Cerita Prasmul

Prasetiya Mulya Jadi Universitas Swasta Pertama yang Bekerja Sama Dengan CT ARSA Foundation

BSD – Pada hari Jumat (8/3), Universitas Prasetiya Mulya menjalin perjanjian dengan CT ARSA Foundation, yang diketuai oleh Anita Ratnasari Tanjung, melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus BSD.  Kerja sama ini dilakukan demi menjunjung pendidikan merata bagi insan muda penerus bangsa sekaligus memutuskan mata rantai kemiskinan di Indonesia.

Prof. Djisman dan Ibu Anita menandatangani MoU di Kampus BSD.

Mengawali kerja sama ini, sebanyak 11 murid SMA di bawah naungan CT ARSA Foundation menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya. Tak hanya itu, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya juga berharap diadakannya program-program lain bersama CT ARSA Foundation yang tetap berintikan pemajuan SDM Indonesia.

Setelah prosesi teken kontrak, Ibu Anita mengikuti campus tour untuk melihat Universitas Prasetiya Mulya.

“Dalam bisnis kelapa sawit, kita lumayan. Karet, kita juga lumayan. Hiburan, kita juga lumayan. Namun dalam bisnis-bisnis yang berbasis ilmu pengetahuan, kita masih tertinggal jauh dan harus mengejarnya,” jelas Prof. Djisman.

Bagi Ibu Anita, kegiatan teken kontrak ini merupakan momentum penting dalam melengkapi visi dan misi organisasi yang ia dirikan. Setelah menggandeng 16 PTN unggulan di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya menjadi Perguruan Tinggi Swasta pertama yang menjalin perjanjian dengan CT ARSA Foundation.

Perjalanan CT ARSA Foundation dalam memajukan pendidikan Indonesia dimulai pada tahun 2005, setelah bencana tsunami Aceh melanda dan memakan ratusan ribu korban. Kala itu, CT ARSA Foundation menadah hampir 600 anak yatim-piatu dan menyekolahkan mereka sampai jenjang perguruan tinggi.

Perwakilan Universitas Prasetiya Mulya dan CT ARSA Foundation foto bersama di depan gedung Collaborative STEM Laboratories.

Tidak berhenti di situ, CT ARSA Foundation melanjutkan kegiatan mulianya dengan mendirikan sekolah-sekolah unggulan bebas biaya untuk mendidik anak-anak berprestasi dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Melalui program BIDIKMISI, organisasi ini menggandeng 16 Perguruan Tinggi Negeri papan atas di Indonesia, dan kini Universitas Prasetiya Mulya, untuk melontarkan murid-murid yang beranung di bawah CT ARSA Foundation ke bangku kuliah.

Demi memajukan bangsa, generasi muda perlu diberikan pendidikan yang setinggi-tingginya. Kerja sama antara Universitas Prasetiya Mulya dan CT ARSA Foundation ini menjadi langkah pertama dalam menciptakan masyarakat berprestasi dan profesional.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Do you love Math? Do you know about Actuarial? 
If the answer is YES or even NO, you still have to take a look at the opportunity to learn about math and actuarial on this event by registering yourself to CTMC 2019 (Canadian Team Math Contest 2019). It will be held on April 11th, 2019 at Universitas Prasetiya Mulya, BSD Campus

Come register your team (6 members/team). Win the total prize up to Rp.8,000,000 and practice your skills as you face the real world as an actuarian!

Head over to prasmul.link/ctmc or contact us through email/whatsapp :

Valantino Agus S.
Email : valantino.sutomo@pmbs.ac.id 
SMS/WA : 0852 9378 3777
or
Email: ctmc.ccprasmul@yahoo.com 
PS : The Registration is FREE! Limited Space.
  • Dalam rangka mencari potensi tersembunyi dari para startup, Grab Indonesia bekerja sama dengan Transmedia dan kementerian berinisiatif untuk mengembangkan ekosistem startup Indonesia melalui program THINKUBATOR.

Komunitas startup berkesempatan untuk mendapatkan investasi senilai total Miliaran Rupiah
Serta bimbingan plus networking dari para praktisi startup di berbagai bidang dalam suatu diskusi & workshop

Raih peluangnya sekarang dengan mendaftarkan startup-mu segera, sebelum 21 MARET 2019 di :
thinkubator.detik.com

#GrabThinkubator #GrabxTransmedia #startupidol
  • Setelah minggu lalu #WinYourFuture sudah mengunjungi Gandaria City, minggu depan kami akan jalan-jalan ke Botani Square loh.

Untuk kalian yang tinggal di Bogor yuk kunjungi booth Win Your Future di lantai GF dari tanggal 18 - 24 Maret 2019.

#wyf #PrasetiyaMulya #prasmul #bisnisanakmuda #belajarbisnis #mulaibisnis #generasiemas
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!