Cerita Prasmul

Future Digital Economy Lab Sebagai Solusi Menghadapi Revolusi 4.0

Jakarta – Masa depan teknologi digital kian mendekat dan terus berkembang. Karena itu, kolaborasi antara institusi pendidikan dengan industri merupakan hal krusial dalam mempersiapkan generasi muda menuju revolusi industri 4.0. Sebagai wadah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang inovatif, kreatif, dan modern, Indosat Ooredoo Business meluncurkan Future Digital Economy Lab pada hari Senin (18/3) lalu. Program ini menjadi bentuk dukungan Indosat Ooredoo Business terhadap gerakan pemerintah Indonesia dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia berkualitas.

Memegang prinsip “collaborative learning by enterprising“, Universitas Prasetiya Mulya menjadi salah satu dari 9 perguruan tinggi yang turut bergabung bersama Indosat Ooredoo Business. Sesuai dengan learning process di Prasetiya Mulya, Future Digital Economy Lab menghadirkan ekosistem baru dengan cara learning by doing. Selain itu, sarana tersebut juga berguna agar pelajar dapat saling berkolaborasi dalam penyempurnaan ide, inovasi, serta inkubasi beragam use case tepat guna berbasis IoT.

“Kami berharap laboratorium ini dapat meningkatkan perekonomian bangsa yang mandiri menuju kekuatan ekonomi ke-5 dunia,” ungkap Chris Kanter selaku President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Di masa yang akan datang, laboratorium ini dapat menggerakkan program-program untuk pengembangan talenta. Menyediakan referensi desain produk dan solusi guna menjawab kasus-kasus IoT skala industri, laboratorium ini bisa dimanfaatkan untuk bidang produk, layanan, manufaktur, sampai marketing. Tak hanya itu, Future Digital Economy Lab juga menjadi tempat pengujian beragam perangkat IoT dan sandbox untuk mendapatkan sertifikasi perangkat, menghasilkan intellectual property, dan jadi lokasi bertemu antara produsen serta pengguna.

Mendukung penuh program Future Digital Economy Lab, Universitas Prasetiya Mulya ingin mendorong kreatifitas mahasiswa dalam berkarya dan membukakan mereka pintu menuju peluang di berbagai industri bangsa. Dengan hasil yang nyata dan berkualitas, laboratorium ini diharapkan dapat menjawab problem perekonomian Indonesia.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Selamat Jumat Agung bagi yang merayakan. Rahmat, Cinta Kasih dan Berkat Tuhan semoga  mengelilingi kamu.
.
#prasmul #prasetiyamulya #jumatagung #goodfriday
  • ATTENTION: Win Your Future is now running at Pondok Indah Mall! WYF akan berlangsung hingga 21 April 2019 mendatang. So, what are you waiting for? Temukan booth kami, sampaikan ide bisnis kamu melalui coaching clinic, experience real learning and join in the movement!
.
Dicetuskan oleh Universitas Prasetiya Mulya, Win Your Future merupakan sebuah gerakan untuk para anak muda yang ingin menyuarakan ide bisnis mereka sekaligus belajar cara mewujudkannya. Sebelumnya, WYF telah berkunjung ke Gandaria City serta Botani Square.
.
Di ajang ini, kamu juga punya kesempatan untuk melihat secara langsung inovasi produk mahasiswa/i Prasetiya Mulya. Selain itu, kami juga hadir untuk memberikan info lengkap seputar program studi S1 dan MM Prasetiya Mulya.
.
Win Your Future
Atrium Pondok Indah Mall 2
15-21 April 2019
____

#wyf #prasmul #bisnisanakmuda #belajarbisnis #mulaibisnis #generasiemas #bisnis #tips #tipsbisnis
  • Satu suara kamu akan memengaruhi hasil akhir pemilihan umum. Jadilah seorang nasionalis sejati dengan berkontribusi pada masa depan bangsa Indonesia. Selamat hari pemilu!

#prasmul #prasetiyamulya #pemilu2019 #yuknyoblos #17april2019 #Indonesia
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!