Cerita Prasmul

Career Day Prasetiya Mulya: Pintu Menuju Aspirasi Karier Mahasiswa MM Tingkat Akhir

Cilandak, Jakarta – Tak hanya siap meraih gelar Master Manajemen di penghujung tahun, mahasiswa MM Regular Angkatan 55 juga siap menjemput karier impian melalui ajang Career Day Prasetiya Mulya 2018, yang dilaksanakan hari Senin (9/10) di Prasetiya Mulya kampus Cilandak.

Sebanyak 31 mahasiswa semester akhir dipertemukan dengan jajaran perusahaan nasional maupun multinasional layaknya PT Astra International Tbk., PT Johnson & Johnson Indonesia, PT Bank KEB Hana, hingga PT Shopee International Indonesia.

Untuk mengikuti bursa lowongan kerja eksklusif yang diselenggarakan oleh Career & Development Center (CDC) ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa. “Ada tahapan yang harus dilalui,” ujar Aziz selaku ketua Panitia Pelaksana Career Day Prasetiya Mulya 2018. Ia melanjutkan, “Mahasiswa harus mengikuti workshop wajib dari CDC, Curriculum Vitae mereka juga harus lolos tahap screening dari CDC.”

Berburu talenta terbaik

Perusahaan yang ikut serta turut berburu untuk mempekerjakan karyawan terbaik

Program tahunan ini tentunya menuai respon positif dari jajaran industri yang ikut meramaikan Career Day Prasetiya Mulya 2018. “Ini bukan kali pertama kami ikut dalam acara ini,” sahut Okta selaku Human Resource perusahaan e-dagang JD.ID.

Kompetensi mahasiswa yang memenuhi kriteria industri menjadi alasan mengapa banyak perusahaan terpaut untuk kembali dalam ajang ini. “Lulusan MM Prasmul punya kualifikasi yang menjanjikan. Kami sudah membuktikan, banyak lulusan Prasmul yang berkarya di JD.ID, mereka mampu berpikir out of the box,” jelasnya.

Berbeda dengan JD.ID, tahun ini merupakan kali pertama bagi Johnson & Johnson Indonesia bergabung dalam Career Day Prasetiya Mulya. “Biasanya kami hanya mencari kandidat yang sudah memiliki pengalaman kerja,” tutur representatif dari Johnson & Johnson Indonesia.

Seiring dengan dibukanya program management trainee, maka perusahaan tersebut terjun mencari talenta terbaik dari MM Prasetiya Mulya, “Most of the students sangat percaya diri dan mampu berkomunikasi dengan baik. Yang kami suka, mereka sudah sangat mempersiapkan semuanya, termasuk tahu betul seluk-beluk perusahaan yang dituju,” tutur HR Johnson & Johnson Indonesia.

Menjaring peluang

Mahasiswa terpilih berkesempatan berhadapan face to face dengan petinggi perusahaan

Salah satu peserta Career Day 2018, Kartika, bercerita bagaimana upaya para mahasiswa menjaring peluang untuk menerima kesempatan ‘bertatap muka’ dengan para representatif perusahaan. Ia menjelaskan, “seberapa banyak kita dapat peluang interview itu awalnya ditentukan dari tahap closed system’s screening.” Sistem inilah yang memberikan wewenang untuk menyortir resume yang sesuai kualifikasi dan kebutuhan perusahaan.

Menurutnya, kans untuk memiliki peluang terbuka luas bagi kandidat yang mempersiapkan resumenya dengan baik. “Perusahaan yang hadir memuaskan dan chance-nya juga besar. Aku pribadi dipanggil oleh 8 perusahaan. Bahkan ada juga yang berhasil dipanggil belasan perusahaan,” tutupnya. (*VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Get acquainted with the first program leading to Doctoral Degree in Entrepreneurship in Indonesia.

Whether you are currently climbing the corporate career ladder or have occupied a senior or top position in a company, we would like to invite you to join us for the soft launching of Prasetiya Mulya Management & Entrepreneurship Doctoral Program. “The application of theoretical knowledge to the advancement of complex problem solving”

Time	:	Saturday, December 7th, 2019
Venue	:	Universitas Prasetiya Mulya, Cilandak Campus

Panelists:
Prof Agus W. Soehadi (Dean of School of Business and Economics)
Dr. Faizal R. Djoemadi (Digital Business Director of PT. Telkom)
Dr. Eko Jatmiko Utomo (Human Capital Advisor of PT. Perusahaan Gas Negara)

Found out how our doctoral program facilitates skilled professionals to venture out of their comfort zone and expand their competencies as business leaders through elaborate interdisciplinary research.

Register and confirm your attendance via prasmul.link/s3prasmul
  • Faktanya, Prasetiya Mulya terus memotivasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi akademis karena di situlah wadah untuk mengasah skill serta menjalin koneksi.

Tapi bukan itu saja, Prasetiya Mulya juga 100% mendukung keaktifan mahasiswa di luar kampus, lho. Ketika mendengar ada mahasiswa yang sukses mengubah keterampilan atau hobi menjadi prestasi, Prasmul pun turut berbahagia dan bangga!

Berikut Prasmul Champions di bulan November. Congratulations, guys!

#PrasmulChampions
  • Selasa, 27 November 2019 menjadi saat bagi Prasmulyan Semester 3 yang mengikuti mata kuliah Business Creation untuk memamerkan prototipe ide bisnis mereka. 
Bukan hanya dipamerkan, produk bisnis mahasiswa pun dinilai dari sisi konsep, aplikasi pembelajaran, serta business feasibility oleh para Faculty Members dan juri lainnya.

Swipe left untuk mengintip ide bisnis Prasmulyan di bidang F&B, fashion, kriya, kecantikan, teknologi, dan chemical!
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!