Cerita Prasmul

Prasetiya Mulya Jadi Universitas Swasta Pertama yang Bekerja Sama Dengan CT ARSA Foundation

BSD – Pada hari Jumat (8/3), Universitas Prasetiya Mulya menjalin perjanjian dengan CT ARSA Foundation, yang diketuai oleh Anita Ratnasari Tanjung, melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus BSD.  Kerja sama ini dilakukan demi menjunjung pendidikan merata bagi insan muda penerus bangsa sekaligus memutuskan mata rantai kemiskinan di Indonesia.

Prof. Djisman dan Ibu Anita menandatangani MoU di Kampus BSD.

Mengawali kerja sama ini, sebanyak 11 murid SMA di bawah naungan CT ARSA Foundation menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya. Tak hanya itu, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya juga berharap diadakannya program-program lain bersama CT ARSA Foundation yang tetap berintikan pemajuan SDM Indonesia.

Setelah prosesi teken kontrak, Ibu Anita mengikuti campus tour untuk melihat Universitas Prasetiya Mulya.

“Dalam bisnis kelapa sawit, kita lumayan. Karet, kita juga lumayan. Hiburan, kita juga lumayan. Namun dalam bisnis-bisnis yang berbasis ilmu pengetahuan, kita masih tertinggal jauh dan harus mengejarnya,” jelas Prof. Djisman.

Bagi Ibu Anita, kegiatan teken kontrak ini merupakan momentum penting dalam melengkapi visi dan misi organisasi yang ia dirikan. Setelah menggandeng 16 PTN unggulan di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya menjadi Perguruan Tinggi Swasta pertama yang menjalin perjanjian dengan CT ARSA Foundation.

Perjalanan CT ARSA Foundation dalam memajukan pendidikan Indonesia dimulai pada tahun 2005, setelah bencana tsunami Aceh melanda dan memakan ratusan ribu korban. Kala itu, CT ARSA Foundation menadah hampir 600 anak yatim-piatu dan menyekolahkan mereka sampai jenjang perguruan tinggi.

Perwakilan Universitas Prasetiya Mulya dan CT ARSA Foundation foto bersama di depan gedung Collaborative STEM Laboratories.

Tidak berhenti di situ, CT ARSA Foundation melanjutkan kegiatan mulianya dengan mendirikan sekolah-sekolah unggulan bebas biaya untuk mendidik anak-anak berprestasi dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Melalui program BIDIKMISI, organisasi ini menggandeng 16 Perguruan Tinggi Negeri papan atas di Indonesia, dan kini Universitas Prasetiya Mulya, untuk melontarkan murid-murid yang beranung di bawah CT ARSA Foundation ke bangku kuliah.

Demi memajukan bangsa, generasi muda perlu diberikan pendidikan yang setinggi-tingginya. Kerja sama antara Universitas Prasetiya Mulya dan CT ARSA Foundation ini menjadi langkah pertama dalam menciptakan masyarakat berprestasi dan profesional.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Mengoleksi prestasi dalam bidang akademik wajib hukumnya. Namun, memiliki pengalaman berorganisasi pun tak kalah pentingnya! Selain membuat CV-mu semakin berwarna, berperan di organisasi  juga melatihmu untuk bersosialisasi, mengungkapkan pendapat, membentuk leadership, dan berbagai kemampuan lain.

Untungnya bagi Prasmulyan, kegiatan ini sangat didukung dan difasilitasi oleh kampus. Melalui sistem pengumpulan career point-nya, Prasmul ‘mendorong’ mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan di luar jam kuliah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengikuti kepanitiaan C.L.I.C, Social Week, dan berbagai event keren lain.

Kira-kira ada hal unik apa lagi ya di Prasmul? Temukan jawabannya dalam Roadshow Info Session di bulan November ini. Catat informasinya, ya!

Roadshow Info Session Kota Denpasar

Sabtu, 16 November 2019
13.00 - 15.00 WIB
Golden Tulip Denpasar

Roadshow Info Session Kota Padang

Sabtu, 16 November 2019
10.00 - 15.00 WIB
Ibis Hotel Padang

Be the next 2020 Prasmulyan!
  • Selamat Hari Kesehatan Nasional!

Tak bisa dipungkiri, kesehatan merupakan aset berharga yang harus terus kita jaga. Tanpa tubuh yang sehat, produktivitas akan menurun pesat, pekerjaan terbengkalai, dan tingkat stress pun meningkat. Inilah mengapa muncul istilah “kesehatan itu mahal”

Pentingnya kesehatan, mendorong para inovator untuk menciptakan produk atau jasa yang bisa menjawab permasalahannya. Tak ketinggalan, mahasiswa Prasmul pun ikut berinovasi, lho! 
Swipe left untuk menyimak berbagai inovasi yang diciptakan Prasmulyan.

#HariKesehatan #Innovation #Technology #SoftwareEngineering #ProductDesign
  • Hi, Future Prasmulyan!

Masih bingung tentang apa saja uniknya 14 jurusan yang ada di Prasmul? Jangan khawatir, kamu bisa bertanya secara langsung saat kami berkunjung ke kotamu! 
Yuk, siapkan pertanyaanmu dan temui kami di ASK Prasmul!

Paris Van Java Mall, Bandung
11-17 November 2019

Stay informed, be the next 2020 Prasmulyan!
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!