Cerita Prasmul

Future Digital Economy Lab Sebagai Solusi Menghadapi Revolusi 4.0

Jakarta – Masa depan teknologi digital kian mendekat dan terus berkembang. Karena itu, kolaborasi antara institusi pendidikan dengan industri merupakan hal krusial dalam mempersiapkan generasi muda menuju revolusi industri 4.0. Sebagai wadah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang inovatif, kreatif, dan modern, Indosat Ooredoo Business meluncurkan Future Digital Economy Lab pada hari Senin (18/3) lalu. Program ini menjadi bentuk dukungan Indosat Ooredoo Business terhadap gerakan pemerintah Indonesia dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia berkualitas.

Memegang prinsip “collaborative learning by enterprising“, Universitas Prasetiya Mulya menjadi salah satu dari 9 perguruan tinggi yang turut bergabung bersama Indosat Ooredoo Business. Sesuai dengan learning process di Prasetiya Mulya, Future Digital Economy Lab menghadirkan ekosistem baru dengan cara learning by doing. Selain itu, sarana tersebut juga berguna agar pelajar dapat saling berkolaborasi dalam penyempurnaan ide, inovasi, serta inkubasi beragam use case tepat guna berbasis IoT.

“Kami berharap laboratorium ini dapat meningkatkan perekonomian bangsa yang mandiri menuju kekuatan ekonomi ke-5 dunia,” ungkap Chris Kanter selaku President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Di masa yang akan datang, laboratorium ini dapat menggerakkan program-program untuk pengembangan talenta. Menyediakan referensi desain produk dan solusi guna menjawab kasus-kasus IoT skala industri, laboratorium ini bisa dimanfaatkan untuk bidang produk, layanan, manufaktur, sampai marketing. Tak hanya itu, Future Digital Economy Lab juga menjadi tempat pengujian beragam perangkat IoT dan sandbox untuk mendapatkan sertifikasi perangkat, menghasilkan intellectual property, dan jadi lokasi bertemu antara produsen serta pengguna.

Mendukung penuh program Future Digital Economy Lab, Universitas Prasetiya Mulya ingin mendorong kreatifitas mahasiswa dalam berkarya dan membukakan mereka pintu menuju peluang di berbagai industri bangsa. Dengan hasil yang nyata dan berkualitas, laboratorium ini diharapkan dapat menjawab problem perekonomian Indonesia.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • SANSKERTA 2019 mempersembahkan Drama Musikal “ARJUNA: Perjuangan Mengungkap Makna” Perjalanan yang menceritakan kisah dari salah satu Pandawa Lima, Arjuna. 
Pada kisah ini, Arjuna yang pada awalnya memiliki kesombongan diri yang tinggi mulai sadar akan kelemahan-kelemahannya dan memutuskan untuk mulai mencari jati dirinya guna menjadi seorang kstatria sejati.

Pementasan ini akan diadakan pada:
Hari, tanggal: Sabtu, 22 Juni 2019 
Jam:  Show 1: 13.30  Show 2: 18.30 
Tempat: Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan

Saksikanlah karya anak bangsa untuk budaya Indonesia! Salam berbudaya! 
Tiket dapat dipesan melalui:

www.movintix.com/events/204

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi

instagram: @sanskerta_id

Patricia Scholastica

No: 087886026217

Line id: patricia.sch

Jessica Priscilla

No: 08170910416

Line id: jessicapriscillaa

#Arjuna 
#Sanskerta2019 
#KamiYangBerbudaya 
#gueuntukbudayaindonesia
  • Tahukah kamu, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, tingkat obesitas pada orang dewasa di Indonesia meningkat menjadi 21,8 persen? Obesitas bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan organ pada seseorang, tapi juga memicu depresi!

That's why, we say NO to OBESITY! Ayo, turut serta dalam upaya menuntaskan tantangan pangan dunia dengan mengikuti CLAVE, kompetisi food technology business plan dari Universitas Prasetiya Mulya.

Registrasi hari ini, ikuti rangkaian acara, dan menangkan hadiah dengan total lebih dari 10 juta Rupiah!

Cek instagram @clave.prasmul untuk info lebih lanjut.
#ClaveThePioneers #Nobesity #Kompetisi #FoodScience #PrasetiyaMulya
  • Sebagai mahasiswa Prasmul yang sering diterjunkan ke industri dan perusahaan, pasti kamu sudah nggak asing lagi kan dengan dunia profesional?

Salah satu alumnus Prasmul, Raisha Jasmine Padmakusumah, menceritakan tentang kesuksesan perjalanan kariernya yang berawal di Career Day Prasmul.

Temukan artikel lengkapnya di Ceritaprasmul.com!

#SuccessStory
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!