Cerita Prasmul

Kolaborasi Prasmul dan Hitachi Power Systems Indonesia: Bersama Majukan Ilmu Rekayasa dan Energi

Rabu, 7 Februari 2018 merupakan momentum penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Prasetiya Mulya dan PT. Hitachi Power Systems Indonesia (HPSI). Kemitraan yang difokuskan dalam ruang lingkup tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam bidang rekayasa dan teknologi energi ini diresmikan oleh Prof. Dr. Djisman Simandjuntak (Rektor Prasetiya Mulya) dan Akio Watanabe (President Director HPSI) di Prasetiya Mulya Kampus BSD, Tangerang.

Acara ini turut dihadiri oleh Christiyono Soekamto selaku General Manager Administration Division HPSI, Adi Supriadi selaku HRD Section Head Administration Division HPSI, Prof. Yudi Samyudia, Ph.D selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Djoko Wintoro, Ph.D selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik , Prof. Janson Naiborhu selaku Dekan School of Applied STEM beserta jajaran Faculty Member.

Perjanjian kerjasama disahkan oleh Akio Watanabe (President Director HPSI) dan Prof. Dr. Djisman Simandjuntak (Rektor Prasetiya Mulya), serta disaksikan oleh Christiyono Soekamto (General Manager Administration Division HPSI) dan Prof. Djoko Wintoro, Ph.D .

HPSI adalah anak perusahaan dari PT Hitachi Asia Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, HPSI fokus bergerak di bidang manufaktur dan komersialiasasi High Voltage SF6 Gas Circuit Breaker (GCB) dan High Voltage Sf6 Gas Insulated Switchgears (GIS) untuk sistem transmisi dan distribusi. Produk-produk dari HPSI telah dipasok ke negara-negara ASEAN, Jepang, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Produk SF6-Gas Insulated Switchgear dari Hitachi Power Systems

Dalam sambutannya, Prof. Djisman menyampaikan problematika deindustrialisasi dan jebakan pendapatan kelas menengah yang terus mengintai Indonesia. “Sejak tahun 1993, Industri manufaktur bertumbuh lebih lambat dibanding GDP yang ada. Di lain persoalan, saat ini negara kita-pun terus berkutat dengan jebakan pendapatan kelas menengah,” ungkapnya.

Dengan tantangan tersebut, Prof. Djisman juga mengungkapan bahwa kolaborasi dengan Hitachi Power Systems Indonesia selaku perusahaan manufaktur merupakan kegiatan yang perlu digiatkan. Lebih lanjut, revitalisasi industri manufaktur dengan menggiatkan pertumbuhan science driven business, serta peningkatan kompetensi SDM melalui penanaman ilmu teknik menjadi tujuan yang akan dicapai dari kerjasama antara School of Applied Science, Technology, Engineering, & Mathematics (STEM) Prasetiya Mulya bersama HPSI.

Dalam waktu dekat ini, kedua institusi akan bersinergi dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan di bidang ilmu rekayasa dan energi, mendukung kegiatan magang, kunjungan pabrik dan membuka wawasan industri antara Universitas Prasetiya Mulya dan HPSI.

“Bersama rekan industri, STEM Prasetiya Mulya siap berkolaborasi melahirkan ide produk maupun servis berbasis sci-tech. Semoga terjalin mutual benefit bagi dunia usaha dan dunia pendidikan, sekaligus menjadi titik kebangkitan bisnis berbasis sains dan teknologi di Indonesia,” ungkap Prof. Djisman dalam sambutannya.

Dengan kepedulian akan tercapainya SDM yang mumpuni bagi pemajuan industri, HPSI juga menyambut optimis kolaborasi yang terjalin. Mr. Akio menyampaikan, ”Saya berharap kerjasama ini akan berlanjut dan berkembang melibatkan partisipan-partisipan lain sebagai upaya percepatan tercapainya tujuan.” (*VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • The Host Afternoon Tea, Welcoming New Family of S1 Hospitality Business 😊

Yuk, seru-seruan bareng S1 Hospitality Business! 
Di acara ini akan ada sharing info mengenai karir dan peluang bisnis di industri hospitality bersama para praktisi dan dosen Prasmul.

Informasi lebih lanjut kamu bisa chat melalui nomor WA : 0812 8523 0703 (Yurisa) / Line : prasmultourism
  • [GIVEAWAY]

Untuk kalian yang belum berkesempatan memenangkan tiket gratis, sekarang adalah kesempatan kalian! Yuk, Ikuti dan menangkan giveaway dari kami yaitu dengan mencari kata sesuai dengan clue!
(Clue: Makanan khas Bali) 
2 Pemenang dari KUIS akan mendapatkan masing-masing 2 TIKET pertunjukan teater Sanskerta 2018: Rahwana. Saksikan SANSKERTA 2018 dan carilah kata tersebut!
-
Ketentuan:
- Follow akun instagram @sanskerta_id
- Jawab pertanyaan di comment beserta mention 3 teman anda
- Pemilihan pemenang bagi peserta kuis yang memberikan jawaban yang sama atau serupa akan kami pilih secara acak
- Account tidak di-private
- Batas akhir giveaway ini adalah 20 Mei 2018
- Hanya akan ada 2 pemenang yang akan diumumkan di akun resmi @sanskerta_id tanggal 21 MEI 2018
-
Tunggu apa lagi? Jangan lewatkan GIVEAWAY SANSKERTA 2018: RAHWANA dan menangkan hadiahnya!
-
*Syarat dan ketentuan berlaku
-
#Sanskerta2018
#Rahwana
#KamiYangBerbudaya
  • Marhaban Ya Ramadhan

Segenap keluarga besar Universitas Prasetiya Mulya mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 H bagi yang menjalankan. Semoga Ramadhan tahun ini membawa keberkahan.

#ramadan #ramadhan #marhabanyaramadhan #UniversitasPrasetiyaMulya #prasmul #bulanpuasa #happyfasting #ramadankareem #bulanramadhan

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media