Cerita Prasmul

Kilas Balik ke 6 Hal Seru di Prasmul Day 2019

Kalau kamu follow Instagram Prasmul, pasti kamu sudah tahu bahwa tanggal 15 Juli – 4 Agustus kemarin, Universitas Prasetiya Mulya mengadakan event besar bertajuk Prasmul Day 2019. Kegiatan yang berlangsung selama tiga minggu penuh ini (yes, termasuk hari Sabtu!) bertujuan untuk memberikan pengalaman campus visit yang unik bagi siswa-siswi SMA.

Prasmul Day 2019 berhasil memikat hampir 8000 pelajar SMA dari Jabodetabek, Sukabumi, dan Lampung, lho. Kunjungan tersebut dipenuhi dengan berbagai kegiatan memorable yang diharapkan bisa menginspirasi peserta dalam menentukan dan memenangkan masa depan mereka. Penasaran apa saja yang bikin Prasmul Day 2019 seru? Cari tahu di bawah ini!

Nonton Film ala Bioskop

Kalau belum tahu, Prasmul Day 2019 mengangkat tema Win Your Future yang dibalut dengan konsep film. Konsep tersebut dicerminkan dari dekorasi dan area-area campus visit yang dapat dijelajahi, salah satunya area Mission I’m Possible.

Terletak di auditorium, Mission I’m Possible menyediakan atmosfer ala bioskop untuk peserta Prasmul Day. Kemudian, peserta disajikan film action pendek yang spektakuler sebagai acara pembuka, lengkap dengan santapan popcorn. Tak disangka oleh mereka, film ini memiliki plot twist di mana aktor dalam layar ternyata muncul secara langsung di pintu auditorium! Singkat kata, pertunjukkan ini tak pernah gagal mengundang gelak tawa para siswa-siswi SMA.

Terinspirasi Jajaran Alumni Sukses

Nah, bintang utama dalam Mission I’m Possible sebenarnya hadir setelah film pendek diputar. Sekarang, giliran alumni yang mencuri perhatian siswa-siswi SMA dengan kisah sukses mereka. Setiap hari, Prasmul Day mendatangkan alumni berbeda, baik yang bergelut di dunia entrepreneurship, maupun yang menjabat sebagai Manager di perusahaan korporat. 

Setelah menceritakan pengalaman mereka usai mendapatkan gelar Sarjana dari Prasmul, peserta selalu ingin mengetahui lebih banyak lagi dan memancarkan antusias mereka di sesi tanya-jawab.  

Nyobain Bisnis F&B Mahasiswa & Alumni

Di area bazar Eat Play Laugh, peserta Prasmul Day dapat memilih dari 17 tenant makanan dan minuman yang nikmat. Lebih menakjubkan lagi, masing-masing tenant merupakan bisnis asli milik mahasiswa & alumni Prasmul! 

Ayam geprek, bakso, es krim thai tea, semuanya berasal dari ragam Prasmulyan. Mulai dari bisnis untuk tugas akhir, sampai bisnis yang sudah mapan, makanan dan minuman tersebut bikin perut puas setelah seharian berkeliling Kampus BSD yang luas.

Pose Cantik Untuk Instastory Competition

Ada banyak photobooth yang disebar di Kampus BSD selama Prasmul Day, dan itu bukan tanpa alasan. Setiap harinya, peserta diajak untuk mengikuti Instastory Competition untuk memenangkan hadiah menarik. Hasilnya, photobooth Prasmul Day dikerubuti oleh siswa-siswi SMA yang ingin posting pose paling seru di media sosial mereka. 

Kenalan Dengan 14 Jurusan Prasmul

Salah satu area yang tak kalah memikat adalah The Greatest Showcase, yakni area pameran tiap program studi yang ada di Prasmul. Di sini, peserta dapat melihat karya, prototipe, dan wujud tugas yang dikerjakan mahasiswa dari tiap jurusan. 

Mahasiswa serta Faculty Member pun terus standby di area ini untuk menjawab tiap pertanyaan penasaran para peserta. Dengan pilihan yang begitu banyak, siswa-siswi SMA dapat menentukan jurusan sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing.

Melihat Kerja Keras Panitia

Prasmul Day tidak akan sukses dan lancar tanpa kerja keras para panitia, yakni mahasiswa dan mahasiswi Prasetiya Mulya sendiri! Hampir 70 mahasiswa aktif mendedikasikan waktu mereka untuk peserta Prasmul Day, seperti menjemput mereka di sekolah, memandu tur, dan memastikan bahwa kebutuhan peserta terpenuhi. 

Selain menjadi Liaison Officer, ada banyak divisi lain yang dikerjakan mahasiswa, seperti registrasi, event, exhibition, media, desain, dokumentasi, dan lainnya. Tentu saja, pengalaman bersama Prasmul Day bukan hanya akan mempercantik CV, tapi juga memperkaya softskill mereka dalam kepanitiaan. 

Kamu pun bisa mengikuti jejak kakak-kakak Prasmulyan dengan mengikuti tes masuk gelombang I Prasetiya Mulya. Pendaftaran akan ditutup tanggal 19 Agustus 2019 mendatang, sedangkan tesnya sendiri akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2019 di Kampus BSD. Ayo daftar sekarang melalui prasmul.link/pendaftaranS1. Don’t miss the chance to be the first 2020 Prasmulyan!

Intip keseruan Prasmul Day 2019 di galeri foto ini. Enjoy and see you next year!




Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Negara yang maju dan makmur dapat dilihat dari sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan berkualitas. Menjamurnya usaha startup serta profesional di seluruh penjuru Tanah Air membuktikan bahwa Indonesia sudah bergerak ke arah yang benar.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74! SDM Unggul, Indonesia maju. Langkah pertama dimulai dari kita semua.
  • Energi Terbarukan memberikan solusi terhadap krisis energi, isu pencemaran lingkungan dan pemanasan global. Pengembangan energi terbarukan memerlukan banyak tenaga ahli.

Sebagai pemuda/i generasi penerus bangsa yang memimpikan Indonesia terus maju dan berkembang, kebutuhan tenaga ahli energi terbarukan tersebut harus dipenuhi sebelum diisi oleh tenaga asing. Selain tenaga ahli yang professional dibidangnya, diperlukan entrepreneurial mindset dan inovatif sehingga mampu menjawab permasalahan dan merealisasikan ide-ide kreatif.

S1 Renewable Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya hadir untuk mewujudkan hal tersebut dengan merancang lulusan yang professional dibidangnya, kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Berada dalam fakultas School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan melakukan proses pembelajaran yang diarahkan kepada pemecahan persoalan nyata dilapangan oleh para Faculty Member yang ahli dibidangnya. Didukung fasilitas gedung dan laboratorium dengan teknologi terkini di gedung terbaru Collaborative STEM Lab. Universitas Prasetiya Mulya, kampus BSD.
  • Melanjutkan kegiatan sosialisasi Beasiswa Bakti Indonesia, kali ini Universitas Prasetiya Mulya berkunjung ke SMAN Sumatera Selatan pada hari Selasa (13/8) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi SMAN Sumsel dari kelas XII.

Turut meramaikan acara ini adalah tiga lulusan SMAN Sumsel yang kini sedang menimba ilmu di Prasmul, tepatnya di jurusan S1 Business Mathematics, S1 Renewable Energy Engineering, dan S1 Hospitality Business.

Beasiswa Bakti Indonesia merupakan salah satu penghargaan dari Prasmul kepada pelajar SMA yang berprestasi dan aktif di seluruh Indonesia. Menajamkan ilmu dan bakat generasi penerus bangsa melalui pendidikan yang merata, beasiswa ini menjadi bentuk nyata kontribusi Prasmul terhadap pemajuan sumber daya manusia di Tanah Air.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!