Cerita Prasmul

Mahasiswa S1 Accounting Berlatih Menjadi Auditor Professional di Mini Lab Audit PwC (PricewaterhouseCoopers)

Salah satu keunikan pembelajaran di Prasetiya Mulya adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengenal industri secara langsung, kans tersebut juga turut dirasakan oleh mahasiswa S1 Accounting Prasmul.

Pada 30 Mei 2017, Mahasiswa S1 Prasmul semester 6 angkatan 2014 berkunjung ke salah satu dari Kantor Akuntan Publik (KAP) yang masuk dalam jajaran The Big Four yaitu PricewaterhouseCoopers (PwC). Kedatangan 67 mahasiswa S1 Accounting Prasmul ke perusahaan yang menjadi mitra S1 Accounting Prasmul tersebut bertujuan untuk belajar langsung di mini lab audit yang ada disana.

Prasmulyan yang hadir ke PwC mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan simulasi kerja layaknya seorang auditor. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana masing-masing kelompok bertugas untuk menganalisis kasus audit. Menariknya, mahasiswa juga dipertemukan dengan para alumni Prasetiya Mulya yang bekerja di PwC untuk berbagi kisah dan memberikan insight menarik seputar karir di dunia KAP.

Antusiasme sangat terpancar di wajah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. “Dari simulasi mini lab ini, kami belajar banyak bagaimana cara kerja auditor di sebuah perusahaan, teknik-tekniknya semua di kasih tau dengan jelas. Paling berkesannya itu pas kami semua harus saling kerjasama as a team untuk memecahkan kasus yang diberikan dengan waktu yang cukup singkat. Pokoknya, kami dichallenge sekaligus dilatih untuk lebih jeli dan bisa menjadi auditor yang baik. Pokoknya programnya top banget deh!,” papar salah satu mahasiswa, Devina Arsyadi.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan pelajaran audit di dunia kerja serta menjadi langkah awal bagi mahasiswa S1 Accounting Prasmul dalam mencapai angannya menjadi auditor professional. (*VIO)

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • SANSKERTA 2019 mempersembahkan Drama Musikal “ARJUNA: Perjuangan Mengungkap Makna” Perjalanan yang menceritakan kisah dari salah satu Pandawa Lima, Arjuna. 
Pada kisah ini, Arjuna yang pada awalnya memiliki kesombongan diri yang tinggi mulai sadar akan kelemahan-kelemahannya dan memutuskan untuk mulai mencari jati dirinya guna menjadi seorang kstatria sejati.

Pementasan ini akan diadakan pada:
Hari, tanggal: Sabtu, 22 Juni 2019 
Jam:  Show 1: 13.30  Show 2: 18.30 
Tempat: Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan

Saksikanlah karya anak bangsa untuk budaya Indonesia! Salam berbudaya! 
Tiket dapat dipesan melalui:

www.movintix.com/events/204

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi

instagram: @sanskerta_id

Patricia Scholastica

No: 087886026217

Line id: patricia.sch

Jessica Priscilla

No: 08170910416

Line id: jessicapriscillaa

#Arjuna 
#Sanskerta2019 
#KamiYangBerbudaya 
#gueuntukbudayaindonesia
  • Tahukah kamu, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, tingkat obesitas pada orang dewasa di Indonesia meningkat menjadi 21,8 persen? Obesitas bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan organ pada seseorang, tapi juga memicu depresi!

That's why, we say NO to OBESITY! Ayo, turut serta dalam upaya menuntaskan tantangan pangan dunia dengan mengikuti CLAVE, kompetisi food technology business plan dari Universitas Prasetiya Mulya.

Registrasi hari ini, ikuti rangkaian acara, dan menangkan hadiah dengan total lebih dari 10 juta Rupiah!

Cek instagram @clave.prasmul untuk info lebih lanjut.
#ClaveThePioneers #Nobesity #Kompetisi #FoodScience #PrasetiyaMulya
  • Sebagai mahasiswa Prasmul yang sering diterjunkan ke industri dan perusahaan, pasti kamu sudah nggak asing lagi kan dengan dunia profesional?

Salah satu alumnus Prasmul, Raisha Jasmine Padmakusumah, menceritakan tentang kesuksesan perjalanan kariernya yang berawal di Career Day Prasmul.

Temukan artikel lengkapnya di Ceritaprasmul.com!

#SuccessStory
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!