Cerita Prasmul

MoU Dengan VIVERE Group Buka Peluang Baru Untuk Prodi Product Design Engineering Prasmul

BSD, Tangerang – Salah satu keunggulan Universitas Prasetiya Mulya adalah penerapan pembelajaran yang melibatkan praktisi dan industri. Kerja sama Prasmul dengan berbagai perusahaan memudahkan akses mahasiswa terhadap informasi mengenai dunia kerja nyata. Dengan proses belajar demikian, mahasiswa Prasmul pun memiliki pemahaman yang lebih luas mengenai industri sehingga mereka lulus sebagai warga yang profesional dan paripurna.

Demi melangsungkan visi tersebut, School of Applied STEM terapan Universitas Prasetiya Mulya kembali menggandeng industri melalui kerja sama dengan VIVERE Group, yang merupakan bagian dari PT. Gema Graha Sarana, Tbk. Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung hari Kamis (30/8), di Universitas Prasetiya Mulya kampus BSD. Bergerak di bidang furnitur, VIVERE Group akan turut memberikan bimbingan bagi mahasiswa Prasmul, khususnya untuk Program Studi Product Design Engineering.

Prof. Djisman ingin menciptakan product designers yang mampu memanfaatkan sumber daya secara bertanggung jawab.

“Kami berharap, melalui Product Design Engineering, mahasiswa dapat menghasilkan desain-desain yang berguna menggunakan raw materials yang berlimpah di Indonesia,” tutur Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya.

Mengikuti sentimen yang serupa, Dedy Rochimat, Founder dan President Director dari VIVERE Group, ingin menghasilkan product designer yang mampu bersaing dengan luar negeri sehingga Indonesia tidak perlu lagi impor.

“Indonesia dikenal sebagai negara dengan warga yang kreatif,” Pak Dedy mengimbau. “Namun kesempatan mereka sedikit karena tidak ada wadahnya. Kami ingin turut menyumbang ilmu agar Indonesia memiliki banyak product designer yang luar biasa.”

Dedy Rochimat mendirikan VIVERE Group di tahun 1984.

VIVERE Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furniture yang didirikan tahun 1984. Berawal dengan 10 pegawai, kini VIVERE Group telah berkembang dengan lebih dari 1000 pegawai, serta melayani beragam client tersohor, mulai dari bank, perusahaan minyak, retail,sampai rumah sakit. Berkontribusi pada perekonomian Indonesia selama lebih dari 30 tahun, Pak Dedy mengingatkan bahwa masih banyak tantangan yang ingin VIVERE Group capai, antara lain menciptakan produk yang ramah lingkungan dan ekonomis.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Universitas Prasetiya Mulya, kampus BSD.
Kerja sama ini merupakan langkah yang indah bagi program studi Product Design Engineering Prasetiya Mulya.

“Memanfaatkan co-working space yang sedang kita bangun di Gedung Laboratorium, kami harap kolaborasi ini bukan sekadar untuk mencari ilmu, tapi untuk menciptakan suatu hal yang bisa dibawa ke dunia commerce,” ujar Prof. Djisman. “This is a beautiful start for Product Design Engineering.

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri beberapa perwakilan, baik dari Universitas Prasetiya Mulya maupun VIVERE Group.

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri beberapa perwakilan, baik dari Universitas Prasetiya Mulya maupun VIVERE Group, antara lain Prof. Dr. Djisman Simandjuntak (Rektor Universitas Prasetiya Mulya), Janson Naiborhu (Dekan Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya), Dedy Rochimat (Founder dan President Director VIVERE Group), Ilda Imelda (Managing Director VIVERE Group), Lina Jaya Diguna, Ph.D (Wakil Dekan I School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya), Dwi M. Sosronegoro (Head of Learning Center Universitas Prasetiya Mulya), Dr. Nurmalia (Faculty Member Product Design Engineering Prasmul), dan Aulia Ardista Wiradarmo, M.Sc. (Faculty Member Product Design Engineering Prasmul). (*SDD)

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • #PrasmulWisdom
Berkuliah di Prasmul berarti belajar dari berbagai macam sumber! Misalnya bulan Desember lalu, Prasmul mendapatkan kunjungan dari Angela Kurniawan (@ngelangeli), Founder & Creative Director @bitsandbobs.id dalam acara MAKERFEST 2018 Goes to Campus Creative Talks empowered by Tokopedia. Ia pun tidak pelit berbagi pengalamannya dalam mengembangkan usaha Bits & Bobs kepada para Prasmulyan. Tips dalam business pitching ini salah satunya! Kira-kira Prasmulyan akan kedatangan tamu siapa lagi, ya?
.
#Prasmulyan #universirtasprasetiyamulya #prasetiyamulya #prasmulyaninframe #businesstips #businesspitching #tipsandtricks #business #founder #alumniprasmul #bitsandbobs #startup
  • #InfoSeminar
Panggilan untuk seluruh siswa/i SMA kelas XII!
.
Apakah kamu masih bingung dengan sistem terbaru SBMPTN 2019?
.
Ayo pahami bersama di event "Memahami SBMPTN 2019 Sistem UTBK dan Aplikasi ke Perguruan Tinggi" pada tanggal 24 Februari 2019 di Kampus BSD, Prasmul.
.
Acara ini berguna banget untuk kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. Segera daftarkan diri dan ajak teman-teman kamu. Gratis!
.
Link pendaftaran di bio
@prasmul @prasmul @prasmul
.
#SeminarSBMPTN #SBMPTN2019 #UTBK #SeminarUTBK #PTN #PerguruanTinggi #MasukPTN #MasukKampus #InfoKuliah #InfoPendaftaranKuliah #Prasmul #PrasetiyaMulya #SBMPTNUTBK #seleksimasukperguruantinggi #ujianmasuk #seminarsma #calonmahasiswabaru #calonmahasiswa #maba #mahasiswabaru
  • #PrasmulCorner
Penasaran siapa saja pengajar di Prasmul? Yuk, mulai berkenalan! Let us introduce you to Harriman Samuel Saragih, Manager Program S1 Branding Prasmul. Selain mengajar, ia  juga memiliki passion di bidang industri kreatif, lho. Stay tuned for more colorful Faculty Member profiles!
.
#prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #facultymember #dosen #teacher #meetourprasetiyamulya #photooftheday #prasmulyan
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!