Cerita Prasmul

Destinasi setelah lulus, pilih startup atau korporasi? | ICN Talkshow 2017


Tangerang, 16 Maret 2017
— “pilih kerja di start-up atau di perusahaan?” mungkin merupakan pertanyaan umum bagi mahasiswa Prasmul yang seringkali menjadi dilema tersendiri.

Indonesian Culture and Nationalism (ICN) 2017 menjawab pertanyaan tersebut melalui ICN Talkshow 2017 yang bertemakan “Globalizing Indonesia Through Business”, yang diadakan pada Kamis, 16 Maret 2017. Acara yang dipandu oleh Stephanie Regina selaku mahasiswi S1-Branding Universitas Prasetiya Mulya angkatan 2013 ini, menghadirkan tiga narasumber yaitu Bapak Tommy Wattimena Wijaya selaku CEO PT SMART + Consumer Goods & Digitized Distribution Sinarmas Group, Bapak Danu Wicaksana selaku Managing Director Berrybenka.com, dan Bapak Trisno Nugroho selaku Direktur-Kepala Group Manajemen Strategis Bank Indonesia.

(Ki-Ka): Stephanie Regina, Bapak Tommy Wattimena,  Bapak Danu Wicaksana & Bapak Trisno Nugroho

Bincang – bincang dari Bapak Tommy dan juga sambutan yang inspiratif dari Bapak Danu membuka acara ICN Talkshow 2017 dengan meriah. Begitu banyak saran serta masukan inspiratif yang diberikan kepada audiens, tentang apa yang harus kita hadapi ketika berbisnis, terutama untuk hal-hal yang tidak diajarkan di sekolah seperti kemampuan berorganisasi, bagaimana harus bertindak tegas dalam konteks bisnis dan masih banyak lagi.

“Hal terpenting yang menjadi penentu akan langkah yang harus kita ambil sangatlah mendasar, yaitu mengikuti keinginan terdalam kita sendiri, apakah itu bekerja ataupun mendirikan start-up. Tidak ada yang salah dengan itu semua,” ungkap Bapak Tommy.

Bapak Trisno pun juga turut memberikan begitu banyak pesan bagi para peserta audiens. “Sebagai generasi muda Indonesia, kalian akan menjadi penerus bangsa dan penentu arah Indonesia ke depannya. Begitu banyak potensi yang ada pada kalian. Maka dari itu begitu pentingnya edukasi dalam skala besar untuk kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Memanfaatkan momen: Potret antusiasme peserta ICN 2017

Selama acara berlangsung, para narasumber berhasil menarik perhatian audiens dan membangkitkan antusiasme 332 peserta ICN Talkshow 2017. Bapak Tommy menyadarkan peserta untuk selalu melihat bahwa kesuksesan tidak dapat diraih secara langsung, dan harus dijalankan secara pelan-pelan. Bapak Danu memberi pesan untuk selalu mendengarkan apa yang menjadi keinginan kita, supaya ke depannya kita tidak jatuh bangun secara sia-sia. Semangat dari Bapak Trisno membuat kita merasakan bahwa Indonesia masih memiliki potensial yang besar untuk maju, yang dapat dicapai melalui edukasi.

Pemberian apresiasi kepada tiga pembicara yang sekaligus menutup acara Pre-Event ICN 2017

Tentang ICN 2017

ICN Talkshow adalah pengantar dari acara ICN 2017, yakni sebuah acara kepemudaan berskala nasional yang terdiri dari 3 rangkaian acara: ICN Conference, Food Exhibition, dan ICN Festival, yang dilaksanakan pada 29-31 Maret 2017 dan 5-8 April 2017.

Food Exhibition akan dilaksanakan dalam 2 gelombang, yang mana gelombang pertama dilaksanakan pada 29-31 Maret 2017 dan gelombang kedua pada 5-8 April 2017. Food Exhibition memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan rasa otentik Indonesia dengan mengumpulkan kuliner dari berbagai penjuru Indonesia di area Universitas Prasetiya Mulya, Kampus BSD.

ICN Conference merupakan rangkaian acara yang mendatangkan 34 delegasi dari 34 provinsi di Indonesia, yang mana masing-masing delegasi akan membawakan proyek sosial yang siap untuk mereka jalankan. Mereka akan mengikuti serangkaian acara dan berkompetisi untuk menentukan siapakah yang berhak mendapatkan predikat proyek sosial terbaik dan diberikan dana total Rp 50.000.000,00.

ICN Festival merupakan acara puncak dari ICN yang dilaksanakan pada tanggal 8 April 2017. Dalam acara ini, akan diundang tokoh-tokoh yang sangat inspiratif agar generasi muda dapat terinspirasi untuk lebih mencintai Indonesia dan aktif berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut seputar ICN 2017, simak Instagram @icn_id atau buka Website ICN 2017. Saksikan, dengarkan, dan rasakan serunya ICN 2017! Kami tunggu kedatanganmu! (*IEJ, VIO)

Sumber Berita: PR ICN 2017

Sumber Foto: Instagram @icn_id

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram has returned invalid data.
Translate »