Cerita Prasmul

Mahasiswa S1 Accounting Berlatih Menjadi Auditor Professional di Mini Lab Audit PwC (PricewaterhouseCoopers)

Salah satu keunikan pembelajaran di Prasetiya Mulya adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengenal industri secara langsung, kans tersebut juga turut dirasakan oleh mahasiswa S1 Accounting Prasmul.

Pada 30 Mei 2017, Mahasiswa S1 Prasmul semester 6 angkatan 2014 berkunjung ke salah satu dari Kantor Akuntan Publik (KAP) yang masuk dalam jajaran The Big Four yaitu PricewaterhouseCoopers (PwC). Kedatangan 67 mahasiswa S1 Accounting Prasmul ke perusahaan yang menjadi mitra S1 Accounting Prasmul tersebut bertujuan untuk belajar langsung di mini lab audit yang ada disana.

Prasmulyan yang hadir ke PwC mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan simulasi kerja layaknya seorang auditor. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana masing-masing kelompok bertugas untuk menganalisis kasus audit. Menariknya, mahasiswa juga dipertemukan dengan para alumni Prasetiya Mulya yang bekerja di PwC untuk berbagi kisah dan memberikan insight menarik seputar karir di dunia KAP.

Antusiasme sangat terpancar di wajah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. “Dari simulasi mini lab ini, kami belajar banyak bagaimana cara kerja auditor di sebuah perusahaan, teknik-tekniknya semua di kasih tau dengan jelas. Paling berkesannya itu pas kami semua harus saling kerjasama as a team untuk memecahkan kasus yang diberikan dengan waktu yang cukup singkat. Pokoknya, kami dichallenge sekaligus dilatih untuk lebih jeli dan bisa menjadi auditor yang baik. Pokoknya programnya top banget deh!,” papar salah satu mahasiswa, Devina Arsyadi.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan pelajaran audit di dunia kerja serta menjadi langkah awal bagi mahasiswa S1 Accounting Prasmul dalam mencapai angannya menjadi auditor professional. (*VIO)

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Sejak semester pertama di Universitas Prasetiya Mulya, kemampuan team working mahasiswa diperkuat melalui tugas kuliah yang umumnya dikerjakan berkelompok. Untungnya, kampus ini menyediakan banyak area untuk berdiskusi sehingga mahasiswa tidak harus menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk nongkrong di cafe. Seru, kan?

Untukmu yang tinggal di Batam, temukan keseruan lain tentang perkuliahan di Prasmul dalam Roadshow Info Session di bulan Oktober ini. Catat informasinya, ya!

Sabtu, 19 Oktober 2019
13.00 - 15.00 WIB
Nagoya Hill Hotel
Register at prasetiyamulya.ac.id/infosession/

Be the next 2020 Prasmulyan!
  • Selamat Hari Pangan Sedunia!

Di tengah banyaknya masyarakat yang mengalami kelaparan dan malnutrisi, anehnya food waste juga menjadi permasalahan pelik yang harus dihadapi oleh organisasi makanan seperti Food and Agriculture Organization (FAO). Sebenarnya separah apa permasalahan food waste yang dihadapi bumi? 
Swipe left untuk tahu lebih banyak.
  • Setelah tiga atau empat tahun berkuliah, pasti kamu bukan lagi orang yang sama di semester satu. Misalnya Fala dan Calvin, dua Prasmulyan semester akhir yang secara langsung merasakan perbedaan pada diri mereka selama berkuliah. Setelah melalui banyak pengalaman, pasti kamu pun juga bisa menjadi sosok yang lebih pintar, bijak, dan berani.

AN EXCITING EVENT IS COMING YOUR WAY! 
SELF-TRANSFORM WITH PRASMUL. 
COMING SOON. 26.10.19
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!