Cerita Prasmul

Dari Sisir Multifungsi ke Rengginang Manis, Inilah Ragam Produk Kreatif di Creatifest 2018

Tidak melulu bersemayam di dalam kelas, kerja praktik yang kental merupakan salah satu pendekatan yang jadi ciri khas Universitas Prasetiya Mulya. Melalui berbagai kegiatan yang seru di tiap semester, mahasiswa langsung “dicemplungkan” ke dunia bisnis nyata di hadapan konsumen yang real. Maka dari itu, mahasiswa pun terus termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi untuk menampilkan produk terbaik.

Sebagai salah satu wadah untuk memamerkan karya mahasiswa, S1 Business Prasmul kembali menghadirkan Creatifest di Lippo Mall Puri, Jakarta, pada 14-15 Juli kemarin. Ajang yang telah memasuki tahun keempatnya ini mengusung tema “Happiness and Pleasure” sebagai cerminan inovasi mahasiswa yang menjunjung kebahagiaan masyarakat.

Happiness and pleasure masyarakat bisa dilihat dari apa yang mereka inginkan, lakukan, dan konsumsi,” tutur Feren Lunardy selaku ketua panitia Creatifest 2018. “Tahun ini, kami ingin memperlihatkan bahwa produk mahasiswa Prasmul bukan hanya bisa memenuhi kedua hal tersebut, tapi juga bermanfaat untuk digunakan sehari-hari.”

Terbuka untuk umum, pengunjung Creatifest 2018 terhipnotis dekorasi colorful yang mempermanis area exhibiton. Karena itu, atmosfer venue pun dipompa dengan perasaan feel-good yang paralel dengan tema acara. Suasana ini cocok untuk menemani kegiatan eksplorasi 45 booth ide kreatif dari mahasiswa semester II yang mengampu mata kuliah Analytical & Creative Thinking, dan 32 produk bisnis mahasiswa semester IV yang sedang menjalankan mata kuliah Business Development.

Nah, penasaran seperti apa saja karya yang ditampilkan di Creatifest 2018? Berikut beberapa booth menarik yang berhasil bikin para pengunjung takjub dan penasaran. Check them out!

Vendorku.com

Vendorku.com jadi solusi untuk para customer yang membutuhkan vendor untuk merchandise dan semacamnya.

Baik untuk event, kepanitiaan, atau bahkan perusahaan, kadang ada kesulitan untuk menemukan vendor kaos, stiker, atau merchandise. Dari problem ini, hadir Vendorku.com, sebuah platform online yang menghubungkan customer dengan para vendor. Menjamin layanan yang berkualitas dan aman, Vendorku.com dinobatkan sebagai produk terbaik di bidang Service & IT pada ajang Awarding Night Creatifest 2018!

Mabel

Menurunnya kebermasaan di dalam keluarga merupakan salah satu motivasi Mabel.

Habis makan malam langsung main pingpong? Menggunakan produk multifungsi dari Mabel, kamu hanya perlu “menyulap” meja makan menjadi arena bermain yang seru! Mabel menghadirkan meja 4in1 yang mencangkup meja makan, meja pingpong, meja hoki, dan meja biliar. Dengan konsep praktis dan minimalis, meja ini dibuat dengan tujuan untuk mengundang kebersamaan dalam keluarga. Tidak lagi deh sibuk dengan handphone saat sedang menyantap masakan Ibu.

Maru

Produk Maru menghemat proses pembersihan makeup sebanyak 10-15 menit.

Maru merupakan makeup remover berbentuk masker. Ditujukan untuk perempuan yang sibuk beraktivitas sampai malam, masker ini dapat menyingkat kegiatan cuci muka sebanyak 10-15 menit. Untuk makin menghemat waktu, masker ini dapat digunakan saat perjalanan menuju rumah atau kosan, kemudian dilepas saat sudah sampai tujuan. Bersihkan sedikit dengan air dan voila! Wajah bersih dan segar kembali!

Schön

Selain sisir, Schon juga melingkup semprotan hair tonic, pengering rambut, dan cermin.

Sisir berbentuk seperti mouse komputer ini bukan sekadar sisir, tapi juga sekaligus hair tonic, pengering rambut, dan cermin. Selain memiliki grip yang nyaman, ukuran Schön yang kecil memungkinkan untuk menyelipkannya di dalam tas, sehingga rambut kamu selalu tampil maksimal wherever, whenever!

MOVR

Joshua mengaku kesuksesannya sebagai CEO adalah berkat bimbingan para dosennya di Prasmul.

Memproduksi tas dan aksesoris lainnya, MOVR menghasilkan karya yang water-repellent alias tahan air, pas untuk dibawa berpergian atau bertualang. Lebih spesial lagi, CEO dari MOVR, Joshua Adriel (S1 Business 2016) berhasil merenggut juara Best CEO saat Awarding Night. Dengan gelar menakjubkan tersebut, pastinya tidak bisa diragukan lagi kualitas produk MOVR.

Kakena

Bahan yang digunakan untuk produk Kakena berasal dari kain tenun berbagai daerah di Indonesia.

Juga berspesialisasi di bidang bags and wallets, Kakena terinspirasi dari hobi para pendirinya yang gemar traveling. Paling menarik dari Kakena adalah bahan yang digunakan merupakan tenun cork serta kain tenun sebuah daerah di Indonesia. Batch pertama mereka bertajuk Sabda Timur, menggunakan bahan dasar tenun dari NTT. Sedangkan batch kedua, Kisah Dewata, mengambil bahan dasar tenun dari Bali. Kira-kira, batch berikutnya terinspirasi dari daerah mana ya?

Renggih

Tim Renggih tidak menyangka bisa memenangkan Best Food Category di Awarding Night Creatifest 2018.

Fakta mengejutkan: sebagian besar orang tidak tahu apa itu rengginang sebelum melihat bentuk nyatanya. Jadi, untuk mengenalkan salah satu camilan favorit Indonesia ini ke generasi muda, diluncurkan Renggih, bite-size Rengginang dengan beragam rasa, mulai dari yang gurih seperti Belacan Pampis dan Kunir Pedas Pampis, sampai yang manis seperti Pandan Cokelat serta Vanilla Kurma. Nyam!

Ampu

Selain memenangkan Best Chemical Category, Timothy Jermica (S1 Business 2016) dari Ampu juga merenggut titel Best Employee.

Memberikan inovasi baru terhadap obat pembersih rumah tangga, Ampu merupakan tisu basah yang digunakan untuk bikin dapur kamu kinclong. Bukan cuma praktis, dengan kandungan yang ada di tisu, dapur akan terasa nyaman dan bersih dalam waktu yang singkat. Karena produk yang out of the box ini, tim Ampu dipilih sebagai Best Chemical oleh para juri, lho.

Masih banyak lagi produk unik dan inovatif karya mahasiswa Prasmul yang dipamerkan di Creatifest 2018. Tapi jangan menyesal kalau kamu ketinggalan ajang penuh inspirasi ini, pastikan saja kamu datang di Creatifest tahun berikutnya, ya!

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018