Cerita Prasmul

Future Digital Economy Lab Sebagai Solusi Menghadapi Revolusi 4.0

Jakarta – Masa depan teknologi digital kian mendekat dan terus berkembang. Karena itu, kolaborasi antara institusi pendidikan dengan industri merupakan hal krusial dalam mempersiapkan generasi muda menuju revolusi industri 4.0. Sebagai wadah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang inovatif, kreatif, dan modern, Indosat Ooredoo Business meluncurkan Future Digital Economy Lab pada hari Senin (18/3) lalu. Program ini menjadi bentuk dukungan Indosat Ooredoo Business terhadap gerakan pemerintah Indonesia dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia berkualitas.

Memegang prinsip “collaborative learning by enterprising“, Universitas Prasetiya Mulya menjadi salah satu dari 9 perguruan tinggi yang turut bergabung bersama Indosat Ooredoo Business. Sesuai dengan learning process di Prasetiya Mulya, Future Digital Economy Lab menghadirkan ekosistem baru dengan cara learning by doing. Selain itu, sarana tersebut juga berguna agar pelajar dapat saling berkolaborasi dalam penyempurnaan ide, inovasi, serta inkubasi beragam use case tepat guna berbasis IoT.

“Kami berharap laboratorium ini dapat meningkatkan perekonomian bangsa yang mandiri menuju kekuatan ekonomi ke-5 dunia,” ungkap Chris Kanter selaku President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Di masa yang akan datang, laboratorium ini dapat menggerakkan program-program untuk pengembangan talenta. Menyediakan referensi desain produk dan solusi guna menjawab kasus-kasus IoT skala industri, laboratorium ini bisa dimanfaatkan untuk bidang produk, layanan, manufaktur, sampai marketing. Tak hanya itu, Future Digital Economy Lab juga menjadi tempat pengujian beragam perangkat IoT dan sandbox untuk mendapatkan sertifikasi perangkat, menghasilkan intellectual property, dan jadi lokasi bertemu antara produsen serta pengguna.

Mendukung penuh program Future Digital Economy Lab, Universitas Prasetiya Mulya ingin mendorong kreatifitas mahasiswa dalam berkarya dan membukakan mereka pintu menuju peluang di berbagai industri bangsa. Dengan hasil yang nyata dan berkualitas, laboratorium ini diharapkan dapat menjawab problem perekonomian Indonesia.

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Sejak semester pertama di Universitas Prasetiya Mulya, kemampuan team working mahasiswa diperkuat melalui tugas kuliah yang umumnya dikerjakan berkelompok. Untungnya, kampus ini menyediakan banyak area untuk berdiskusi sehingga mahasiswa tidak harus menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk nongkrong di cafe. Seru, kan?

Untukmu yang tinggal di Batam, temukan keseruan lain tentang perkuliahan di Prasmul dalam Roadshow Info Session di bulan Oktober ini. Catat informasinya, ya!

Sabtu, 19 Oktober 2019
13.00 - 15.00 WIB
Nagoya Hill Hotel
Register at prasetiyamulya.ac.id/infosession/

Be the next 2020 Prasmulyan!
  • Selamat Hari Pangan Sedunia!

Di tengah banyaknya masyarakat yang mengalami kelaparan dan malnutrisi, anehnya food waste juga menjadi permasalahan pelik yang harus dihadapi oleh organisasi makanan seperti Food and Agriculture Organization (FAO). Sebenarnya separah apa permasalahan food waste yang dihadapi bumi? 
Swipe left untuk tahu lebih banyak.
  • Setelah tiga atau empat tahun berkuliah, pasti kamu bukan lagi orang yang sama di semester satu. Misalnya Fala dan Calvin, dua Prasmulyan semester akhir yang secara langsung merasakan perbedaan pada diri mereka selama berkuliah. Setelah melalui banyak pengalaman, pasti kamu pun juga bisa menjadi sosok yang lebih pintar, bijak, dan berani.

AN EXCITING EVENT IS COMING YOUR WAY! 
SELF-TRANSFORM WITH PRASMUL. 
COMING SOON. 26.10.19
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!