Cerita Prasmul

FRIDATE! Perlihatkan Keseruan Campus Life Menurut Kacamata S1 Business Economics

S1 Business Economics Universitas Prasetiya Mulya kembali menghadirkan acara FRIDATE! An Afternoon Chat with Busecon. FRIDATE! adalah acara kasual yang dikemas dalam rangkaian talk show dan kegiatan seru lainnya untuk memperkenalkan jurusan S1 Busecon kepada siswa-siswi SMA dan calon mahasiswa jurusan S1 Busecon.

Setelah sukses menyelenggarakan dua event sebelumnya, FRIDATE! kali ini mengangkat tema “Campus Life from Busecon Perspective”. Acara yang diadakan pada Jumat, 3 November 2017 lalu di Kampus Prasetiya Mulya BSD ini membahas tentang aplikasi ilmu business economics terhadap peluang kerja dan bidang karir para lulusannya. (Baca juga: FRIDATE! Rangkul Calon Mahasiswa Untuk Kenal Lebih Dekat Prodi S1 Business Economics)

Para peserta FRIDATE! menyimak sesi talk show seputar karir dan peluang kerja lulusan  S1 Business Economics.

Fridate! menghadirkan talk show seputar kehidupan kampus dalam perspektif Faculty Member dan mahasiswa S1 Business Economics. Hadir sebagai pembicara yaitu Bapak Reinardus Suryandaru (Faculty Member S1 Business Economics), serta tiga mahasiswa S1 Business Economics angkatan 2017 yaitu, Ahmad Langit Saga, Melvern Siah, dan Michelle Lim.

Bapak Reinardus Suryandaru (Faculty Member) sebagai salah satu narasumber acara FRIDATE! oleh S1 Business Economics Prasmul.

Dalam kesempatan ini, Bapak Reinardus menjelaskan tentang profesi Business Analyst dan Entrepreneurial Economist sebagai profil lulusan Business Economics. Ia juga berbagi pengalamannya dalam menekuni bidang tersebut kepada calon mahasiswa dan orangtua.

(Ki-Ka): Ibu Isti Budhi Setiawati bersama Melvern Siah, Michelle Lim dan Ahmad Langit Saga berbagi cerita tentang pengalaman menempuh pendidikan business economics di Prasmul.

Melvern selaku mahasiswa S1 Business Economics juga memanfaatkan momentum hari itu untuk berbagi keseruan masa kuliahnya di S1 Business Economics. “Menjadi mahasiswa Business Economics sangatlah fleksibel. Karena, kita diberi kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan mahasiswa dari jurusan lain untuk menganalisa keadaan bisnis,” tuturnya.

Mengasah jiwa Business Analyst: FRIDATE! menghadirkan games bagi para pengungjung acara.

Disela-sela talkshow, diadakan ice-breaking games yang menarik antusiasme peserta yang hadir. Para calon mahasiswa juga diajak untuk mengasah otak mereka ala Business Economics. Nantikan event FRIDATE! An Afternoon Chat with Busecon selanjutnya dan sampai jumpa dalam acara S1 Business Economics lainnya! (*DDN)

 

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • 11 MORE DAYS TO INFO SESSION PRASMUL DAY!

Ini merupakan kegiatan penutup Prasmul Day 2019 yang bisa berikan gambaran serta experience bagi kamu siswa/i SMA kelas XII yang akan memasuki masa perkuliahan. Prasmul Day tahun ini dikemas dengan tema film dan kamu bisa ikuti berbagai section yang menarik!

Yuk catat tanggalnya:
3 – 4 Agustus 2019
09.00 – 16.00 di Kampus BSD, Universitas Prasetiya Mulya
Registrasi: prasmul.link/infosession 
Gratis dan dibuka untuk umum, termasuk orang tua.

Jangan sia-siakan kesempatan ini! Langsung daftarkan diri kamu dan sampai bertemu di Prasmul Day 2019!

Life is a movie and you are the director. Write your future, direct your future, win your future

#winyourfuture #prasmulday2019
  • Selama event Prasmul Day berlangsung, masih banyak kegiatan lain yang mewarnai kampus BSD, lho. Tanggal 11-14 Juli kemarin, Student Board Prasetiya Mulya, organisasi kemahasiswaan Prasmul, mengadakan Art Week 2019 di Grand Indonesia. Mengambil tema Sangka Rekah, ajang ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengapresiasi karya-karya seni, baik seni rupa, seni tulisan, sampai seni gerak.

Selain itu, ada juga acara beken yang berlangsung tanggal 13 Juli lalu, yaitu A.M Festival 2019. Festival musik ini mengundang musisi-musisi lokal, mulai dari Danilla, Elephant Kind, Polka Wars, sampai band internasional I Know Leopard. Seru banget deh bersama-sama berpesta dan menikmati musik!

Melalui kegiatan-kegiatan ini, tentu saja soft-skill mahasiswa terasah sampai tajam, terutama dalam merancang event, teamwork, dan berorganisasi. So cool!

Foto: dokumentasi @artweek.id dan @am.festival 
#PrasmulDay2019 #WinYourFuture
  • Wow, nggak kerasa sudah 7 hari Prasmul Day berlangsung. We have had so much fun so far! Bertemu dengan ribuan siswa/i dari berbagai sekolah, menginspirasi mereka dengan cerita-cerita alumni, serta mengenalkan mereka pada lingkungan pembelajaran di Prasmul. Semoga bisa berikan inspirasi ya.

Di hari ke-7 ini, Kak Gary Evano dari Puyo Desserts dan HAKA Dimsum kembali lagi hadir sebagai pembicara. Peserta dari SMA Notre Dame Jakarta serta SMA Madania Bogor pun semangat banget memberikan pertanyaan pada Kak Gary seputar membangun bisnis sukses.

Prasmul Day masih berlangsung hingga 4 Agustus. Bagi kalian yang ingin merasakan keseruannya, ayo datang ke Info Session Prasmul Day pada tanggal 3-4 Agustus 2019 mendatang. It's free and open for public! 
Jangan lupa registrasi dulu ya di prasmul.link/infosession agar tidak kehabisan kursi. Sampai bertemu!

#PrasmulDay2019 #WinYourFuture
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!