Cerita Prasmul

Jokowi Santap Siang di Resto Shabu Hachi Milik Alumni Prasmul

Presiden Jokowi memang terkenal sebagai pemimpin negara yang konsisten dalam mendukung geliat dunia usaha di tanah air. Disela-sela lawatannya ke berbagai kota, Pak Jokowi acap kali meluangkan waktunya untuk singgah ke pusat perbelanjaan, restoran hingga barbershop berlabel lokal.

Menariknya, bisnis besutan alumni Prasmul juga tak ketinggalan disambangi presiden RI ke-7 ini.  Jika pada Juli lalu, Presiden Jokowi bertandang ke Toko Kopi Tuku milik Andanu Prasetyo, Alumnus S1 Business Prasmul angkatan 2007 (baca disini: Kopi Tuku Pikat Keluarga Jokowi ), kini giliran Restoran Shabu Hachi milik Githa Nafeeza (Alumnus MM Business Management Prasmul angkatan 2011) yang mendapat sorotan karena kedatangan orang nomor 1 di Indonesia.

Pak Jokowi berkunjung ke restoran Shabu Hachi milik Alumnus S2 Prasmul Githa Nafeeza(Alumnus MM Business Management Prasmul angkatan 2011)

Pada Sabtu, 19 Agustus 2017 lalu, Presiden Jokowi memboyong keluarganya ke restoran berkonsep Jepang tersebut untuk makan siang. Restoran yang terletak tak jauh dari Istana Bogor ini, terletak di Jalan Pajajaran nomor 75, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sebelum kedatangan Pak Jokowi, restoran milik alumni S2 Prasmul ini pun tampak dipenuhi Paspampres yang telah bersiap menyambut kedatangan beliau. Sekitar pukul 13.30 WIB, Jokowi pun tiba dan disambut oleh Githa Nafeeza beserta tim dari Shabu Hachi.

Presiden Jokowi berpose bersama Tim Shabu Hachi

Jokowi dan keluarga menyantap ragam pilihan daging dan sayur khas Shabu Hachi. Tak ketinggalan, beliau juga menyempatkan untuk menyapa warga bogor yang juga sedang berkunjung ke Shabu Hachi. Sekitar 1,5 jam lamanya beliau menghabiskan waktu di Shabu Hachi sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya.

Sekilas tentang Shabu Hachi

Restoran yang berdiri sejak 2015 ini sudah tersebar di tiga kota, yaitu Jl. Raya Pajajaran No.75, Baranangsiang, Bogor, Jl. Karang Tengah Raya No.52, Jakarta, Jl. RC Veteran Raya No.20, Jakarta dan Jl. Cilaki No.41, Bandung . Meski shabu-shabu merupakan menu andalan yang ditawarkan di restoran milik alumni S2 Prasmul ini, Shabu Hachi juga menawarkan menu grill. Terdapat beragam pilihan daging, dari australian beef hingga wagyu beef dengan berbagai soup, sayur dan isian lengkap, side dish dan dessert. Dengan merogoh kocek mulai dari 118.000 hingga 148.000 per orang, kalian bisa makan kenyang, hemat dan nikmat!.

Dengan kualitas yang baik, konsep yang menarik dan strategi bisnis yang tepat, tak heran kalau Shabu Hachi selalu dipadati pengunjung. Ilmu bisnis yang Githa Nafeeza miliki saat ini ia anggap sebagai salah satu hasil dari pembelajarannya  di Prasmul. “Pembelajaran di Prasmul itu menantang. Kami terbiasa ditantang untuk menyelesaikan real case studies dari industri, lingkungannya juga mendukung banget untuk ngembangin business knowledge. Apa yang saya pelajari di Prasmul sangat informatif, lengkap dan yang paling penting bisa saya aplikasikan dalam menjalani bisnis.” (*vio)

 

 

Sumber gambar:

Instagram @shabuhachi

Instagram @pmbs_id

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Negara yang maju dan makmur dapat dilihat dari sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan berkualitas. Menjamurnya usaha startup serta profesional di seluruh penjuru Tanah Air membuktikan bahwa Indonesia sudah bergerak ke arah yang benar.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74! SDM Unggul, Indonesia maju. Langkah pertama dimulai dari kita semua.
  • Energi Terbarukan memberikan solusi terhadap krisis energi, isu pencemaran lingkungan dan pemanasan global. Pengembangan energi terbarukan memerlukan banyak tenaga ahli.

Sebagai pemuda/i generasi penerus bangsa yang memimpikan Indonesia terus maju dan berkembang, kebutuhan tenaga ahli energi terbarukan tersebut harus dipenuhi sebelum diisi oleh tenaga asing. Selain tenaga ahli yang professional dibidangnya, diperlukan entrepreneurial mindset dan inovatif sehingga mampu menjawab permasalahan dan merealisasikan ide-ide kreatif.

S1 Renewable Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya hadir untuk mewujudkan hal tersebut dengan merancang lulusan yang professional dibidangnya, kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Berada dalam fakultas School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan melakukan proses pembelajaran yang diarahkan kepada pemecahan persoalan nyata dilapangan oleh para Faculty Member yang ahli dibidangnya. Didukung fasilitas gedung dan laboratorium dengan teknologi terkini di gedung terbaru Collaborative STEM Lab. Universitas Prasetiya Mulya, kampus BSD.
  • Melanjutkan kegiatan sosialisasi Beasiswa Bakti Indonesia, kali ini Universitas Prasetiya Mulya berkunjung ke SMAN Sumatera Selatan pada hari Selasa (13/8) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi SMAN Sumsel dari kelas XII.

Turut meramaikan acara ini adalah tiga lulusan SMAN Sumsel yang kini sedang menimba ilmu di Prasmul, tepatnya di jurusan S1 Business Mathematics, S1 Renewable Energy Engineering, dan S1 Hospitality Business.

Beasiswa Bakti Indonesia merupakan salah satu penghargaan dari Prasmul kepada pelajar SMA yang berprestasi dan aktif di seluruh Indonesia. Menajamkan ilmu dan bakat generasi penerus bangsa melalui pendidikan yang merata, beasiswa ini menjadi bentuk nyata kontribusi Prasmul terhadap pemajuan sumber daya manusia di Tanah Air.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!