Cerita Prasmul

Ceritaprasmul Competition – 5 Fakta yang Membuat Kelas Ini LUAR BIASA!

Artikel ini ditulis oleh peserta Ceritaprasmul Competition dan telah melalui suntingan minor tanpa mengurangi gaya penulisan serta pesan.

Kelas identik dengan belajar dan ternyata kelas itu banyak sekali macamnya. Contohnya kelas-kelas yang Prasmul sediakan, program S1 Prasetiya Mulya memiliki kelas ekonomi bisnis, akuntansi dan sebagainya. Tapi, di tempat lain, ada kelas yang sangat luar biasa. Menurut kalian kelas apa ya yang sangat luar biasa itu?

Kelas yang sangat luar biasa adalah kelas untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus dan memiliki kekurangan, tapi mereka masih berusaha untuk belajar dan mengetahui apa yang ingin mereka ketahui atau yang kita kenal sebagai Sekolah Luar Biasa.

Berikut adalah 5 fakta yang dimiliki kelas di sekolah ini yang ternyata tidak dimiliki sekolah lain. Apa saja? Mari kita simak di Ceritaprasmul berikut ini!

Bukan umur, melainkan kemampuannya.

Kelas di sekolah ini, memiliki tingkatan tersendiri. Seperti,

  1. Total: Di kelas ini, guru yang menangani pastinya harus ekstra sabar. Kenapa? Karena di kelas ini muridnya memang sangat luar biasa, mereka memiliki kekurangan seperti tunanetra, tunarungu, autis, dll.
  2. Sedang: Kalau yang di kelas ini, anak-anaknya tak terlalu sulit menangkap tapi tak terlalu mudah juga. Terkadang ada yang satu jam bisa langsung menangkap, ada yang satu hari, maupun satu minggu. Tergantung dari kemampuan masing-masing anak.
  3. Ringan: Kelas ini bukanlah kelas yang berbeda. Sama seperti kelas lain, gurunya harus memiliki kesabaran tinggi, murid yang berkemampuan lama menangkap, dan sebagainya. Bedanya, di kelas ini sedikit lebih mudah, karena para muridnya yang mempunyai kebutuhan khusus tidak terlalu banyak.

Jumlah murid tiap kelas berbeda-beda.

Satu kelas biasanya terdiri dari 4 sampai 6 murid. Tidak tentu umurnya berapa. Pastinya, tergantung dengan kemampuan yang dimiliki para murid.

Metode yang sangat berbeda.

Kalau di sekolah regular kita diberi penjelasan, tugas dan ulangan. Kalau di sini, para murid belum bisa membaca ataupun menulis. Biasanya, mereka diajarkan bagaimana caranya mengerti apa yang orang bicarakan. Atau mungkin bagaimana cara berbicara yang baik.

Media yang sangat banyak.

Selain guru yang mengajar dengan sejuta keterampilan, tiap kelas juga memiliki barang-barang yang disediakan untuk para muridnya. Contohnya foto-foto, video dan media lainnya untuk menambah pengetahuan dan kepekaan para muridnya.

Selalu menginspirasi orang lain.

Kelas ini sebenarnya sangat bisa menginspirasi. Dari mengajarkan kesabaran yang mendalam, bisa membuat kita berkaca bahwa tidak ada yang sempurna. Juga kelas yang memiliki sejuta harapan untuk mengetahui.

Jadi ini adalah 5 fakta kelas yang LUAR BIASA. Sebagai seorang murid yang masih bisa melakukan banyak hal, bisakah kita melihat bagaimana perjuangan mereka? Jadi, ayo semangat belajar di kelas!

Wafa FalaahNisa

IG: @wafaflh

MAN 4 Jakarta

214 total views, 2 views today

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Do you love Math? Do you know about Actuarial? 
If the answer is YES or even NO, you still have to take a look at the opportunity to learn about math and actuarial on this event by registering yourself to CTMC 2019 (Canadian Team Math Contest 2019). It will be held on April 11th, 2019 at Universitas Prasetiya Mulya, BSD Campus

Come register your team (6 members/team). Win the total prize up to Rp.8,000,000 and practice your skills as you face the real world as an actuarian!

Head over to prasmul.link/ctmc or contact us through email/whatsapp :

Valantino Agus S.
Email : valantino.sutomo@pmbs.ac.id 
SMS/WA : 0852 9378 3777
or
Email: ctmc.ccprasmul@yahoo.com 
PS : The Registration is FREE! Limited Space.
  • Dalam rangka mencari potensi tersembunyi dari para startup, Grab Indonesia bekerja sama dengan Transmedia dan kementerian berinisiatif untuk mengembangkan ekosistem startup Indonesia melalui program THINKUBATOR.

Komunitas startup berkesempatan untuk mendapatkan investasi senilai total Miliaran Rupiah
Serta bimbingan plus networking dari para praktisi startup di berbagai bidang dalam suatu diskusi & workshop

Raih peluangnya sekarang dengan mendaftarkan startup-mu segera, sebelum 21 MARET 2019 di :
thinkubator.detik.com

#GrabThinkubator #GrabxTransmedia #startupidol
  • Setelah minggu lalu #WinYourFuture sudah mengunjungi Gandaria City, minggu depan kami akan jalan-jalan ke Botani Square loh.

Untuk kalian yang tinggal di Bogor yuk kunjungi booth Win Your Future di lantai GF dari tanggal 18 - 24 Maret 2019.

#wyf #PrasetiyaMulya #prasmul #bisnisanakmuda #belajarbisnis #mulaibisnis #generasiemas
Competition 2018

Berikut ini adalah artikel yang telah diterima tim redaksi Cerita Prasmul untuk Cerita Prasmul Competition 2018

Peserta

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!