Cerita Prasmul

Kegiatan Studi Banding Sebagai Mula Penyebaran Semangat Wirausaha di Indonesia

Berangkat dari permintaan Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, Prasetiya Mulya bekerja sama dengan Bina Nusantara untuk melakukan kegiatan studi banding bersama para pengajar Politeknik kelautan serta Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM). Kegiatan yang berlangsung sejak akhir November ini dilakukan untuk menanamkan jiwa kewirausahan ke seluruh penjuru Indonesia.

Meramu materi pembelajaran bersama Binus, kegiatan studi banding ini dimulai dengan workshop yang dilakukan serentak ke sekolah-sekolah tujuan, antara lain di Waiheru, Pariaman, Belitung, Sidoarjo, serta Jakarta. Setelah itu, para kepala sekolah Politeknik dan SUPM diundang ke kampus Prasmul pada hari Kamis (13/12) lalu agar mereka semakin memahami pentingnya menanamkan jiwa entrepreneurship pada pelajar generasi penerus bangsa.

Mahasiswa S1 Business mempresentasikan ide bisnis mereka.

“Kami mengenalkan para pengajar pada visi, misi, serta proyek-proyek yang sedang dijalankan Prasmul,” Ibu Elisabeth Novira da Silva, S.Sos, MBA, Faculty Member S1 Business Universitas Prasetiya Mulya, menjelaskan. “Nantinya, sekolah-sekolah tersebut akan menjadi badan layanan umum. Artinya, mereka harus mencari dana sendiri. Karena hal tersebut, peserta studi banding ini sangat antusias dalam mempelajari kewirausahaan.”

Peserta studi banding mendengarkan materi pembelajaran dengan serius dan antusias.

Menurut Ibu Elisabeth, permasalahan utama yang perlu dibasmi adalah pola pikir negatif tentang keterbatasan dana dan ide yang tidak matang. Para kepala sekolah pun mengaku bahwa kadang bukan produk saja yang menjadi persoalan, melainkan pemahaman kurang mengenai pemasaran. Maka dari itu, Prasmul mengajak beberapa mahasiswa S1 Business untuk mempresentasikan thought process dan produk mereka yang telah dibangun selama masa pembelajaran di kelas.

“Kami di sini untuk menginspirasi,” ujar Ibu Elizabeth. “Kami harap dengan kegiatan ini, para peserta studi banding dapat turut menularkan inspirasi tersebut ke murid-murid mereka agar seluruh masyarakat dapat menciptakan proyek mereka sendiri.”

Prasetiya Mulya dan Politeknik menantikan kerja sama berikutnya.

Melalui kegiatan studi banding, Ibu Elizabeth juga ingin terus menyebarkan “virus” kewirausahaan di Indonesia agar bisnis-bisnis tak hanya menjamur di Ibu Kota saja. Melihat semangat belajar pihak Politeknik dan SUPM yang sudah tinggi, sang Faculty Member percaya bahwa hal tersebut dapat direalisasikan.

“Ini adalah tugas kami sebagai pengajar, untuk bantu mendidik bangsa. Semuanya di mulai dari hal kecil seperti ini,” tutup Ibu Elizabeth.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • SANSKERTA 2019 mempersembahkan Drama Musikal “ARJUNA: Perjuangan Mengungkap Makna” Perjalanan yang menceritakan kisah dari salah satu Pandawa Lima, Arjuna. 
Pada kisah ini, Arjuna yang pada awalnya memiliki kesombongan diri yang tinggi mulai sadar akan kelemahan-kelemahannya dan memutuskan untuk mulai mencari jati dirinya guna menjadi seorang kstatria sejati.

Pementasan ini akan diadakan pada:
Hari, tanggal: Sabtu, 22 Juni 2019 
Jam:  Show 1: 13.30  Show 2: 18.30 
Tempat: Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan

Saksikanlah karya anak bangsa untuk budaya Indonesia! Salam berbudaya! 
Tiket dapat dipesan melalui:

www.movintix.com/events/204

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi

instagram: @sanskerta_id

Patricia Scholastica

No: 087886026217

Line id: patricia.sch

Jessica Priscilla

No: 08170910416

Line id: jessicapriscillaa

#Arjuna 
#Sanskerta2019 
#KamiYangBerbudaya 
#gueuntukbudayaindonesia
  • Tahukah kamu, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, tingkat obesitas pada orang dewasa di Indonesia meningkat menjadi 21,8 persen? Obesitas bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan organ pada seseorang, tapi juga memicu depresi!

That's why, we say NO to OBESITY! Ayo, turut serta dalam upaya menuntaskan tantangan pangan dunia dengan mengikuti CLAVE, kompetisi food technology business plan dari Universitas Prasetiya Mulya.

Registrasi hari ini, ikuti rangkaian acara, dan menangkan hadiah dengan total lebih dari 10 juta Rupiah!

Cek instagram @clave.prasmul untuk info lebih lanjut.
#ClaveThePioneers #Nobesity #Kompetisi #FoodScience #PrasetiyaMulya
  • Sebagai mahasiswa Prasmul yang sering diterjunkan ke industri dan perusahaan, pasti kamu sudah nggak asing lagi kan dengan dunia profesional?

Salah satu alumnus Prasmul, Raisha Jasmine Padmakusumah, menceritakan tentang kesuksesan perjalanan kariernya yang berawal di Career Day Prasmul.

Temukan artikel lengkapnya di Ceritaprasmul.com!

#SuccessStory
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!