Cerita Prasmul

MoU Universitas Prasetiya Mulya Dengan PT. Klola Indonesia Menjanjikan SDM yang Semakin Berkualitas

Secanggih apapun penampakan luar sebuah organisasi atau perusahaan, pasti ada manusia yang mengelolanya dari dalam. Tak menutup mata akan pacu pertumbuhan teknologi yang kian pesat, efisiensi dan efektivitas sumber daya manusia juga tidak boleh dinomorduakan. Isu ini menjadi fokus dari PT Klola Indonesia, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang beraspirasi untuk membantu organisasi dalam pengelolaan SDM.

Sejalan dengan visi untuk menciptakan SDM yang kompeten dan berkualitas, School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya bergandeng tangan dengan Klola Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan hari Kamis (3/1) kemarin di Collaborative STEM Laboratories, Kampus BSD.

Prof. Janson menyatakan bahwa di era Industri 4.0, pengelolaan SDM perlu berbasis digital.

“Pengelolaan SDM yang berbasis digital tidak bisa diabaikan lagi,” ungkap Prof. Janson Naiborhu, Dekan School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya. “Perkembangan teknologi sifatnya sangat dinamis. Kalau kita tidak bergerak bersama-sama, kita tidak akan bisa bersaing di kancah internasional.”

Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Collaborative STEM Laboratories.

Menurut Sang Dekan, merupakan sebuah kelemahan jika sebuah perusahaan memunggungi SDM karena penguasaan teknologi. Tak dapat dipungkiri, teknologi tidak akan maju tanpa keterampilan tangan manusia. Maka dari itu, Prof. Janson berharap bahwa produk yang dihasilkan School of Applied STEM Prasmul dan Klola Indonesia dapat berkembang menjadi acuan dalam bidang pengelolaan SDM.

Bapak Irwan Rei, Direktur PT. Klola Indonesia, menyatakan, “Menggunakan teknologi, kami ingin membuktikan bahwa pengelolaan SDM bisa dari mana saja dan kapan saja.”

Dengan pengelolaan serta penanaman local wisdom, Bapak Irwan percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat menghasilkan produk-produk yang setara, bahkan lebih baik, dari produk impor. “Dengan bantuan teknologi, Klola Indonesia menjalankan misi untuk mengeliminasi pekerjaan administrasi agar perusahaan bisa lebih fokus dalam melangsungkan value-added activities yang dapat mendongkrak potensi karyawannya,” jelasnya.

Bapak Irwan ingin memaksimalkan potensi sumber daya manusia.
Perwakilan dari School of Applied STEM dan PT. Klola Indonesia hadir untuk menyaksikan prosesi penandatanganan MoU.

Dengan tim yang terbentuk dari latar belakang beragam, mulai dari human resources, information technology, finance & accounting, sampai business management, Klola Indonesia menjadi partner yang kompatibel untuk berbagi ilmu serta passion demi mencapai common goals.

“Kita punya spirit of Indonesia,” Bapak Irwan meyakinkan. “Bersama Universitas Prasetiya Mulya, kita bisa menjadi driving force untuk Tanah Air. Great things await.”

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Universitas Prasetiya Mulya dan International Management Institute (IMI) diselenggarakan di Lausanne, Swiss, pada hari Kamis (16/3) lalu. Dihadiri oleh Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dan Duta Besar Indonesia untuk Swiss Prof. Dr. Muliaman Hadad, kolaborasi ini diharapkan dapat membuahkan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi mahasiswa, Faculty Member, serta Indonesia.
  • Tahukah kamu, menurut penelitian Program for International Student Assessment (PISA), Indonesia berada di kedudukan ke-62 dari 70 negara dalam peringkat minat baca? Yuk, jangan biarkan buku kamu berdebu di rumah. Dari buku, kamu bukan hanya mendapatkan hiburan, tapi juga ilmu, inspirasi, bahkan teman baru! Buku apa yang sedang kamu baca, Prasmulyan? .
#haribukunasional
.
#perpustakaannasional #astrainternationallibrary #perpustakaan #library #nationalbookday #favoritbook #yukmembaca #yukbacabuku #17mei #indonesia #gemarmembaca #bukujendeladunia #UniversitasPrasetiyaMulya #Prasmulyan #prasmul
  • Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 merupakan ajang tahunan bergengsi bagi para pengembang aplikasi di dunia.

Berlangsung sejak 1987, event ini diikuti oleh ribuan peserta dari puluhan negara setiap tahunnya.

Pada tanggal 3-7 Juni 2019 mendatang, seorang Prasmulyan akan terbang ke San Jose, Amerika Serikat, sebagai salah satu tamu terpilih di WWDC19! Penasaran siapa? Swipe dan simak kisahnya ya!

#wwdc19 #appledeveloper
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!