Cerita Prasmul

Ceritaprasmul Competition – Tips Memilih Kelas Jurusan Yang Baik? Hmm, Bagaimana ya?

Artikel ini ditulis oleh peserta Ceritaprasmul Competition dan telah melalui suntingan minor tanpa mengurangi gaya penulisan serta pesan.

Nah, seringkali kita bingung, nih, milih jurusan karena beberapa pertimbangan berikut. Paksaan orangtua, lah. Terkait cita-cita, lah,. Bakal beda kelas jurusan sama sahabat, lah. Dibilang jurusannya rendahan, lah. Yah, padahal yang punya masa depan juga kita, kan, bukan mereka?!

Oke, daripada kebanyakan basa-basi, nih, beberapa tips buat kamu yang harus milih jurusan buat SMA dan yang udah kuliah. Cekidot!

Pilih yang bener- bener kamu minati  

Jangan ikut-ikut temen dan ngikutin paksaan orangtua. Dan kalo bakat kamu lebih ke otak kanan tapi kepengen jadi ahli kimia misalnya, nggak ada salahnya kamu milih jurusan IPA asal udah mantep dan siap dengan segala konsekuensinya. Sedangkan kalo anak IPA mau kuliah bisnis, silahkan. Asal jangan anak IPS ambil kedokteran.

Pertimbangkan dengan kemampuan 

Percuma kalo cuma minat tapi nantinya nyesel di tengah jalan, kan? Biasanya lebih enjoy kalo sesuai bakatnya masing-masing, lho. Hanya saran. But it’s your choice.

Ikut tes bakat minat

Hal ini bertujuan untuk memperjelas kamu cocoknya masuk mana biar ada petunjuk yang jelas.

Tentuin cita-citamu

Nah, ini, nih. Sering banget udah capek-capek sampe S1, eh, ujung-ujungnya pengangguran. Kalo bisa, dari SMA pastiin dulu, ya, arah masa depan kamu mau seperti apa. Tapi kalo kamu mau kuliah di bidang seni dan sastra, jurusanmu di SMA boleh IPA maupun IPS.

Follow your heart !

Asal pilihanmu benar dan nggak menyimpang, ikutilah kata hatimu. Jangan takut dengan perkataan orang lain. Semua jurusan punya keunggulannya masing-masing. Good luck!

Maritza Andini Ekaputri

IG: @maritzaadn

SMA Plus Pembangunan Jaya

2,759 total views, 2 views today

1 comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Sejak semester pertama di Universitas Prasetiya Mulya, kemampuan team working mahasiswa diperkuat melalui tugas kuliah yang umumnya dikerjakan berkelompok. Untungnya, kampus ini menyediakan banyak area untuk berdiskusi sehingga mahasiswa tidak harus menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk nongkrong di cafe. Seru, kan?

Untukmu yang tinggal di Batam, temukan keseruan lain tentang perkuliahan di Prasmul dalam Roadshow Info Session di bulan Oktober ini. Catat informasinya, ya!

Sabtu, 19 Oktober 2019
13.00 - 15.00 WIB
Nagoya Hill Hotel
Register at prasetiyamulya.ac.id/infosession/

Be the next 2020 Prasmulyan!
  • Selamat Hari Pangan Sedunia!

Di tengah banyaknya masyarakat yang mengalami kelaparan dan malnutrisi, anehnya food waste juga menjadi permasalahan pelik yang harus dihadapi oleh organisasi makanan seperti Food and Agriculture Organization (FAO). Sebenarnya separah apa permasalahan food waste yang dihadapi bumi? 
Swipe left untuk tahu lebih banyak.
  • Setelah tiga atau empat tahun berkuliah, pasti kamu bukan lagi orang yang sama di semester satu. Misalnya Fala dan Calvin, dua Prasmulyan semester akhir yang secara langsung merasakan perbedaan pada diri mereka selama berkuliah. Setelah melalui banyak pengalaman, pasti kamu pun juga bisa menjadi sosok yang lebih pintar, bijak, dan berani.

AN EXCITING EVENT IS COMING YOUR WAY! 
SELF-TRANSFORM WITH PRASMUL. 
COMING SOON. 26.10.19
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!