Cerita Prasmul

Ceritaprasmul Competition – Flashback Kelakuan Nakal di Kelas! Pernah Coba?

Artikel ini ditulis oleh peserta Ceritaprasmul Competition dan telah melalui suntingan minor tanpa mengurangi gaya penulisan serta pesan.

Banyak dari kita yang bilang masa sekolah adalah masa paling indah. Memang kewajiban kita sebagai murid disekolah adalah belajar, tapi pasti pernah dong kalian jenuh, dan mencoba sedikit nakal? Kalau pernah yuk kita flashback. Weitss.. Tapi bagi yang belom pernah, dan mau coba ingat HUKUMAN TANGGUNG SENDIRI YA!

Ga Bikin PR Sekelas! Memang ini nakal, tapi hal ini senang dilakukan, karena ada pepatah mengatakan “Bersama Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh”. Ini yang menjadi tembok perlindungan lo dan murid lain dari hukuman guru. Guru mungkin bingung mau memberi hukuman apa karena yang ga bikin PR sekelas. Dengan ini lo juga merasakan solidaritas antar temen sekelas lo bertambah!

Niru gaya Guru disekolah! Masing-masing guru memiliki gaya khasnya sendiri, dan ga sedikit guru yang punya gaya menarik buat di tiru. Sebagai anak muda yang kelebihan daya aktif dan kreatif, baik lo atau temen lo pasti ada yang pernah niruin gaya guru lo disekolah. Kalau ketauan ada dua kemungkinan yang akan guru kalian keluarkan. Pertama guru lo bisa ikutan ketawa dan terhibur. Kedua guru lo bisa marah dan menghukum lo!

Bolos Pelajaran Rame-Rame! Rata-rata anak murid melakuin ini karena otaknya lagi cape belajar. Banyak cara murid dalam melakukannya, mulai dari izin ketoilet, izin sakit, kabur kelapangan dan bermain. Walau asik, kegiatan ini juga bikin deg-degan lho! Karena kalau ketauan, hukumannya seremmm!

Makan Diem-Diem di Kelas! Namanya juga masa pertumbuhan, perut dan mulut lo pasti laper pingin ngunyah terus. Jadi terciptalah kegiatan ini. Hal ini seru, karena kita harus menentukan posisi tempat duduk yang tepat, berakting saat guru mengamati secara tiba-tiba dan memilih makanan yang baunya tidak mencolok

Nah itu dia kelakuan-kelakuan nakal di kelas yang mungkin pernah lo coba. Mau tau cerita asik lebih banyak lagi? Cek langsung ke Cerita Prasmul. Selalu ingat kita harus TETAP BERPRESTASI!

Monica Gabriela

IG: @monicnicc

SMA Tarakanita 2

6,300 total views, 7 views today

55 comments

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • 91 tahun setelah diikrarkan, semangat Sumpah Pemuda masih relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia. 
Jika dahulu pemuda Indonesia merayakannya dengan menjalankan berbagai konferensi, pemuda Indonesia masa kini menunjukkan semangat lewat berkarya. Adalah Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan yang berupaya memperkenalkan sejarah dan kearifan lokal Indonesia kepada dunia melalui komik, buku, dan film.

Baca cerita lengkap mengenai kunjungan Bumilangit ke Prasmul di Ceritaprasmul.com
  • Mengoleksi prestasi dalam bidang akademik wajib hukumnya. Namun, memiliki pengalaman berorganisasi pun tak kalah pentingnya! Selain membuat CV-mu semakin berwarna, berperan di organisasi  juga melatihmu untuk bersosialisasi, mengungkapkan pendapat, membentuk leadership, dan berbagai kemampuan lain.

Untungnya bagi Prasmulyan, kegiatan ini sangat didukung dan difasilitasi oleh kampus. Melalui sistem pengumpulan career point-nya, Prasmul ‘mendorong’ mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan di luar jam kuliah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengikuti kepanitiaan C.L.I.C, Social Week, dan berbagai event keren lain.

Kira-kira ada hal unik apa lagi ya di Prasmul? Temukan jawabannya dalam Roadshow Info Session di bulan November ini. Catat informasinya, ya!

Roadshow Info Session Kota Denpasar

Sabtu, 16 November 2019
13.00 - 15.00 WIB
Golden Tulip Denpasar

Roadshow Info Session Kota Padang

Sabtu, 16 November 2019
10.00 - 15.00 WIB
Ibis Hotel Padang

Be the next 2020 Prasmulyan!
  • Selamat Hari Kesehatan Nasional!

Tak bisa dipungkiri, kesehatan merupakan aset berharga yang harus terus kita jaga. Tanpa tubuh yang sehat, produktivitas akan menurun pesat, pekerjaan terbengkalai, dan tingkat stress pun meningkat. Inilah mengapa muncul istilah “kesehatan itu mahal”

Pentingnya kesehatan, mendorong para inovator untuk menciptakan produk atau jasa yang bisa menjawab permasalahannya. Tak ketinggalan, mahasiswa Prasmul pun ikut berinovasi, lho! 
Swipe left untuk menyimak berbagai inovasi yang diciptakan Prasmulyan.

#HariKesehatan #Innovation #Technology #SoftwareEngineering #ProductDesign
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!