Cerita Prasmul

MoU Universitas Prasetiya Mulya Dengan PT. Klola Indonesia Menjanjikan SDM yang Semakin Berkualitas

Secanggih apapun penampakan luar sebuah organisasi atau perusahaan, pasti ada manusia yang mengelolanya dari dalam. Tak menutup mata akan pacu pertumbuhan teknologi yang kian pesat, efisiensi dan efektivitas sumber daya manusia juga tidak boleh dinomorduakan. Isu ini menjadi fokus dari PT Klola Indonesia, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang beraspirasi untuk membantu organisasi dalam pengelolaan SDM.

Sejalan dengan visi untuk menciptakan SDM yang kompeten dan berkualitas, School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya bergandeng tangan dengan Klola Indonesia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan hari Kamis (3/1) kemarin di Collaborative STEM Laboratories, Kampus BSD.

Prof. Janson menyatakan bahwa di era Industri 4.0, pengelolaan SDM perlu berbasis digital.

“Pengelolaan SDM yang berbasis digital tidak bisa diabaikan lagi,” ungkap Prof. Janson Naiborhu, Dekan School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya. “Perkembangan teknologi sifatnya sangat dinamis. Kalau kita tidak bergerak bersama-sama, kita tidak akan bisa bersaing di kancah internasional.”

Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Collaborative STEM Laboratories.

Menurut Sang Dekan, merupakan sebuah kelemahan jika sebuah perusahaan memunggungi SDM karena penguasaan teknologi. Tak dapat dipungkiri, teknologi tidak akan maju tanpa keterampilan tangan manusia. Maka dari itu, Prof. Janson berharap bahwa produk yang dihasilkan School of Applied STEM Prasmul dan Klola Indonesia dapat berkembang menjadi acuan dalam bidang pengelolaan SDM.

Bapak Irwan Rei, Direktur PT. Klola Indonesia, menyatakan, “Menggunakan teknologi, kami ingin membuktikan bahwa pengelolaan SDM bisa dari mana saja dan kapan saja.”

Dengan pengelolaan serta penanaman local wisdom, Bapak Irwan percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat menghasilkan produk-produk yang setara, bahkan lebih baik, dari produk impor. “Dengan bantuan teknologi, Klola Indonesia menjalankan misi untuk mengeliminasi pekerjaan administrasi agar perusahaan bisa lebih fokus dalam melangsungkan value-added activities yang dapat mendongkrak potensi karyawannya,” jelasnya.

Bapak Irwan ingin memaksimalkan potensi sumber daya manusia.
Perwakilan dari School of Applied STEM dan PT. Klola Indonesia hadir untuk menyaksikan prosesi penandatanganan MoU.

Dengan tim yang terbentuk dari latar belakang beragam, mulai dari human resources, information technology, finance & accounting, sampai business management, Klola Indonesia menjadi partner yang kompatibel untuk berbagi ilmu serta passion demi mencapai common goals.

“Kita punya spirit of Indonesia,” Bapak Irwan meyakinkan. “Bersama Universitas Prasetiya Mulya, kita bisa menjadi driving force untuk Tanah Air. Great things await.”

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • "Aku cocoknya kuliah di jurusan apa, nih?" "Selain belajar, kegiatan mahasiswa apa saja yang bisa kita ikuti?" "Tes masuknya seperti apa, sih?" "Berapa ya biaya kuliah di Prasmul?" "Prasmul punya program beasiswa, nggak?" Jangan khawatir jika pikiranmu masih dipenuhi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Di bulan Desember ini, kami siap datang ke mall favoritmu, dan berbagi tentang 14 jurusan dan proses pembelajaran di Prasmul.

Siapkan pertanyaanmu dan temui kami di

Lippo Mall Puri
Lower Ground Floor (LG)
2 - 8 Desember 2019

Daripada tanya Google, lebih baik ASK Prasmul aja!
  • Get acquainted with the first program leading to Doctoral Degree in Entrepreneurship in Indonesia.

Whether you are currently climbing the corporate career ladder or have occupied a senior or top position in a company, we would like to invite you to join us for the soft launching of Prasetiya Mulya Management & Entrepreneurship Doctoral Program. “The application of theoretical knowledge to the advancement of complex problem solving”

Time	:	Saturday, December 7th, 2019
Venue	:	Universitas Prasetiya Mulya, Cilandak Campus

Panelists:
Prof Agus W. Soehadi (Dean of School of Business and Economics)
Dr. Faizal R. Djoemadi (Digital Business Director of PT. Telkom)
Dr. Eko Jatmiko Utomo (Human Capital Advisor of PT. Perusahaan Gas Negara)

Found out how our doctoral program facilitates skilled professionals to venture out of their comfort zone and expand their competencies as business leaders through elaborate interdisciplinary research.

Register and confirm your attendance via prasmul.link/s3prasmul
  • Faktanya, Prasetiya Mulya terus memotivasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi akademis karena di situlah wadah untuk mengasah skill serta menjalin koneksi.

Tapi bukan itu saja, Prasetiya Mulya juga 100% mendukung keaktifan mahasiswa di luar kampus, lho. Ketika mendengar ada mahasiswa yang sukses mengubah keterampilan atau hobi menjadi prestasi, Prasmul pun turut berbahagia dan bangga!

Berikut Prasmul Champions di bulan November. Congratulations, guys!

#PrasmulChampions
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!