Cerita Prasmul

MoU Universitas Prasetiya Mulya Dengan PT. Klola Indonesia Menjanjikan SDM yang Semakin Berkualitas

Secanggih apapun penampakan luar sebuah organisasi atau perusahaan, pasti ada manusia yang mengelolanya dari dalam. Tak menutup mata akan pacu pertumbuhan teknologi yang kian pesat, efisiensi dan efektivitas sumber daya manusia juga tidak boleh dinomorduakan. Isu ini menjadi fokus dari PT Klola Indonesia, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang beraspirasi untuk membantu organisasi dalam pengelolaan SDM.

Sejalan dengan visi untuk menciptakan SDM yang kompeten dan berkualitas, School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya bergandeng tangan dengan Klola Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan hari Kamis (3/1) kemarin di Collaborative STEM Laboratories, Kampus BSD.

Prof. Janson menyatakan bahwa di era Industri 4.0, pengelolaan SDM perlu berbasis digital.

“Pengelolaan SDM yang berbasis digital tidak bisa diabaikan lagi,” ungkap Prof. Janson Naiborhu, Dekan School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya. “Perkembangan teknologi sifatnya sangat dinamis. Kalau kita tidak bergerak bersama-sama, kita tidak akan bisa bersaing di kancah internasional.”

Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Collaborative STEM Laboratories.

Menurut Sang Dekan, merupakan sebuah kelemahan jika sebuah perusahaan memunggungi SDM karena penguasaan teknologi. Tak dapat dipungkiri, teknologi tidak akan maju tanpa keterampilan tangan manusia. Maka dari itu, Prof. Janson berharap bahwa produk yang dihasilkan School of Applied STEM Prasmul dan Klola Indonesia dapat berkembang menjadi acuan dalam bidang pengelolaan SDM.

Bapak Irwan Rei, Direktur PT. Klola Indonesia, menyatakan, “Menggunakan teknologi, kami ingin membuktikan bahwa pengelolaan SDM bisa dari mana saja dan kapan saja.”

Dengan pengelolaan serta penanaman local wisdom, Bapak Irwan percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat menghasilkan produk-produk yang setara, bahkan lebih baik, dari produk impor. “Dengan bantuan teknologi, Klola Indonesia menjalankan misi untuk mengeliminasi pekerjaan administrasi agar perusahaan bisa lebih fokus dalam melangsungkan value-added activities yang dapat mendongkrak potensi karyawannya,” jelasnya.

Bapak Irwan ingin memaksimalkan potensi sumber daya manusia.
Perwakilan dari School of Applied STEM dan PT. Klola Indonesia hadir untuk menyaksikan prosesi penandatanganan MoU.

Dengan tim yang terbentuk dari latar belakang beragam, mulai dari human resources, information technology, finance & accounting, sampai business management, Klola Indonesia menjadi partner yang kompatibel untuk berbagi ilmu serta passion demi mencapai common goals.

“Kita punya spirit of Indonesia,” Bapak Irwan meyakinkan. “Bersama Universitas Prasetiya Mulya, kita bisa menjadi driving force untuk Tanah Air. Great things await.”

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Do you love Math? Do you know about Actuarial? 
If the answer is YES or even NO, you still have to take a look at the opportunity to learn about math and actuarial on this event by registering yourself to CTMC 2019 (Canadian Team Math Contest 2019). It will be held on April 11th, 2019 at Universitas Prasetiya Mulya, BSD Campus

Come register your team (6 members/team). Win the total prize up to Rp.8,000,000 and practice your skills as you face the real world as an actuarian!

Head over to prasmul.link/ctmc or contact us through email/whatsapp :

Valantino Agus S.
Email : valantino.sutomo@pmbs.ac.id 
SMS/WA : 0852 9378 3777
or
Email: ctmc.ccprasmul@yahoo.com 
PS : The Registration is FREE! Limited Space.
  • Dalam rangka mencari potensi tersembunyi dari para startup, Grab Indonesia bekerja sama dengan Transmedia dan kementerian berinisiatif untuk mengembangkan ekosistem startup Indonesia melalui program THINKUBATOR.

Komunitas startup berkesempatan untuk mendapatkan investasi senilai total Miliaran Rupiah
Serta bimbingan plus networking dari para praktisi startup di berbagai bidang dalam suatu diskusi & workshop

Raih peluangnya sekarang dengan mendaftarkan startup-mu segera, sebelum 21 MARET 2019 di :
thinkubator.detik.com

#GrabThinkubator #GrabxTransmedia #startupidol
  • Setelah minggu lalu #WinYourFuture sudah mengunjungi Gandaria City, minggu depan kami akan jalan-jalan ke Botani Square loh.

Untuk kalian yang tinggal di Bogor yuk kunjungi booth Win Your Future di lantai GF dari tanggal 18 - 24 Maret 2019.

#wyf #PrasetiyaMulya #prasmul #bisnisanakmuda #belajarbisnis #mulaibisnis #generasiemas
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!