Cerita Prasmul

Ini Panduan Lengkap Transportasi Umum Untuk Mencapai Kampus Prasmul!

Menempuh kampus Prasmul dengan moda transportasi umum? kenapa nggak! Sekarang ini, berjelajah di daerah BSD, Tangerang tanpa membawa kendaraan pribadi, bukanlah perkara sulit.  Simak ulasan Ceritaprasmul berikut ini, tentang panduan lengkap transportasi umum menuju kampus Prasmul BSD. Catat baik-baik ya, guys!

Commuterline

Sejak kereta dan stasiun mengalami perombakan total, fasilitas KA Commuter Line menjadi pilihan berkelana yang efektif, nyaman, dan cepat.  Bukan hanya dalam kota Jakarta saja, kereta api ini pun berkeliling ke daerah Cikarang, Bogor, dan juga Tangerang.

Untuk sampai ke kampus Prasmul, kamu harus menaiki jalur kereta berwarna hijau dengan rute keberangkatan dari Stasiun Tanah Abang, kemudian turun di Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong, atau Stasiun Cisauk. Perlu diketahui bahwa menuju BSD, Commuterline memiliki 4 jenis kereta dengan pemberhentian akhir yang berbeda. Perhatikan rinciannya di bawah ini:

Di mana pun kamu memutuskan untuk turun, Ceritaprasmul menyaranankan untuk menggunakan ojek online menuju kampus. Karena jaraknya yang dekat, kamu tak perlu merogoh lebih dari 10 ribu Rupiah dari kantong.

Shuttle BSD

Bukan warga Tangerang sejati jika tidak mengetahui keberadaan Shuttle BSD gratis. Yup, mengelilingi lokasi-lokasi strategis, siapa saja (termasuk Prasmulyan) dapat menggunakan layanan transportasi ini secara cuma-cuma.  Nilai plus bagi mahasiswa Prasmul adalah salah satu pemberhentian Shuttle BSD adalah di AEON Mall. Artinya, kamu tinggal berjalan kaki ke kampus tanpa mengeluarkan uang sepeser pun!

Berikut rute Shuttle BSD dan jadwal keberangkatannya:

The Icon Centro – Simplicity – SGU/Prasetiya Mulya (AEON Mall) – Foresta Business Loft – Courts Mega Store –  Foresta – SML Plaza – Green Cove – Giant BSD – Eka Hospital – Puspita Loka/Autoparts – St. Ursula – Pasar Moden – Halte Trans BSD Sektor 1.3

Transjakarta

Sejak tahun 2016 lalu, Transjakarta membuka koridor S11 yang melayani rute Serpong-Grogol. Jadi, kawan-kawan di daerah Tangerang dan Tangsel dapat turut menikmati layanan bus cepat berkualitas yang dulu hanya beroperasi di Ibukota. Aktif setiap hari dari pukul 5 pagi sampai 10 malam, jumlah kendaraan Transjakarta dengan rute ini masih tergolong sedikit. Maka dari itu, jika tertinggal, kamu harus agak bersabar menunggu bus berikutnya.

Walaupun demikian, jangan ragu untuk menjadikan Transjakarta sebagai alternatif transportasi kamu. Halte yang menjadi tujuanmu terletak di pemberhentian paling akhir yaitu BSD CITY (East CBD/Giant Supermarket). Setelah itu, kamu dapat menggunakan Shuttle BSD gratis menuju kampus, atau kalau sedang buru-buru, ojek online to the rescue!

Bus BSD Sinar Jaya

Dulu bernama Trans BSD, kini diambil alih oleh PT. Sinar Jaya. Namun layanannya masih sama, mengantarkan penumpang dari BSD ke Jakarta dan juga sebaliknya. Berkapasitas 42 kursi, biaya perjalanan adalah 20 ribu Rupiah tiap orang. Dari BSD, bus ini menyediakan tiga rute berbeda, yakni Mangga Dua, Ratu Plaza, dan Pasar Baru.

Walaupun terminal utama Bus BSD Sinar Jaya terletak di Griya Loka Raya, kamu dapat turun di titik lain yang lebih dekat dengan kampus, misalnya Teras Kota. Namun perlu kamu ketahui bahwa jarak antara terminal utama dan kampus pun tak terlalu jauh, jadi jangan khawatir jika kamu bablas sampai pemberhentian terakhir.

Berikut jadwal Bus BSD Sinar Jaya:

Big Bird Shuttle Bus

Satu lagi opsi buat kamu yang khususnya berkunjung dari Jakarta adalah Big Bird Shuttle Bus. Dengan 8 jadwal keberangkatan dari Thamrin City dan 6 jadwal keberangkatan dari BSD, Shuttle Bus ini memiliki titik pemberhentian sebagai berikut: Thamrin City – Sudirman Street – Ratu Plaza – BSD Junction – Taman Kota – Eka Hospital – Pasar Modern. Titik terdekat menuju Prasmul adalah Eka Hospital, jadi pastikan kamu turun di sini ya.

Untuk menggunakan layanan ini cukup membayar 25 ribu Rupiah saja. Kamu tinggal duduk manis karena kualitas dan profesionalitas grup transportasi yang didirikan tahun 2001 ini memang bukan rahasia lagi.

Sekarang tak ada alasan untuk tidak berkunjung ke Universitas Prasetiya Mulya, karena ada banyak cara yang mudah dan murah. Ingat ya, kalau takut nyasar dan kehilangan arah, gunakan artikel ini sebagai panduan kamu! (*SDD)

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Negara yang maju dan makmur dapat dilihat dari sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan berkualitas. Menjamurnya usaha startup serta profesional di seluruh penjuru Tanah Air membuktikan bahwa Indonesia sudah bergerak ke arah yang benar.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74! SDM Unggul, Indonesia maju. Langkah pertama dimulai dari kita semua.
  • Energi Terbarukan memberikan solusi terhadap krisis energi, isu pencemaran lingkungan dan pemanasan global. Pengembangan energi terbarukan memerlukan banyak tenaga ahli.

Sebagai pemuda/i generasi penerus bangsa yang memimpikan Indonesia terus maju dan berkembang, kebutuhan tenaga ahli energi terbarukan tersebut harus dipenuhi sebelum diisi oleh tenaga asing. Selain tenaga ahli yang professional dibidangnya, diperlukan entrepreneurial mindset dan inovatif sehingga mampu menjawab permasalahan dan merealisasikan ide-ide kreatif.

S1 Renewable Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya hadir untuk mewujudkan hal tersebut dengan merancang lulusan yang professional dibidangnya, kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Berada dalam fakultas School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan melakukan proses pembelajaran yang diarahkan kepada pemecahan persoalan nyata dilapangan oleh para Faculty Member yang ahli dibidangnya. Didukung fasilitas gedung dan laboratorium dengan teknologi terkini di gedung terbaru Collaborative STEM Lab. Universitas Prasetiya Mulya, kampus BSD.
  • Melanjutkan kegiatan sosialisasi Beasiswa Bakti Indonesia, kali ini Universitas Prasetiya Mulya berkunjung ke SMAN Sumatera Selatan pada hari Selasa (13/8) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi SMAN Sumsel dari kelas XII.

Turut meramaikan acara ini adalah tiga lulusan SMAN Sumsel yang kini sedang menimba ilmu di Prasmul, tepatnya di jurusan S1 Business Mathematics, S1 Renewable Energy Engineering, dan S1 Hospitality Business.

Beasiswa Bakti Indonesia merupakan salah satu penghargaan dari Prasmul kepada pelajar SMA yang berprestasi dan aktif di seluruh Indonesia. Menajamkan ilmu dan bakat generasi penerus bangsa melalui pendidikan yang merata, beasiswa ini menjadi bentuk nyata kontribusi Prasmul terhadap pemajuan sumber daya manusia di Tanah Air.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!