Cerita Prasmul

Ceritaprasmul Competition – Tips Memilih Kelas Jurusan Yang Baik? Hmm, Bagaimana ya?

Artikel ini ditulis oleh peserta Ceritaprasmul Competition dan telah melalui suntingan minor tanpa mengurangi gaya penulisan serta pesan.

Nah, seringkali kita bingung, nih, milih jurusan karena beberapa pertimbangan berikut. Paksaan orangtua, lah. Terkait cita-cita, lah,. Bakal beda kelas jurusan sama sahabat, lah. Dibilang jurusannya rendahan, lah. Yah, padahal yang punya masa depan juga kita, kan, bukan mereka?!

Oke, daripada kebanyakan basa-basi, nih, beberapa tips buat kamu yang harus milih jurusan buat SMA dan yang udah kuliah. Cekidot!

Pilih yang bener- bener kamu minati  

Jangan ikut-ikut temen dan ngikutin paksaan orangtua. Dan kalo bakat kamu lebih ke otak kanan tapi kepengen jadi ahli kimia misalnya, nggak ada salahnya kamu milih jurusan IPA asal udah mantep dan siap dengan segala konsekuensinya. Sedangkan kalo anak IPA mau kuliah bisnis, silahkan. Asal jangan anak IPS ambil kedokteran.

Pertimbangkan dengan kemampuan 

Percuma kalo cuma minat tapi nantinya nyesel di tengah jalan, kan? Biasanya lebih enjoy kalo sesuai bakatnya masing-masing, lho. Hanya saran. But it’s your choice.

Ikut tes bakat minat

Hal ini bertujuan untuk memperjelas kamu cocoknya masuk mana biar ada petunjuk yang jelas.

Tentuin cita-citamu

Nah, ini, nih. Sering banget udah capek-capek sampe S1, eh, ujung-ujungnya pengangguran. Kalo bisa, dari SMA pastiin dulu, ya, arah masa depan kamu mau seperti apa. Tapi kalo kamu mau kuliah di bidang seni dan sastra, jurusanmu di SMA boleh IPA maupun IPS.

Follow your heart !

Asal pilihanmu benar dan nggak menyimpang, ikutilah kata hatimu. Jangan takut dengan perkataan orang lain. Semua jurusan punya keunggulannya masing-masing. Good luck!

Maritza Andini Ekaputri

IG: @maritzaadn

SMA Plus Pembangunan Jaya

2,433 total views, 4 views today

1 comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • SANSKERTA 2019 mempersembahkan Drama Musikal “ARJUNA: Perjuangan Mengungkap Makna” Perjalanan yang menceritakan kisah dari salah satu Pandawa Lima, Arjuna. 
Pada kisah ini, Arjuna yang pada awalnya memiliki kesombongan diri yang tinggi mulai sadar akan kelemahan-kelemahannya dan memutuskan untuk mulai mencari jati dirinya guna menjadi seorang kstatria sejati.

Pementasan ini akan diadakan pada:
Hari, tanggal: Sabtu, 22 Juni 2019 
Jam:  Show 1: 13.30  Show 2: 18.30 
Tempat: Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan

Saksikanlah karya anak bangsa untuk budaya Indonesia! Salam berbudaya! 
Tiket dapat dipesan melalui:

www.movintix.com/events/204

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi

instagram: @sanskerta_id

Patricia Scholastica

No: 087886026217

Line id: patricia.sch

Jessica Priscilla

No: 08170910416

Line id: jessicapriscillaa

#Arjuna 
#Sanskerta2019 
#KamiYangBerbudaya 
#gueuntukbudayaindonesia
  • Tahukah kamu, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, tingkat obesitas pada orang dewasa di Indonesia meningkat menjadi 21,8 persen? Obesitas bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan organ pada seseorang, tapi juga memicu depresi!

That's why, we say NO to OBESITY! Ayo, turut serta dalam upaya menuntaskan tantangan pangan dunia dengan mengikuti CLAVE, kompetisi food technology business plan dari Universitas Prasetiya Mulya.

Registrasi hari ini, ikuti rangkaian acara, dan menangkan hadiah dengan total lebih dari 10 juta Rupiah!

Cek instagram @clave.prasmul untuk info lebih lanjut.
#ClaveThePioneers #Nobesity #Kompetisi #FoodScience #PrasetiyaMulya
  • Sebagai mahasiswa Prasmul yang sering diterjunkan ke industri dan perusahaan, pasti kamu sudah nggak asing lagi kan dengan dunia profesional?

Salah satu alumnus Prasmul, Raisha Jasmine Padmakusumah, menceritakan tentang kesuksesan perjalanan kariernya yang berawal di Career Day Prasmul.

Temukan artikel lengkapnya di Ceritaprasmul.com!

#SuccessStory
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!