Cerita Prasmul

Ceritaprasmul Competition – 5 Fakta yang Membuat Kelas Ini LUAR BIASA!

Artikel ini ditulis oleh peserta Ceritaprasmul Competition dan telah melalui suntingan minor tanpa mengurangi gaya penulisan serta pesan.

Kelas identik dengan belajar dan ternyata kelas itu banyak sekali macamnya. Contohnya kelas-kelas yang Prasmul sediakan, program S1 Prasetiya Mulya memiliki kelas ekonomi bisnis, akuntansi dan sebagainya. Tapi, di tempat lain, ada kelas yang sangat luar biasa. Menurut kalian kelas apa ya yang sangat luar biasa itu?

Kelas yang sangat luar biasa adalah kelas untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus dan memiliki kekurangan, tapi mereka masih berusaha untuk belajar dan mengetahui apa yang ingin mereka ketahui atau yang kita kenal sebagai Sekolah Luar Biasa.

Berikut adalah 5 fakta yang dimiliki kelas di sekolah ini yang ternyata tidak dimiliki sekolah lain. Apa saja? Mari kita simak di Ceritaprasmul berikut ini!

Bukan umur, melainkan kemampuannya.

Kelas di sekolah ini, memiliki tingkatan tersendiri. Seperti,

  1. Total: Di kelas ini, guru yang menangani pastinya harus ekstra sabar. Kenapa? Karena di kelas ini muridnya memang sangat luar biasa, mereka memiliki kekurangan seperti tunanetra, tunarungu, autis, dll.
  2. Sedang: Kalau yang di kelas ini, anak-anaknya tak terlalu sulit menangkap tapi tak terlalu mudah juga. Terkadang ada yang satu jam bisa langsung menangkap, ada yang satu hari, maupun satu minggu. Tergantung dari kemampuan masing-masing anak.
  3. Ringan: Kelas ini bukanlah kelas yang berbeda. Sama seperti kelas lain, gurunya harus memiliki kesabaran tinggi, murid yang berkemampuan lama menangkap, dan sebagainya. Bedanya, di kelas ini sedikit lebih mudah, karena para muridnya yang mempunyai kebutuhan khusus tidak terlalu banyak.

Jumlah murid tiap kelas berbeda-beda.

Satu kelas biasanya terdiri dari 4 sampai 6 murid. Tidak tentu umurnya berapa. Pastinya, tergantung dengan kemampuan yang dimiliki para murid.

Metode yang sangat berbeda.

Kalau di sekolah regular kita diberi penjelasan, tugas dan ulangan. Kalau di sini, para murid belum bisa membaca ataupun menulis. Biasanya, mereka diajarkan bagaimana caranya mengerti apa yang orang bicarakan. Atau mungkin bagaimana cara berbicara yang baik.

Media yang sangat banyak.

Selain guru yang mengajar dengan sejuta keterampilan, tiap kelas juga memiliki barang-barang yang disediakan untuk para muridnya. Contohnya foto-foto, video dan media lainnya untuk menambah pengetahuan dan kepekaan para muridnya.

Selalu menginspirasi orang lain.

Kelas ini sebenarnya sangat bisa menginspirasi. Dari mengajarkan kesabaran yang mendalam, bisa membuat kita berkaca bahwa tidak ada yang sempurna. Juga kelas yang memiliki sejuta harapan untuk mengetahui.

Jadi ini adalah 5 fakta kelas yang LUAR BIASA. Sebagai seorang murid yang masih bisa melakukan banyak hal, bisakah kita melihat bagaimana perjuangan mereka? Jadi, ayo semangat belajar di kelas!

Wafa FalaahNisa

IG: @wafaflh

MAN 4 Jakarta

150 total views, 1 views today

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Yuk hadir ke acara OPEN HOUSE S1 Prasetiya Mulya. Di acara ini kamu akan mendapatkan informasi lengkap seputar program-program S1 Universitas Prasetiya Mulya, yang akan diselenggarakan pada:
.
Hari: Sabtu, 19 Januari 2019
Waktu: 10.00 - 16.30
Tempat: Kampus BSD Universitas Prasetiya Mulya
.
Disini kamu dapat mendengarkan acara Talkshow dari para Alumni, mengikuti Campus Tour dan juga konsultasi Program bersama dengan para Faculty Member (dosen). Segera daftarkan diri kamu di prasmul.link/openhouse (link di bio @prasmul )
.
Info lebih lanjut hubungi : 081511662005/ 08124111660.
.
Acara ini tidak dipungut biaya dan tempat terbatas.
.
#infoasession #prasetiyamulya #prasmul #universitasprasetiyamulya #openhouse #infojurusan #infokuliah #infobeasiswa #infokampus #sekolahbisnis #businessschool #sekolahteknik #schoolofappliedstem #stem #beasiswasarjana #sarjanaekonomi #mahasiswabaru #pendaftarantes #tesmasukkuliah
  • Are you one of our star pupils? Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa penuh hingga 4 tahun di Universitas Prasetiya Mulya!

Kumpulkan semua informasi yang kamu butuhkan di Open House Prasmul pada 19 Januari 2019 di Kampus BSD. 
Hanya di sini kamu bisa mendapatkan potongan harga untuk biaya tes seleksi masuk program S1.

Your journey to the stars begins here!
RSVP: www.prasetiyamulya.ac.id/infosession
Info: 0815 1166 2005
  • Halo Calon Prasmulyan, 
Bagi kamu yang sudah menentukan 2 jurusan favorit di @Prasmul, segera cek kota kamu dibawah ini dan segera daftar untuk mengikuti tes seleksi S1 Prasetiya Mulya:

1. Pontianak 
Batas Pendaftaran : 16 Januari 2019 
Tanggal Tes : 20 Januari 2019 - SMA Katolik St. Petrus Pontianak

2. Semarang 
Batas Pendaftaran : 16 Januari 2019 
Tanggal Tes : 20 Januari 2019 - SMA Karangturi Semarang

3. Bandung
Batas Pendaftaran : 23 Januari 2019 
Tanggal Tes : 27 Januari 2019 - SMA Katolik St. Angela Bandung

Lengkapi formulir pendaftaran kamu melalui halaman website: www.prasetiyamulya.ac.id/admission dan lakukan pembayaran melalui Virtual Account BCA. 
Pastikan email yang kamu daftarkan aktif agar kami dapat mengirim detail pembayaran. 
Info lebih lanjut: 0815-1166-2005 / 0812-411-1660
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!