Cerita Prasmul

Hebat! BLIDz 2018 Unjuk Kemampuan Pitching Mahasiswa dan Alumni Prasmul

BLIDz (Business Launch & Investor Day), acara anual rajutan S1 Program Bisnis Universitas Prasetiya Mulya, kembali diselenggarakan secara akbar dan meriah pada hari Selasa (31/7), di Ayana Midplaza Ballroom, Jakarta. Pesta kreativitas dan inovasi bisnis ini dihadiri oleh lebih dari 200 kontributor yang terdiri dari investor, mentor, coach, influencer, serta networker. Setelah berjalan selama 4 tahun, BLIDz selalu disegarkan kembali dengan ide-ide baru agar senantiasa relevan dan berdampak bagi mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya. Maka dari itu, BLIDz 2018 diselenggarakan dengan konsep Business Matchmaking (proses mempertemukan investor yang relevan dengan bisnis mahasiswa) dan membuka kesempatan bagi alumni Prasetiya Mulya untuk berpartisipasi sebagai startup tenants.

BLIDz memberikan kesempatan bagi para mahasiswa S1 Bisnis Prasetiya Mulya untuk melakukan pitching di hadapan investor.
Tahun ini, alumni Prasmul pun diberi kesempatan untuk unjuk gigi perusahaan startup mereka.
Pitching dilakukan di depan investor, mentor, coach, dan juga networker.

Dengan tema Prospect – Process to Perfection, BLIDz bertujuan menjadi wadah untuk meningkatkan potensi studentpreneur dalam proses menuju kesempurnaan. Perjalanan tersebut dimanifestasikan melalui dua rangkaian acara yang terintegrasi di BLIDz, yaitu showcasing (memamerkan bisnis kepada seluruh tamu dan publik) dan pitching session (mempresentasikan bisnis dan melakukan penawaran kerjasama/investasi). Pada tahun ini, BLIDz didesain untuk memaksimalkan close deal atau kerjasama strategis yang terjadi di antara startup-investor, dengan membuka kesempatan pitching pada seluruh peserta startup tenants yang terdaftar.

Dalam kata sambutannya, Bpk. Teuku Fajar Darmawan selaku ketua Steering Committee Universitas Prasetiya Mulya menyampaikan bahwa layaknya ‘biro jodoh’, BLIDz hadir untuk mempertemukan pemilik business startup dengan investor dan kontributor agar kedepannya dapat saling menjalin kerjasama strategis.

Melanjutkan sesi pembukaan acara, Prof. Mari Elka Pangestu Ph.D selaku dewan Pembina Yayasan Prasetiya Mulya dan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2011 – 2014 mengungkapkan rasa bangganya melihat perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terlebih lagi, kepada mahasiswa-mahasiswa dari Prasetiya Mulya yang terus mengkontribusikan ide-ide bisnis kreatif, dan BLIDz yang menjadi bentuk latihan untuk para pebisnis startup. Beliau turut menuturkan harapannya bagi berbagai lembaga pendidikan, terutama Universitas Prasetiya Mulya, dalam mencetak lebih banyak lagi pebisnis startup dan entrepreneur.

Prof. Djisman S. Simanjuntak selaku Rektor dari Universitas Prasetiya Mulya turut memberikan kata sambutan untuk BLIDz 2018.
Didampingi Bpk. Teuku Fajar, Prof. Mari Elka, dan Maikel Imanuel (Ketua Pelaksana BLIDz 2018), sang rektor memukul gong untuk meresmikan pembukaan acara.

Sesi pitching BLIDz 2018 dilaksanakan di empat meeting room terpisah yang masing-masing mewakili sebuah industri: Technology & Service, Beauty & Fashion, Food & Beverage, dan Creative. Setiap startup berkesempatan untuk mempresentasikan pitching terbaik mereka dalam waktu 2 menit, disusul dengan tanya-jawab dengan para investor, mentor, coach, serta para networker yang hadir. Para Founder startup juga berhak memberikan tawaran kerjasama strategis dalam bentuk mentoring atau skema investasi dan pendanaan proyek. Dibantu oleh Program International Business Law Universitas Prasetiya Mulya, terdapat 6 kelompok bisnis yang mendapatkan closing deal dengan investor dan/atau mentor yaitu Melaut.id, QncLaundry, Daging Moo, Pandu, Everywear dan Chillax.

Ajang showcase dibuka untuk pengunjung umum.
Para startup tenant memamerkan produk mereka pada para pengunjung.

Para hadirin terpikat oleh serba-serbi tenant dari mahasiswa dan alumni Prasmul.

Awarding Night menjadi kegiatan terakhir sebelum mengakhiri BLIDz 2018. Melalui proses voting penjurian ‘Gold Coin’ yang diberikan kepada jajaran investor dan mentor, pemenang juara 1 dari setiap kategori menerima hadiah sebesar Rp. 5.000.000,- dan gratis untuk menggunakan aplikasi Mokapos selama 2 bulan. Sungguh kesempatan yang langka bagi para pebisnis startup tanah air. Selamat kepada para pemenang dan jangan berhenti berinovasi!

 

 

Sumber: Instagram @mendjamoe

Pemenang Awarding Night BLIDz 2018:

Food & Beverage

⁃ Mendjamoe 1st

⁃ Gode Burger 2nd

⁃ Han Dynastea 3rd

Sumber: Instagram @beliefable.id

Technology & Service

⁃ Beliefable 1st

⁃ Daging Moo 2nd

⁃ Melaut.id 3rd winner

Sumber: Instagram @eggtugo

Creative

⁃ Eggtugo 1st

⁃ Eden Farm 2nd

⁃ AMPU 3rd

Beauty

Sumber: Instagram @weef.beauty

⁃ We-eFBeauty 1st

⁃ KANO 2nd

⁃ HERLISH 3rb

Fashion

Sumber: Instagram @everywear.id

⁃ EVERYWEAR 1st

⁃ MAYWILD 2rd

⁃ Petals Et Bloom 3rd

Sumber: Instagram @melaut.id

Fastest Deal with Investor

– Melaut.id

– PANDU

 

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018