Cerita Prasmul

Ini Dia Pengumuman Pemenang Ceritaprasmul Competition 2018!

Berakhir sudah Ceritaprasmul Competition 2018. Selamat kepada Kelcy, Salsabila, dan Monica yang telah meraih juara dalam ajang creative writing ini. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat dan diambil berdasarkan kualitas konten serta jumlah komentar yang terkumpul.

Sebagai syarat, para pemenang diharapkan untuk segera mengumpulkan data diri berupa:

  1. Nama
  2. Asal sekolah
  3. No. HP
  4. Foto kartu pelajar/KTP
  5. No. rekening

Kirim dokumen kamu ke vitry.octavia@pmbs.ac.id dan sky.sucahyo@pmbs.ac.id, paling lambat hari Jumat, 7 September 2018.

Prasetiya Mulya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya pada seluruh peserta Ceritaprasmul Competition yang sudah antusias mengikuti tiap kegiatan, mulai dari social media posting, ke workshop, sampai ke final. Kalau penasaran dengan karya mereka, kamu dapat mengintip semua artikel peserta lomba di blog Ceritaprasmul. Jangan pernah berhenti berkarya dan sampai bertemu di kompetisi selanjutnya!

1 comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Moment from @marvellazasv
.
bloom 🌺
#PrasmulxNotreDame
#PrasmulCampusVisit
.
#LIFEatPRASMUL 
#prasmul
#campuslife
.
Mention/tag @prasmul di momen seru mu tentang kehidupan kampus guys!
  • Eits, jangan takut dulu mendengar kata ‘lemak’. Senyawa yang sering mendapatkan reputasi buruk ini sebenarnya tidak selalu jahat, lho. Selain untuk melindungi organ tubuh, ia juga bantu menyehatkan kulit dan rambut, serta memberikan berbagai benefits lainnya. Penting menjadi bagian dari proses pembelajaran mahasiswa, Collaborative STEM Lab Prasmul menyediakan mesin canggih untuk menganalisis kandungan lemak pada bahan pangan.
.
Apa yang harus dilakukan?
Untuk mengetahui kandungan lemak, sampel yang ingin dianalisis harus didestruksi terlebih dahulu menggunakan mesin Hidroc. Sampel tersebut akan diberikan asam klorida, kemudian dipanaskan selama satu jam sampai mendidih.
.
Berikutnya, Prasmulyan harus membuang asam klorida tersebut menggunakan oven. Untuk bantu mempercepat proses, sampel akan dibilas dengan aquades agar sisa asam akan menempel dan menguap bersama. Setelah zat cair berhasil dihilangkan sepenuhnya, sampel yang kini berbentuk serbuk akan dipindahkan ke tabung.
. 
Menggunakan mesin Socroc, sampel di dalam tabung akan ditimbang. Dari sini, Prasmulyan dapat langsung menghitung selisih sebelum dan sesudah proses destruksi untuk mendapatkan angka kandungan lemak!
.
Ingin tahu apa lagi yang bisa dianalisis? Yuk eksplorasi di Collaborative STEM Lab Prasmul!
.
#UniversitasPrasetiyaMulya #Prasmul #university #Prasmulyan #science #business #Instamood #Instagood #Instadaily #mathematics #stem #collaborativestem #stemlabprasmul #socroc #analisislemak #engineering #technology #infokuliah
  • This is the place where great entrepreneurs manifest their dreams.
.
#prasmul #pmbs #universitasprasetiyamulya #campusbuilding #architechture #photography #Instagood #kampusindonesia #infokuliah #entrepreneur
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!