Cerita Prasmul

Meramu Ide Aplikasi Paling Inovatif di Ideathon Build Day 2018

Developer Circle Jakarta, sebuah forum resmi antar developer lokal dari Facebook, mengadakan kegiatan bertajuk “Ideathon Build Day 2018” pada hari Sabtu (7/7) lalu di Universitas Prasetiya Mulya. Didukung oleh Kumparan serta Innovation Hub, wadah interaksi wirausahawan startup dari Program New Ventures Innovation Prasetiya Mulya, acara ini menghadirkan dua Partner Engineer Facebook, Ziyad Bazed dan Riandy, untuk berbicara perihal teknologi inovatif seperti Chatbot.

Ziyad Bazed merupakan Partner Engineer dari Facebook.
Juga merupakan Partner Engineer dari Facebook, Riandy turut membicarakan teknologi pengembangan aplikasi.

Selain talk show dan sharing, Ideathon Build Day 2018 juga menantang para calon pengembang aplikasi dari Indonesia untuk mempertandingkan ide produk aplikasi mereka dalam ajang kompetisi online internasional, Facebook Community Challenge 2018. Sebanyak 40 peserta Ideathon Build Day hadir di kantor Kumparan di Pasar Minggu, Jakarta, pada hari Minggu (8/7) untuk melakukan mentoring dan workshop. Perwakilan Facebook Community Challenge 2018 dipilih melalui kegiatan pitching di hadapan juri berkompeten, antara lain adalah Luri Darmawan (CTO Vizitrip), Johannes Parlindungan (Principal Software Development Engineer GDP Labs), Angky William (CTO Stoqo), Ananto Wibisono (Co-Founder Sepulsa), dan Ferdian Robianto (VP Engineering kumparan).

Sesi talk show memberikan faedah besar untuk para developer lokal.
Ideathon Build Day 2018 juga mengundang para developer untuk berkompetisi di Facebook Community Challenge 2018.

Membawa pulang plakat kemenangan adalah ide dari kelompok pengembang aplikasi, DoktorSiaga. Tim yang terdiri Fatah Iskandar Akbar, Fadelli Yahya Polosoro, dan Erwin RA ini meramu ide aplikasi Facebook berbentuk Chatbot, yang kemudian dapat memberikan informasi mengenai berbagai fasilitas kesehatan. Mewakili Indonesia, tim DoktorSiaga akan menyaingi developer dari seluruh dunia untuk merebut hadiah utama sejumlah USD30 ribu. (*SDD)

 

Sumber: Kumparan

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Moment from @marvellazasv
.
bloom 🌺
#PrasmulxNotreDame
#PrasmulCampusVisit
.
#LIFEatPRASMUL 
#prasmul
#campuslife
.
Mention/tag @prasmul di momen seru mu tentang kehidupan kampus guys!
  • Eits, jangan takut dulu mendengar kata ‘lemak’. Senyawa yang sering mendapatkan reputasi buruk ini sebenarnya tidak selalu jahat, lho. Selain untuk melindungi organ tubuh, ia juga bantu menyehatkan kulit dan rambut, serta memberikan berbagai benefits lainnya. Penting menjadi bagian dari proses pembelajaran mahasiswa, Collaborative STEM Lab Prasmul menyediakan mesin canggih untuk menganalisis kandungan lemak pada bahan pangan.
.
Apa yang harus dilakukan?
Untuk mengetahui kandungan lemak, sampel yang ingin dianalisis harus didestruksi terlebih dahulu menggunakan mesin Hidroc. Sampel tersebut akan diberikan asam klorida, kemudian dipanaskan selama satu jam sampai mendidih.
.
Berikutnya, Prasmulyan harus membuang asam klorida tersebut menggunakan oven. Untuk bantu mempercepat proses, sampel akan dibilas dengan aquades agar sisa asam akan menempel dan menguap bersama. Setelah zat cair berhasil dihilangkan sepenuhnya, sampel yang kini berbentuk serbuk akan dipindahkan ke tabung.
. 
Menggunakan mesin Socroc, sampel di dalam tabung akan ditimbang. Dari sini, Prasmulyan dapat langsung menghitung selisih sebelum dan sesudah proses destruksi untuk mendapatkan angka kandungan lemak!
.
Ingin tahu apa lagi yang bisa dianalisis? Yuk eksplorasi di Collaborative STEM Lab Prasmul!
.
#UniversitasPrasetiyaMulya #Prasmul #university #Prasmulyan #science #business #Instamood #Instagood #Instadaily #mathematics #stem #collaborativestem #stemlabprasmul #socroc #analisislemak #engineering #technology #infokuliah
  • This is the place where great entrepreneurs manifest their dreams.
.
#prasmul #pmbs #universitasprasetiyamulya #campusbuilding #architechture #photography #Instagood #kampusindonesia #infokuliah #entrepreneur
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!