Cerita Prasmul

Mengulik 22 Business Creation Mahasiswa Prasmul di ED 2018. Yang Mana Favorit Kalian?

Cerita tentang bisnis mahasiswa Prasmul memang selalu jadi favorit pembaca blog ini. Masih dalam momen Entrepreneur Day 2018, kami telah merangkum 22 dari 42 Business Creation (Buscreat) Prasmulyan S1 Business semester 3 yang menarik untuk di ulas. Fyi, beberapa diantaranya merupakan pemenang ED 2018 lho!

Kategori Chemical

Lu Mere (Pemenang Buscreat kategori chemical)

Produk @Lumere.co

Lu Mere merupakan sabun bubuk natural dengan kandungan banana peel oil, yang mengusung konsep eco dan travelling friendly. Para penggagas bercerita bahwa isu  penggunaan plastik yang mendera seluruh warga dunia membuat produk inovatif ini hadir ke pasaran.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Lu Mere.

Tanpa menggunakan plastik, Lu Mere hadir menggunakan packaging yang bisa larut di dalam air. Bukan tanpa alasan, bentuknya yang bubuk memang dikreasikan khusus bagi para traveller yang merindukan sabun praktis dan mudah dibawa kemana saja.  It’s perfectly good for your skin and nature!

Hairodith

Produk @Hairodith

Padatnya aktivitas seringkali membuat kita mengabaikan perawatan diri, khususnya rambut. Itulah alasan dibalik hadirnya Hairodith, hairspray dengan kandungan air yang dapat membuat rambutmu bervolume dan bebas minyak seharian.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Hairodith.

Lalu, apa bedanya Hairodith dengan dry shampoo yang ada di pasaran? Produk yang dibandrol dengan harga 50 ribu ini tak mengandung aerosol sehingga bisa jadi teman setiamu untuk dibawa travelling kemana saja.

Egg Tu Go

Produk @Eggtugo

Kira-kira ada ga sih telur yang ga bisa pecah? Tak perlu bertanya terlalu lama, karena produk  bisnis kreasi mahasiswa Prasmul yang satu ini akan menjawab rasa penasaranmu.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Egg Tu Go.

Egg Tu Go adalah telur dalam bentuk bubuk yang terbuat dari 100% telur ayam asli, dengan kandungan 143 kkal, 12,56G Protein . Telur tanpa cangkang ini datang dengan bentuk sachet dengan 2 varian yaitu hi-protein dan natural.

Kategori Beauty

Lumi (Pemenang Buscreat Kategori Beauty)

Produk @lumi.officiel

Bagi penggemar sheet-mask harus coba masker gaya baru dari Lumi. Lumi menghadirkan masker natural dalam bentuk pills dengan essence berbahan dasar cucumber, aloe vera dan green tea.

Lumi merupakan produk masker hasil inovasi mahasiswa S1 Business Prasmul

Lalu, bagaimana produk ini bekerja? Cukup campurkan beauty pills mask ke dalam essence yang tersedia dalam botol. Pills akan menyerap cairan dan mengembang menjadi sheet-mask. Sesuai dengan namanya, produk dengan kandungan luminizer ini membuat kulit tampak bercahaya dan bersinar.

Touche

Produk@Touche.beauty

Perempuan pecinta make-up pasti senang dengan produk yang satu ini karena Touche membawa aktivitas touch-up kalian menjadi lebih praktis!

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Touche.

Touche merupakan 3 in 1 touch up tool yang menggabungkan lipstick, blush on, dan eye-pencil dalam satu aplikator. Tak perlu lagi repot membawa 3 jenis make up di dalam tasmu, because Touche made beauty comes in handy!

Make It Up

Produk @makeitup_yourself

Pernah terbayang untuk membuat kreasi lipstikmu sendiri? Make It Up akan bantu wujudkan keinginanmu! Make It Up merupakan produk DIY Lipstick yang memberikan pengalaman membuat lipstick kepada para penggunanya. Di dalam satu box Make It Up, terdapat 2 buah tube lipstick, 6 coloring capsules, lip scrub, stirer, dan secret oil. Hanya dengan 10 menit, kamu bisa ciptakan kreasi lipstik sesuai style-mu dengan Make It Up!

Kategori Kriya

Eaze (Pemenang Buscreat Kategori Kriya)

Para penggagas @Eazetrunks.

Eaze adalah boxer multifungsi, yang dapat berperan sebagai celana dan pengikat kemeja.  Produk ini didesain dengan cutting khusus pada bagian belakang celana, dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan para professional muda maupun eksekutif yang ingin tampil rapih setiap harinya.

Eco Cycle

Produk @ecocycle.id

Eco Cycle adalah sebuah produk yang menggabungkan konsep aquaponic, aquascape, dan aquarium dalam 1 medium. William selaku CEO bercerita keunggulan produk ini, pertama pupuk untuk menghidupi tanaman aquaponic didapat dari feses ikan yang terurai bakteri. Kedua, aquarium tidak memerlukan filter karena tanaman aquaponic-lah yang berperan sebagai filter. Ketiga, Bentuknya yang tak terlalu besar membuat Eco Cycle cocok menjadi pajangan yang dapat menambah estetika kantor maupun rumahmu.

Kakena

Produk @Kakena.id.

Kakena adalah produk kriya yang memadukan bahan alam berupa kain cork (serbuk kayu) dengan budaya nusantara berupa tenun Sumba. Pada artikel pertamannya, Kakena mengkolaborasikan cork fabric dengan tenun Sumba berjenis Ayu Tupas dan Sumba Kanatang menjadi sebuah pouch multifungsi.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Kakena.

Berbeda dari biasanya, pouch didesain dengan double zipper sehingga memudahkan pengguna dalam menaruh dan mengambil barang. CEO dari Kakena yaitu Reyhan Savero bercerita, cork fabric yang digunakan Kakena berasal dari kulit pohon ek gabus yang apabila dipanen, lapisan kulit yang baru akan terus tumbuh hingga puluhan tahun lamanya.

Service & Technology

Creatour

Produk @creatour.id

Creatour merupakan aplikasi yang menggabungkan kebutuhan travelling dalam satu platform.   Melalui apps ini, kamu bisa menentukan destinasi wisata, oleh-oleh, akomodasi, restoran, tour guide, transportasi, hingga melakukan pembelian tiket pesawat.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya Creatour Apps

Serunya, para pengguna Creatour bisa membagikan journey mereka kepada pengguna lain, sehingga bisa menjadi acuan bagi para traveller yang ini berkunjung ke suatu destinasi.

Groomie

Jasa @Groomie.id

Kini, rutinitas “nyalon” bagi hewan peliharaanmu akan lebih mudah dengan hadirnya Groomie. Groomie merupakan salon hewan peliharaan yang menawarkan jasa grooming, shaving dan coloring secara door to door atau langsung datang kerumah. Menurut William, CEO dari Groomie, sekitar 45% warga Tangerang Selatan memiliki hewan peliharaan dan membutuhkan jasa grooming hewan di rumah. Menurut mereka, selain bisa mengawasi hewan kesayangannya secara langsung, pengerjaan dirumah dirasa lebih higienis karena tidak digabung dengan hewan lainnya.

Kategori Fashion

Petals et Bloom (Pemenang Buscreat kategori Fashion)

Produk scarf dari @Petalsetbloom.

Penggunaan bunga seringkali hanya terbatas untuk dekorasi maupun pajangan, yang ketika sudah tidak digunakan akan dibuang dan dibiarkan begitu saja. Melihat kondisi demikian, para penggagas Petals et Bloom membawa keindahan bunga ke dalam sebuah mahakarya scarf.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Petals et Bloom.

Dalam proses pembuatannya, Petals et Bloom mengunakan 30-40 kelopak bunga asli untuk dicetak secara manual di atas kain berbahan diamond. Kamu bisa jadikan Petals et Bloom sebagai hadiah bagi orang terkasih, karena produk ini dibuat secara ekslusif sesuai selera masing-masing konsumen.

Vantra

Produk @vantra.id
Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Vantra.

Eksotisme kulit kayu kapuak yang banyak tumbuh di Kalimantan dimanfaatkan oleh para penggagas Vantra menjadi sebuah sling bag dengan beberapa keunggulan. Tak hanya unik karena sentuhan Kapuak Wood, Vantra Bag juga mengedepankan keunggulan water resistant dan cutting edge design.

Arch Wear

Produk @archwear.id

Arch Wear merupakan outerwear convertible, yang dapat diubah menjadi sebuah tas.  Produk pertama yang dirilis Arch Wear adalah kimono dan parka dengan material denim, yang dapat di ubah menjadi envelope bag dan tote bag.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Arch Wear.

Produk yang dijual dengan harga 399 ribu di ED 2018 ini merupakan unisex product, sehingga dapat digunakan perempuan maupun laki-laki.

Kategori Food

Sookoon (Pemenang Buscreat Kategori Food)

Produk @Sookoon.id.

Sukun atau yang dikenal dengan sebutan Bread Fruit, merupakan buah dengan rasa yang manis dengan tekstur empuk.  Melihat peluang yang dapat dimanfaatkan buah sukun, Mahasiswa Prasmul kemudian membuat sebuah inovasi dari buah ini.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Sookoon.

Berangkat dari peluang yang ada, Sookoon, keripik sukun premium dengan ragam rasa khas nusantara hadir ke pasaran. Snack  kekinian yang nikmat dan beda dari biasanya ini memiliki 3 rasa yaitu rendang, soto, dan rica-rica.

Seaweehee

Produk @seaweehee.id

Seaweed tempura merupakan makanan ringan yang cukup menjadi tren di kalangan anak muda. Melihat peluang tersebut, Seaweehee hadir dengan mengusung Seaweed tempura bercita rasa lokal yaitu sambal roa dan rendang. Berbeda dengan nori tempura yang kita jumpai di pasaran, Seaweehee dilengkapi dengan sambal cocol sebagai pelengkap.

 

Renggih

Produk Renggih.@renggih.id

Rengginang adalah kudapan favorit semua kalangan. Namun, sadarkah kalian bahwa rengginang tak banyak mengalami inovasi layaknya keripik pisang maupun keripik singkong? Melalui fakta tersebut, mahasiswa Prasmul menghadrikan Renggih atau Rengginang So Nagih dengan varian cita rasa Indonesia yang jarang tereksplor layaknya kunir pedas pampis, belacan pampis, dan pandan cokelat. Produk yang dijual dengan harga 20 ribu ini dibuat dengan ukuran one bites, dengan menggunakan warna alami dari terasi dan kunyit.

Kategori Beverage

Milk and Happiness (Pemenang Buscreat kategori Beverage)

Produk @Milkandhappiness

Milk and happiness membawa kenikmatan segelas susu dengan rasa yang tak biasa. Jika biasanya kita mengonsumsi susu rasa stroberi, coklat, maupun mocca, Milk and Happiness memadukan susu dengan campuran biskuit dan gandum sehingga memberikan variasi baru bagi para penikmat susu.

Skoepi

Produk @Skoepi.id.

Kemunculan produk es kopi susu yang cukup menarik perhatian masyarakat belakangan ini dimanfaatkan oleh para Prasmulyan jurusan S1 Business Prasmul untuk menggagas Skoepi. Skoepi adalah es goyang rasa kopi susu otentik.

Perwakilan kelompok mahasiswa S1 Business Prasmul dibalik terciptanya produk Skoepi.

Untuk membuat es kopi a la Skoepi, kopi terlebih dahulu diproses dengan teknik cold brew sebelum dimasukkan dalam cetakan es goyang. Terdapat 3 varian rasa yaitu Mocca, Cafe Latte dan Original dalam produk Skoepi. Selain bisa memilih rasa, kalian juga bisa menambahkan topping sesuai selera.

Petale

Produk @Petale.tisane.

Petale adalah minuman dengan perisa bunga alami. Terdapat 3 rasa dari petale yaitu Blue latte (campuran susu, krim karamel, dan bunga talang), Bluemonade (campuran lemon dan bunga talang), dan Pinella (campuran teh bunga kembang sepatu dan nanas).

Nah, itu dia inovasi bisnis rintisan mahasiswa S1 Business Prasmul yang hadir di ED 2018. Nantikan ulasan menarik lainnya karena ceritaprasmul.com akan membahas bisnis mahasiswa S1 Business semester 1 dalam mata kuliah Technology Based Business. (vio)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018