Cerita Prasmul

Kerjasama Prasmul dan Doku: Perusahaan Mencari Engineer Berwawasan Bisnis

Seakan melaju tanpa henti, teknologi yang berkembang sangat pesat menimbulkan urgensi bagi perusahaan untuk ikut bergerak agar tak tergerus tantangan zaman. Bukan tanpa alasan, dewasa ini kita menyaksikan banyak perusahaan raksasa yang layu bahkan mati termakan ancaman inovasi disruptif, yang ternyata banyak datang dari perusahaan rintisan berbasis teknologi.

Demi menyongsong era disruptif ini, Universitas Prasetiya Mulya kian memperluas portofolio partner industrinya dengan menggandeng perusahaan financial technology Doku. Kerjasama yang tertuang dalam ikatan Nota Kesepakatan ini diresmikan pada Selasa (7/3), di Universitas Prasetiya Mulya, BSD.

Dilansir dari laman resmi Doku, perusahaan yang berada di bawah naungan PT. Nusa Satu Inti Artha ini telah berdiri sejak tahun 2007, dan bergerak sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik dan manajemen risiko pertama di Indonesia. Dengan spirit memajukan ekonomi digital di Indonesia, Doku menjadi layanan financial technology bagi para merchant, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Kantor DOKU yang berlokasi di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Ilustrasi gambar: Google

 

Dalam perjanjian kerjasama yang resmi ditandatangi oleh Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Eksternal Prasetiya Mulya dan Nabilah Alsagoff selaku Chief Operating Officer Doku, butir-butir sinergi antara Prasetiya Mulya dan Doku meliputi guest lecture, seminar, konferensi, workshop, magang, penelitian dan pelatihan di bidang financial technology, serta peluang dan kegiatan lain yang berkaitan.

Acara ini turut dihadiri oleh Prof. Dr. Yudi Samyudia, Ph.D selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Janson Naiborhu selaku Dekan School Of Applied STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics), Dr. Stevanus Wisnu Wijaya selaku Ketua Program Studi Enterprise Software Engineering,  Arthur Purnama selaku Vice President of Technology Process Management Doku, Anistasya Kristina selaku Vice President of Public Relations Doku, Dyah Bayurini Talent Acquisition & Development Manager Doku, serta jajaran Faculty Member Prasetiya Mulya.

(Ki-Ka): Universitas Prasetiya Mulya dan Doku melangsungkan penandatanganan Nota Kesepakatan, pada Selasa (7/3) di Universitas Prasetiya Mulya.

Menanggapi kerjasama ini, Dr. Ida mengapresiasi langkah inovatif Doku dalam memajukan geliat ekonomi digital. Beliau mengungkapkan, “7 tahun lalu mungkin belum banyak dari kita berpikir tentang e-money, namun Doku berani membawa inovasi ke permukaan dan saya sangat mengapresiasi itu.” Beliau juga berharap bahwa keterlibatan industri dalam proses belajar mahasiswa Prasetiya Mulya, bisa membawa School of Applied Prasetiya Mulya khususnya mahasiswa S1 Enterprise Software Engineering lebih siap hadapi revolusi digital.

Memberikan kata sambutan: Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Eksternal Prasetiya Mulya menyambut positif kolaborasi antara pendidikan tinggi dan industri.

“Mahasiswa bisa memperoleh pemahaman yang mendalam tentang industri financial technology, dan kolaborasi ini juga bisa memberikan masukan-masukan positif bagi pengembangan kurikulum S1 Enterprise Software Engineering Prasetiya Mulya,” ungkap beliau secara positif.

Melalui kerjasama ini, Nabilah Alsagoff selaku Chief Operating Officer Doku optimis bahwa lulusan STEM Prasetiya Mulya akan berkontribusi bagi pemajuan SDM di bidang teknologi dan bisnis.

Dalam sambutannya, Nabilah Alsagoff sempat bercerita bahwa industri financial technology memiliki kans besar untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat di Indonesia. Untuk mencapai ke tahap tersebut, baik Doku maupun industri Fin-Tech secara luas, membutuhkan sokongan SDM lokal khususnya di bidang IT, yang juga memiliki wawasan bisnis. “ Hampir semua engineer di Doku adalah orang Indonesia, dan kami membutuhkan lebih banyak yang seperti mereka. Dengan kerjasama ini, kami yakin akan ada jawaban bagi lahirnya engineer berwawasan bisnis, bagi Doku maupun Indonesia,” ungkapnya. (vio)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • @asd.prasmul Actuarial Science Day merupakan sebuah acara tahunan SUPER FUN dari program studi Business Mathematics Universitas Prasetiya Mulya dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa SMA yang ingin mengetahui profesi aktuaria dimana akan ada talkshow, games seputar aktuaria, dan hadiah bagi para pemenang.
.
Bagaimana caranya untuk menjadi seorang aktuaris?
.
Temukan jawabannya di acara Actuarial Science Day 2018 dengan tema "Actuary : Inherit the Treasures of Math", pada :
Selasa / 8 Mei 2018
08.00 - 16.00 WIB
di Auditorium Lt. 3 William Soearyadidjaya, Universitas Prasetiya Mulya Kampus BSD, Kav Edutown I.1, Jl Raya BSD Utama, BSD City
.
*) Pendaftaran perlombaan hanya dapat dilakukan oleh tim yang beranggotakan tiga (3) orang.
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya #prasetiyamulya #ASD2018 #actuarialscienceday #actuary #competition #aktuaris #businessmathematics #actuarialcompetition #kompetisisma #eventsekolah
  • Inilah ‘Kartini Masa Kini’ yaitu Samira Alatas, Lizzie Parra, dan Tinanda Nabila Priangdara. Tiga perempuan berprestasi alumni Universitas Prasetiya Mulya ini berhasil mencetak nama sebagai beautypreneur Indonesia.
Apa rahasia kesuksesannya? Yuk, berkenalan lebih dalam lagi dengan mereka di ceritaprasmul.com (link di bio @prasmul)
.
#ceritaprasmul #prasmul #prasmulyan #univeritasprasetiyamulya #prasmulyaninframe #beautypreneur #blpbeauty #madforlipstick #rolloverreaction #kartinimasakini #womenpreneur #harikartini #wanitaindonesia #beautybloggers
  • Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. - R. A. Kartini -
.
Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia.
.
📸 @gabrielrivaldo

#HariKartini #SelamatHariKartini #kartiniday #Prasmul #Prasmulyan #universitasprasetiyamulya #Kartini #prasmul #prasetiyamulya #indonesia

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media