Cerita Prasmul

Mahasiswa S1 Accounting Belajar ”What is Behind the Numbers?” melalui Group Field Project Management

Apa yang ada di benak kalian begitu mendengar kata “accounting”? Ada yang menjawab angka, menghitung, jurnal, balance? Jadi kemampuan anak accounting hanya di sekitar angka dan hitung-hitungan saja? Khusus untuk mahasiswa S1 Accounting Prasetiya Mulya pandangan itu nggak berlaku lho. Mata kuliah dan kegiatan mereka sangat beragam, salah satu contohnya dapat dilihat dalam Group Field Project untuk mata kuliah Management Accounting.

Pada hari Selasa, 11 April 2017 dan Jumat, 5 Mei 2017 terdapat pemandangan yang tidak biasa di Plaza PMBS. Terlihat mahasiswa S1 Accounting Prasmul 2015 begitu bersemangat mempersiapkan sesuatu di setiap kelompoknya. Ada yg sibuk menggoreng bola ubi, ada yang sibuk mengulek sambal sate taichan, ada yg sibuk mempromosikan ayam gepreknya, dan masih banyak lagi. Ternyata semua kegiatan tersebut adalah rangkaian dari Group Field Project. Di project mata kuliah Management Accounting ini, mahasiswa diminta untuk praktik langsung mengenal ‘what is behind the numbers’. Mulai dari penetapan target penjualan dan penetapan anggaran, belanja bahan dari budget yang ditetapkan, memasak dan menjual produk, menyiapkan media promosi, hingga analisis realisasi vs target.

Menariknya, melalui Group Field Project ini, mahasiswa S1 Accounting tidak hanya menguasai ilmu keuangan atau akuntansi saja, tetapi juga kemampuan mereka bekerja sama dengan kelompok dan kemampuan mengintegrasikan ilmu akuntansi dengan lainnya seperti operation management, marketing management, dan financial management. Integrasi antar fungsi produksi, pemasaran, dan keuangan menjadi kunci keberhasilan kelompok dalam menjalankan project ini.

 

Jadi nggak heran kalau anak S1 Accounting Prasmul mempunyai kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan akuntansi dan keuangan saja. Apa yang mereka pelajari secara teori, langsung dapat diaplikasikan dan tentunya sangat bermanfaat di dunia kerja nanti!

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram has returned invalid data.
Translate »