Cerita Prasmul

Heaven Spring – Sampo ramah lingkungan dan bebas bahan kimia yang patut kamu coba I

Punya masalah dengan rambut? Mungkin rambutmu ga cocok dengan sampo yang kamu gunakan saat ini karena bahan-bahan kimia yang terkandung didalamnya. Atau lagi cari sampo dengan bahan yang tidak berbahaya dan ramah lingkungan?

Mungkin kamu bisa coba Heavenspring, sampo berbahan natural yang bebas 7 bahan kimia berbahaya yang bisa kamu coba sebagai salah satu solusi permasalahan rambutmu. Dan yang oke, produk ini ga hanya cocok untuk wanita tapi juga untuk pria, lho!

Kita baca selengkapnya tentang Heaven Spring yuk..:)

 

Heaven spring 1

 

Berawal dari concern 5 orang mahasiswa S1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya angkatan 2013, yaitu Adrianus Dannie Tjarman, Anthony Sugiharto Putra, Irene Sekariani Dewi, Kevin Wijaya, dan Vivian Tamara terhadap banyaknya orang yang memiliki permasalahan rambut, mereka akhirnya mencari tahu

bahwa tidak semua bahan kimia yang sering ditemukan dalam sampo aman dan sehat untuk rambut dan kulit kepala bahkan dapat menyebabkan dampak negatif bagi tubuh.

 

Oleh karena itu kelima mahasiswa tersebut bermaksud memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut dengan membuat sampo bebas 7 bahan kimia berbahaya. Mereka juga melihat adanya peluang pasar  bahwa saat ini masyarakat Indonesia memiliki perhatian lebih terhadap kesehatan, oleh karena itu mereka merasa sampo bebas bahan kimia berbahaya ini akan diterima baik oleh masyarakat, sehingga dibuatlah Heaven Spring.

 

Disela-sela kesibukan mereka kuliah dan memasarkan sampo Heavenspring, mereka menyempatkan diri untuk wawancara dengan ceritaprasmul.

 

Jadi apa ni keunggulan utama Heavenspring dari sampo lain?

Heavenspring memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

  • ·Bebas 7 bahan kimia berbahaya, yaitu

Sodium Lauryl Sulphate (SLS), Sodium Laureth Sulphate (SLES), Paraben, Formaldehyde, Ammonium Xylene Sulfonate, Monoethanolamine (MEA), dan Triethanolamine (TEA). Bahan-bahan tersebut dapat berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh karena menyebabkan iritasi pada penggunaan jangka pendek dan bahkan beberapa bahan kimia tersebut memiliki sifat karsinogenik. Heavenspring Shampoo tidak mengandung ke tujuh bahan di atas, sehingga lebih aman sehat untuk tubuh serta rambut dan kulit kepala.

  • ·Menggunakan bahan natural

Heavenspring Shampoo menambahkan bahan natural yang bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Bahan tersebut seperti lidah buaya, ekstrak daun mint, kelapa, dan protein gandum.

  • ·Ramah lingkungan

Beberapa bahan kimia yang dihindari pemakaiannya oleh Heavenspring seperti contohnya Paraben, memiliki dampak buruk bagi lingkungan. Oleh karena itu secara tidak langsung Heavenspring Shampoo juga turut mencegah kerusakan lingkungan akibat penggunaan bahan kimia tersebut.

Sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)

Sebagai komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas dan terjamin, Heavenspring Shampoo telah mengantongi izin resmi dari pihak BPOM. Untuk mendapatkan izin ini, Heavenspring Shampoo telah melewati serangkaian uji kelayakan jual produk. Dengan adanya sertifikasi BPOM ini, Heavenspring Shampoo ingin meyakinkan para konsumen bahwa produk ini aman dan layak untuk digunakan.

 

Produk yang dijual seharga 50.000 per botolnya ini (220 ml) telah memiliki produk unggulan lo, yaitu Heavenspring Volumizing Shampoo yang  cocok untuk masalah kulit kepala berminyak dan rambut mudah lepek dan Heavenspring Anti-Dandruff Shampoo yang cocok untuk masalah kulit kepala gatal-gatal dan berketombe akibat bakteri dan jamur.

heaven spring 2

 

 

 

Testimoni untuk Heavenspring ternyata sudah banyak lo, bahkan ada seorang beuty blogger yang sudah merekomendasikan sampo ini, jadi gimana sih respons pelanggan hingga saat ini?

Sejauh ini respon pelanggan cukup baik, banyak pelanggan yang puas dengan hasil yang diterima setelah menggunakan Heavenspring Shampoo, kami juga banyak menerima repeat order dari pelanggan yang puas. Untuk testimonial pelanggan dapat juga dilihat di akun instagram kami yaitu @hspring_testimonial. Untuk penjualan sendiri juga cukup baik. Selama 4 bulan berjalan, penjualan Heavenspring Shampoo selalu mengalami peningkatan. Saat ini kami juga telah memilii reseller di beberapa daerah seperti Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, dan Jakarta.

Jadi, Apa si  tantangan utama dalam menjalankan bisnis ini?

Yang menjadi tantangan bagi kami adalah bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia yang tidak mengetahui akan bahayanya bahan kimia di atas pada sampo. Tantangan bagi kami adalah untuk memberikan edukasi kepada mereka akan dampak bahan kimia pada tubuh yang berpotensi terjadi. Namun, dengan adanya perkembangan teknologi informasi saat ini menjadi peluang bagi kami, yaitu sebagai salah satu media edukasi yang mudah dalam hal waktu, biaya, dan aksesibilitas. Selain itu kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kesehatan juga semakin meningkat sehingga edukasi yang dilakukan dapat diterima dengan baik.

 

Masih ada target —target yang ingin dicapai oleh team Heavenspring?

Tentu ada, target utama Heavenspring kedepannya adalah menjadi merek lokal yang dikenal baik sebagai produsen produk perawatan tubuh yang memiliki kualitas terbaik, aman bagi tubuh, serta memiliki kepedulian pada lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut rencana terdekat yang akan Heavenspring lakukan adalah menciptakan produk-produk perawatan tubuh baru selain sampo yang juga berkualitas serta aman bagi tubuh. Saat ini Heavenspring sedang dalam tahap pengembangan produk baru yaitu kondisioner yang direncanakan akan mulai diluncurkan di akhir tahun 2016 ini.

heavenspring 3

Menurut kalian, Mata pelajaran apa yang didapat dari Prasmul dan membantu bisnis dan pemasaran Heavenspring?

Semua pelajaran yang kami dapatkan selama belajar di Prasetiya Mulya sangat berguna bagi kami dalam menjalankan bisnis Heavenspring ini. Dari dosen-dosen yang handal dan berpengalaman, kami belajar mata kuliah mengenai pemasaran, keuangan, operasional, SDM, manajemen perusahaan. Nah, dari hasil pembelajaran selama 8  semester inilah yang berhasil kami tuangkan menjadi bisnis Heavenspring ini. Bagi kami, tidak hanya mata kuliah saja, namun program dan fasilitas yang disediakan Prasetiya Mulya juga mendorong kami untuk menjadi seorang entrepreneur yang tidak selalu memperhatikan profit, namun people serta planet dan kami sadar bahwa roda bisnis itu tidak berputar dengan sendirinya, namun akan ada selalu komponen yang mendukungnya.

 

Jadi dimana saja nih kita bisa mendapatkan produk Heavenspring kalau tertarik untuk mencoba?
Saat ini produk Heavenspring tersedia dan dapat diakses informasinya melalui media sosial Instagram (@heavenspring_), aplikasi chatting Line (@heavenspring), dan melalui email hello.heavenspring@gmail.com. Ke depannya juga dapat melalui platform Beautylink by Sociolla.

 

hmmm. admin jadi pengen coba sampo Heavenspring juga.. sukses terus ya untuk team Heavenspring, semoga semakin besar bisnisnya 🙂

Heavenspring - Foto (1)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • "Aku cocoknya kuliah di jurusan apa, nih?" "Selain belajar, kegiatan mahasiswa apa saja yang bisa kita ikuti?" "Tes masuknya seperti apa, sih?" "Berapa ya biaya kuliah di Prasmul?" "Prasmul punya program beasiswa, nggak?" Jangan khawatir jika pikiranmu masih dipenuhi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Di bulan Desember ini, kami siap datang ke mall favoritmu, dan berbagi tentang 14 jurusan dan proses pembelajaran di Prasmul.

Siapkan pertanyaanmu dan temui kami di

Lippo Mall Puri
Lower Ground Floor (LG)
2 - 8 Desember 2019

Daripada tanya Google, lebih baik ASK Prasmul aja!
  • Get acquainted with the first program leading to Doctoral Degree in Entrepreneurship in Indonesia.

Whether you are currently climbing the corporate career ladder or have occupied a senior or top position in a company, we would like to invite you to join us for the soft launching of Prasetiya Mulya Management & Entrepreneurship Doctoral Program. “The application of theoretical knowledge to the advancement of complex problem solving”

Time	:	Saturday, December 7th, 2019
Venue	:	Universitas Prasetiya Mulya, Cilandak Campus

Panelists:
Prof Agus W. Soehadi (Dean of School of Business and Economics)
Dr. Faizal R. Djoemadi (Digital Business Director of PT. Telkom)
Dr. Eko Jatmiko Utomo (Human Capital Advisor of PT. Perusahaan Gas Negara)

Found out how our doctoral program facilitates skilled professionals to venture out of their comfort zone and expand their competencies as business leaders through elaborate interdisciplinary research.

Register and confirm your attendance via prasmul.link/s3prasmul
  • Faktanya, Prasetiya Mulya terus memotivasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi akademis karena di situlah wadah untuk mengasah skill serta menjalin koneksi.

Tapi bukan itu saja, Prasetiya Mulya juga 100% mendukung keaktifan mahasiswa di luar kampus, lho. Ketika mendengar ada mahasiswa yang sukses mengubah keterampilan atau hobi menjadi prestasi, Prasmul pun turut berbahagia dan bangga!

Berikut Prasmul Champions di bulan November. Congratulations, guys!

#PrasmulChampions
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!