Cerita Prasmul

Jurusan Baru S1 Prasmul Yang Hadir di 2017

Setelah Prasetiya Mulya Business School bertransformasi menjadi Universitas Prasetiya Mulya pada Maret 2016, komitmen Prasmul untuk terus mengembangkan sayap demi meningkatkan kualitas insan dan komunitas bisnis di Indonesia kian terlihat nyata. Prasmul dengan konsep dual university-nya hadir sebagai platform pendidikan yang mengkolaborasikan antara teori dan praktek. Maka tak heran banyak mahasiswa Prasmul yang sukses bersaing dikarenakan kehidupan kampus diibaratkan sebagai simulasi dunia kerja professional. Prasmul kini hadir dengan 2 fakultas, yaitu School of Business and Economics dan fakultas baru yaitu School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering dan Mathematic) dimana kedua fakultas ini membawahi beberapa program studi yang dirancang untuk menjawab tantangan universitas abad-21. Mungkin banyak dari teman — teman yang mengenal Prasmul hanya sebagai pionir sekolah bisnis, padahal diluar dari itu banyak sekali ragam peminatan yang menarik dan seru yang ga boleh kalian lewatkan dari Prasmul.

Kali ini www.ceritaprasmul.com akan mengupas tentang jurusan baru syang diselenggarakan Universitas Prasetiya Mulya, yang mungkin bisa menjadi solusi dan penawar gundah bagi teman — teman yang sedang dalam masa pencarian kuliah.

S1 Tourism Business

S1 Hospitality Business

Buat kamu yang hobi mengeksplorasi tempat — tempat indah di belahan dunia atau senang berada di lingkungan perhotelan, kamu cocok berkembang di jurusan ini!.Mulai tahun ajaran 2017, S1 Hospitality Business hadir sebagai prodi yang mengkolaborasikan ilmu pariwisata dan bisnis. Kamu yang mengambil jurusan ini akan terekspos dengan industri hospitality dari awal hingga akhir studi. Para calon peraih gelar S.Par (Sarjana Pariwisata) ini akan digembleng untuk memiliki jiwa hospitality yang tinggi, pengetahuan operasional perhotelan, kemampuan manajerial handal yang dibarengi dengan cara berpikir seorang entrepreneur. Mata kuliahnya juga seru banget, kamu akan latihan secara riil untuk mengelola hotel, restoran, theme park ataupun mengelola dan mengembangkan destinasi wisata baru. Rencananya, akan dibangun hotel di area kompleks Universitas Prasetiya Mulya — BSD Campus yang akan menjadi tempat berlatih mahasiswa jurusan ini.

Prospek Karir: Hospitality/Mall/Theme Park/Travel/Hotel Manager, Revenue Manager, Leisure Market Analyst,Corporate Travel Consultant, Travel Entrepreneur, dll

S1 Business Mathematics

Teman — teman yang jago ngitung dan senang dengan pelajaran matematika perlu nyimak prodi yang satu ini. Pada kehidupan nyata, ilmu matematika terbukti banyak sekali manfaatnya loh dan oleh karenanya kebutuhan tenaga ahli di bidang ini semakin meningkat sejak tahun 2000. Di program studi Business Mathematic ini, kamu akan diajarkan matematka teori (logika matematika, matematika diskret,aljabar,statistika). dan terapan yang terpadu. Selain diasah kemampuan menghitungnya, kamu juga diberikan ilmu komputer, proses bisnis dan softskills. Prasmul sangat menjunjung tinggi konsep kolaborasi dan kerja tim, begitupun di jurusan ini. Sehingga  kedepannya Prasmul tidak ingin hanya mampu mencetak analis — analis unggul secara keilmuan tetapi Ia yang unggul di perusahaan dan siap kerja. Lulus dari jurusan ini, gelar S.Si siap disandangkan di belakang namamu!

Prospek karir: Business Data Analyst, Data Mining Analyst, Actuarial Analyst, Pricing Revenue Analyst, R&D Statistical Analyst, dsb

S1 Energy Engineering

Teman — teman tahu ga kalau pemakaian terhadap energi fosil seperti gas alam dan minyak bumi sudah terlalu boros? Menurut laporan Antara (16/2/2015), energi jenis ini akan habis pada 2050. Pun kemudian kalau energi tersebut sampai habis, masihkah manusia bisa bertahan? Sungguh ironis ya, untuk itu diperlukan peran serta generasi muda seperti kalian untuk berpartisipasi mencari solusi yang tepat, salah satunya pemanfaatan energi terbarukan. Seiring dengan tingginya kebutuhan sumber daya profesioanl di bidang ini, Prasmul hadir menjawab tantangan ilmu abad ke-21 dengan menjadi satu-satunya kampus yang menyelenggarakan pendidikan peminatan S1 Energy Engineering. Kedepannya, teman — teman akan belajar gimana sih mensimulasikan  teknik energi yang ada, kemudian melakukan eksperimen di lab untuk mengubah energi. Tak sampai disitu, kalian juga akan diberikan ilmu entrepreneur sehingga lahirlah sarjana teknik dengan jiwa technopreneur.Jika kalian tertantang untuk menjadi manusia impactful bagi kehidupan manusia, jurusan masa depan ini adalah jawabannya!

Prospek Karir: Energy Engineering Entrepreneur, Renewable Energy Engineer, Site Analyst Engineer, Business Development Manager, dll

Jarvis, Produk Dari Computer Systems Engineering

S1 Computer Systems Engineering

Zaman sekarang semua serba terintregrasi dalam satu teknologi, inovasi pun kian memukau setiap saat.  Kemunculan smart home bahkan smart city kini bukan cuma sekedar angan belaka. Jika kamu tertarik menjadi agent of change dalam sektor teknologi, jurusan Computer Systems Engineering adalah wadah yang tepat bagimu untuk belajar. Teknik computer merupakan ilmu yang mempelajari keahlian rekayasa sistem komputer terkait teknologi masa depan. Di prodi ini, mahasiswa bukan dididik untuk merakit komputer, tetapi merekayasa system berbasis komputer. Contoh sederahananya produk dari bidang studi ini adalah teknologi seperti Jarvis pada film Iron Man.

Prospek Karir: Computer Systems Engineer, Computer System Consultant, Technopreneur

Produk Software Engineering

S1 Software Engineering

Teman — teman pasti tahu dong sama yang namanya perusahaan startup yang lagi booming di Indonesia? Semakin banyak bisnis digital seperti startup atau  online shop maka semakin bertambah pula kebutuhan sdm yang handal berkarakter pro bisnis dan memiliki kepekaan sosial. Kurikulum yang dirancang adalah statistical analysis and data warehousing, cloud and distributed computing, middleware and intergration software, data engineering and warehousing dan application development network. Para calon sarjana computer (S.Kom) akan belajar tentang gimana sih membuat design software , melakukan programming,testing ,deployment sampai tahap maintenance. Bukan ga mungkin kalau nanti kamu bisa menjadi seorang pembuat apps sekeren aplikasi yang ada di hp kamu.

Proskpek karir: System Analyst, Software Engineer, Software Developer, Software Designer, Quality Assurance, dll

S1 Food Business Technology

Inovasi pangan sangat dibutuhkan untuk pengembangan produk pangan baru yang kaya nutrisi, aman dikonsumsi dan diakses,serta memiliki daya jual yang tinggi. Untuk itu, jurusan ini hadir agar calon mahasiswa dapat mempelakari teknik rekayasa bahan pangan, rekayasa proses pangan dan pembuatan prototipe produk pangan. Kolaborasi ilmu pengetahuan dan praktek membuat lulusan ini terlahir dengan dasar entrepreneur juga lho. Jadi, selain mengerti gimana cara meramu komposisi terbaik supaya produk tersebut kaya nutrisi, mereka juga dibekali ilmu entrepreneur nya juga.

Prospek karir:Commercial & Industrial Product Deisgner, Product Planner, Project Planner, Researcher, dll.

Itu dia 6 program studi baru di Prasmul yang diselenggarakan mulai 2017 ini. Semoga bisa berguna bagi teman — teman. Yang perlu diingat adalah masa — masa peralihan dari seorang siswa  menjadi mahasiswa memang transisi yang tidak mudah, namun belum tentu tidak menyenangkan. Jangan ragu untuk ikuti kata hatimu dalam memilih jurusan sesuai minatmu,karena itulah yang menjadi salah satu kuncianmu untuk menjalani kuliah yang membahagiakan semasa mengemban predikat sebagai mahasiswa!

S1 Business Economics

Semakin meningkatnya kebutuhan akan analis dan ekonom perusahaan, baik di dalam maupun di luar negeri, menyebabkan lulusan ekonomi bisnis banyak dicari. Dalam program studi Ekonomi Bisnis, mahasiswa akan memperoleh pengetahuan ilmu ekonomi yang komprehensif dan langsung dapat menerapkannya untuk membantu proses pengambilan keputusan bisnis. Posisi lulusan jurusan ini ada ditengah – tengah ekonom dan entrepreneur, sederhananya kamu bisa menjadi seorang analis bisnis bagi perusahaan – perusaahan ternama.

 

Sumber foto:

Google

Sumber Kutipan:

http://www.antaranews.com/berita/545481/peneliti-energi-fosil-akan-habis-2050

 

 

 

 

 

 

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018