Cerita Prasmul

Ceritaprasmul Competition – Tips Memilih Kelas Jurusan Yang Baik? Hmm, Bagaimana ya?

Artikel ini ditulis oleh peserta Ceritaprasmul Competition dan telah melalui suntingan minor tanpa mengurangi gaya penulisan serta pesan.

Nah, seringkali kita bingung, nih, milih jurusan karena beberapa pertimbangan berikut. Paksaan orangtua, lah. Terkait cita-cita, lah,. Bakal beda kelas jurusan sama sahabat, lah. Dibilang jurusannya rendahan, lah. Yah, padahal yang punya masa depan juga kita, kan, bukan mereka?!

Oke, daripada kebanyakan basa-basi, nih, beberapa tips buat kamu yang harus milih jurusan buat SMA dan yang udah kuliah. Cekidot!

Pilih yang bener- bener kamu minati  

Jangan ikut-ikut temen dan ngikutin paksaan orangtua. Dan kalo bakat kamu lebih ke otak kanan tapi kepengen jadi ahli kimia misalnya, nggak ada salahnya kamu milih jurusan IPA asal udah mantep dan siap dengan segala konsekuensinya. Sedangkan kalo anak IPA mau kuliah bisnis, silahkan. Asal jangan anak IPS ambil kedokteran.

Pertimbangkan dengan kemampuan 

Percuma kalo cuma minat tapi nantinya nyesel di tengah jalan, kan? Biasanya lebih enjoy kalo sesuai bakatnya masing-masing, lho. Hanya saran. But it’s your choice.

Ikut tes bakat minat

Hal ini bertujuan untuk memperjelas kamu cocoknya masuk mana biar ada petunjuk yang jelas.

Tentuin cita-citamu

Nah, ini, nih. Sering banget udah capek-capek sampe S1, eh, ujung-ujungnya pengangguran. Kalo bisa, dari SMA pastiin dulu, ya, arah masa depan kamu mau seperti apa. Tapi kalo kamu mau kuliah di bidang seni dan sastra, jurusanmu di SMA boleh IPA maupun IPS.

Follow your heart !

Asal pilihanmu benar dan nggak menyimpang, ikutilah kata hatimu. Jangan takut dengan perkataan orang lain. Semua jurusan punya keunggulannya masing-masing. Good luck!

Maritza Andini Ekaputri

IG: @maritzaadn

SMA Plus Pembangunan Jaya

1,994 total views, 2 views today

1 comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • #PrasmulWisdom
Berkuliah di Prasmul berarti belajar dari berbagai macam sumber! Misalnya bulan Desember lalu, Prasmul mendapatkan kunjungan dari Angela Kurniawan (@ngelangeli), Founder & Creative Director @bitsandbobs.id dalam acara MAKERFEST 2018 Goes to Campus Creative Talks empowered by Tokopedia. Ia pun tidak pelit berbagi pengalamannya dalam mengembangkan usaha Bits & Bobs kepada para Prasmulyan. Tips dalam business pitching ini salah satunya! Kira-kira Prasmulyan akan kedatangan tamu siapa lagi, ya?
.
#Prasmulyan #universirtasprasetiyamulya #prasetiyamulya #prasmulyaninframe #businesstips #businesspitching #tipsandtricks #business #founder #alumniprasmul #bitsandbobs #startup
  • #InfoSeminar
Panggilan untuk seluruh siswa/i SMA kelas XII!
.
Apakah kamu masih bingung dengan sistem terbaru SBMPTN 2019?
.
Ayo pahami bersama di event "Memahami SBMPTN 2019 Sistem UTBK dan Aplikasi ke Perguruan Tinggi" pada tanggal 24 Februari 2019 di Kampus BSD, Prasmul.
.
Acara ini berguna banget untuk kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. Segera daftarkan diri dan ajak teman-teman kamu. Gratis!
.
Link pendaftaran di bio
@prasmul @prasmul @prasmul
.
#SeminarSBMPTN #SBMPTN2019 #UTBK #SeminarUTBK #PTN #PerguruanTinggi #MasukPTN #MasukKampus #InfoKuliah #InfoPendaftaranKuliah #Prasmul #PrasetiyaMulya #SBMPTNUTBK #seleksimasukperguruantinggi #ujianmasuk #seminarsma #calonmahasiswabaru #calonmahasiswa #maba #mahasiswabaru
  • #PrasmulCorner
Penasaran siapa saja pengajar di Prasmul? Yuk, mulai berkenalan! Let us introduce you to Harriman Samuel Saragih, Manager Program S1 Branding Prasmul. Selain mengajar, ia  juga memiliki passion di bidang industri kreatif, lho. Stay tuned for more colorful Faculty Member profiles!
.
#prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #facultymember #dosen #teacher #meetourprasetiyamulya #photooftheday #prasmulyan
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!