering). Untuk jurusan lainnya, skor Saintek dan Soshum dibebaskan untuk diunggah
  6. Berkas akan diseleksi oleh tim Admisi Universitas Prasetiya Mulya dan hasilnya akan diumumkan pada 15 Juli 2019
  7. Peserta yang lolos akan menerima email undangan untuk mengikuti personality confirmatory
  8. Hubungi 0815-1166-2005 / 0812-4111-660 untuk info lebih lanjut

Dikelola oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang pertama akan diadakan pada 13 April – 4 Mei 2019 nanti. Untuk gelombang kedua, pendaftaran akan berlangsung pada 25 Maret  – 1 April 2019, dengan waktu pelaksanaan tes pada 11 – 26 Mei 2019 mendatang.

Dimulai dari pengumuman pertama hasil UTBK SBMPTN 2019 pada tanggal 23 April 2019, peserta bisa melakukan registrasi jalur Non-Test pada website Universitas Prasetiya Mulya.  

Tersedianya jalur baru dari sistem UTBK ini memberikan kesempatan berlipat ganda bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung di Universitas Prasetiya Mulya. Sistem ini pun diharapkan bisa memberikan pendidikan yang lebih merata bagi insan-insan penerus bangsa.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • "Aku cocoknya kuliah di jurusan apa, nih?" "Selain belajar, kegiatan mahasiswa apa saja yang bisa kita ikuti?" "Tes masuknya seperti apa, sih?" "Berapa ya biaya kuliah di Prasmul?" "Prasmul punya program beasiswa, nggak?" Jangan khawatir jika pikiranmu masih dipenuhi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Di bulan Desember ini, kami siap datang ke mall favoritmu, dan berbagi tentang 14 jurusan dan proses pembelajaran di Prasmul.

Siapkan pertanyaanmu dan temui kami di

Lippo Mall Puri
Lower Ground Floor (LG)
2 - 8 Desember 2019

Daripada tanya Google, lebih baik ASK Prasmul aja!
  • Get acquainted with the first program leading to Doctoral Degree in Entrepreneurship in Indonesia.

Whether you are currently climbing the corporate career ladder or have occupied a senior or top position in a company, we would like to invite you to join us for the soft launching of Prasetiya Mulya Management & Entrepreneurship Doctoral Program. “The application of theoretical knowledge to the advancement of complex problem solving”

Time	:	Saturday, December 7th, 2019
Venue	:	Universitas Prasetiya Mulya, Cilandak Campus

Panelists:
Prof Agus W. Soehadi (Dean of School of Business and Economics)
Dr. Faizal R. Djoemadi (Digital Business Director of PT. Telkom)
Dr. Eko Jatmiko Utomo (Human Capital Advisor of PT. Perusahaan Gas Negara)

Found out how our doctoral program facilitates skilled professionals to venture out of their comfort zone and expand their competencies as business leaders through elaborate interdisciplinary research.

Register and confirm your attendance via prasmul.link/s3prasmul
  • Faktanya, Prasetiya Mulya terus memotivasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi akademis karena di situlah wadah untuk mengasah skill serta menjalin koneksi.

Tapi bukan itu saja, Prasetiya Mulya juga 100% mendukung keaktifan mahasiswa di luar kampus, lho. Ketika mendengar ada mahasiswa yang sukses mengubah keterampilan atau hobi menjadi prestasi, Prasmul pun turut berbahagia dan bangga!

Berikut Prasmul Champions di bulan November. Congratulations, guys!

#PrasmulChampions
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!