Cerita Prasmul

Lakeshia Erlino, Prasmulyan Peraih Medali Emas dan Titel Atlet Terbaik dalam Kejuaraan Nasional II Hapkido

Nama Lakeshia Erlino tak hanya bersinar dalam bidang akademis. Selain sukses menerima beasiswa Young Scholar Indonesia dari Prasmul, mahasiswa jurusan S1 Food Business Technology Prasetiya Mulya angkatan 2017 ini membuktikan bahwa keseriusannya dalam menekuni bela diri Hapkido mampu menghantarkannya meraih medali emas dan titel atlet terbaik dalam Kejuaraan Nasional II Hapkido, yang berlangsung di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 26 – 27 Agustus 2017 lalu.

Perkenalan Lakeshia dengan seni bela diri dimulai ketika ia mempelajari Ilmu Taekwondo sejak kelas 1 SD. Latihan demi latihan ia jalani demi menguasai setiap gerakan dalam ilmu bela diri asal Korea ini.

Pada kelas 1 SMA, Mahasiswa Prasmul yang satu ini lantas tergerak untuk merambah seni bela diri lainnya yang tak kalah menantang. Ia kemudian menjatuhkan pilihan kepada Hapkido, seni bela diri asal Korea yang menggabungkan teknik dasar dari beberapa bela diri seperti Judo, Taekwondo dan Aikido.

Unjuk kebolehan: Mahasiswi Prasmul (Lakeshia Erlino) pada saat mengikuti Kejurnas II Hapkido 2017 kategori hyung senior putri

Wanita yang akrab disapa Lakesh ini memang menjadikan bela diri sebagai hobi. Namun, ia berkomitmen untuk sungguh-sungguh dalam menjalani setiap latihannya. “Meski ini hanya menjadi hobi, aku juga berusaha menjadi atlit yang tak tanggung-tanggung dalam berlatih. Aku pasti totalitas dan mengejar setiap kejuaraan yang aku ikuti,” paparnya.

 

Kejuaraan Nasional Hapkido merupakan Kejurnas yang diadakan secara berkala sejak tahun 2016. Menarik untuk diketahui, Lakeshia ternyata sudah terlebih dahulu meraih Juara I dalam kategori Hyung Junior Putri pada Kejurnas I Hapkido 2016.

Lakeshia (Kedua dari kiri) berpose bersama para peserta Kejuaraan Nasional 2 Hapkido 2017

Pada tahun ini, ia memang menargetkan untuk mempertahankan gelar juaranya meski tantangan yang di hadapi pastinya lebih berat dari sebelumnya. Disela-sela kegiatan kuliahnya, Lakeshia-pun harus merelakan waktu liburnya untuk terus berlatih jurus baru bersama Komunitas Hapkido Teluk Intan, Jakarta Utara.

“Tantangan yang aku rasakan lebih ke memotivasi diri untuk one step ahead dibanding tahun lalu. Di tahun ini, target aku bukan hanya meraih juara di kategori Hyung Senior Putri namun bisa meraih posisi Atlet terbaik. Puji tuhan bisa tercapai” cerita Lakeshia.

Memenangkan dua juara: Lakeshia Erlino, mahasiswi S1 Food Business Technology terpilih sebagai atlet terbaik mengalahkan kontestan terbaik dari semua kategori

Setiap peluhnya lantas berbuah manis. Kejurnas II Hapkido yang diikuti 218 atlet dari 23 provinsi ini berhasil ia taklukan dengan menggaet 2 gelar juara sekaligus. Ia berhasil merebut posisi pertama dalam kategori Hyung (seni jurus) senior putri. Selain itu, mahasiswa Prasmul yang satu ini juga sukses meraih predikat sebagai Atlet Terbaik karena memperoleh akumulasi poin tertinggi, mengalahkan lima kategori lainnya yaitu Daeryun (bertarung), Hoshinsul (Peragaan teknik beladiri), Hyung (jurus), Nakbeop (teknik jatuhan/lompatan), dan Mugisul (teknik senjata).

Selamat Lakeshia! Teruslah menjadi wanita inspiratif yang tangguh dan bersinar di kancah nasional maupun internasional. Jaya Selalu Prasetiya Mulya! (*vio)

 

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Keluarga besar Prasetiya Mulya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H.
Semoga kedamaian dan kebaikan senantiasa meliputi Anda dan keluarga.

Kami akan kembali melayani Anda pada tanggal 19 Juni 2018.
  • Diego Yanuar (Alumnus S1 Business Prasetiya Mulya 2005) dan pasangannya Marlies menyisihkan waktu 1 tahun dalam hidup mereka untuk menjelajahi 20 negara dan 15.000 KM jarak yang terbentang antara Belanda hingga Indonesia, dengan menggunakan sepeda.
.
Apa yang membuat mereka tak gentar mengayuh? Kepada ceritaprasmul.com, Diego menjawab alasan yang menghidupkan semangatnya!
.
Selengkapnya di ceritaprasmul.com (klik link di bio @prasmul)
.
#ceritaprasmul #universitasprasetiyamulya #prasmulyan #prasmulyaninframe #everythinginbetween #sepeda #bicycle #ceritaprasmulyan #alumniprasmul #blogmahasiswa #kitabisa
  • Yuk manfaatkan liburanmu dengan mengikuti "Infinity Camp 5.0". Di camp tentang  hubungan antara manusia dan komputer ini, kamu bisa dapat pengetahuan terkini mengenai inovasi seru bagi Gen Z. 
Kamu juga bisa praktek langsung tentang smart system menggunakan sensor dan controller.

Biaya pendaftaran sudah termasuk KIT, menginap 2 malam, meals dan sertifikat.

Supaya lebih seru, ajak serta teman-temanmu !

Camp ini diselenggarakan oleh Program Studi Computer Systems Engineering (CSE) Prasetiya Mulya. 
Untuk informasi lanjut, bisa hubungi kami di 0816.1818.097. Ditunggu ya!

#infinitycamp5.0 #smartsystem #cse #computersystemsengineering
#holidaycamp #summercamp #prasmul #inovasi #genZ #workshop #stem #stemprasetiyamulya

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media