Cerita Prasmul

Career Day Prasetiya Mulya: Pintu Menuju Aspirasi Karier Mahasiswa MM Tingkat Akhir

Cilandak, Jakarta – Tak hanya siap meraih gelar Master Manajemen di penghujung tahun, mahasiswa MM Regular Angkatan 55 juga siap menjemput karier impian melalui ajang Career Day Prasetiya Mulya 2018, yang dilaksanakan hari Senin (9/10) di Prasetiya Mulya kampus Cilandak.

Sebanyak 31 mahasiswa semester akhir dipertemukan dengan jajaran perusahaan nasional maupun multinasional layaknya PT Astra International Tbk., PT Johnson & Johnson Indonesia, PT Bank KEB Hana, hingga PT Shopee International Indonesia.

Untuk mengikuti bursa lowongan kerja eksklusif yang diselenggarakan oleh Career & Development Center (CDC) ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa. “Ada tahapan yang harus dilalui,” ujar Aziz selaku ketua Panitia Pelaksana Career Day Prasetiya Mulya 2018. Ia melanjutkan, “Mahasiswa harus mengikuti workshop wajib dari CDC, Curriculum Vitae mereka juga harus lolos tahap screening dari CDC.”

Berburu talenta terbaik

Perusahaan yang ikut serta turut berburu untuk mempekerjakan karyawan terbaik

Program tahunan ini tentunya menuai respon positif dari jajaran industri yang ikut meramaikan Career Day Prasetiya Mulya 2018. “Ini bukan kali pertama kami ikut dalam acara ini,” sahut Okta selaku Human Resource perusahaan e-dagang JD.ID.

Kompetensi mahasiswa yang memenuhi kriteria industri menjadi alasan mengapa banyak perusahaan terpaut untuk kembali dalam ajang ini. “Lulusan MM Prasmul punya kualifikasi yang menjanjikan. Kami sudah membuktikan, banyak lulusan Prasmul yang berkarya di JD.ID, mereka mampu berpikir out of the box,” jelasnya.

Berbeda dengan JD.ID, tahun ini merupakan kali pertama bagi Johnson & Johnson Indonesia bergabung dalam Career Day Prasetiya Mulya. “Biasanya kami hanya mencari kandidat yang sudah memiliki pengalaman kerja,” tutur representatif dari Johnson & Johnson Indonesia.

Seiring dengan dibukanya program management trainee, maka perusahaan tersebut terjun mencari talenta terbaik dari MM Prasetiya Mulya, “Most of the students sangat percaya diri dan mampu berkomunikasi dengan baik. Yang kami suka, mereka sudah sangat mempersiapkan semuanya, termasuk tahu betul seluk-beluk perusahaan yang dituju,” tutur HR Johnson & Johnson Indonesia.

Menjaring peluang

Mahasiswa terpilih berkesempatan berhadapan face to face dengan petinggi perusahaan

Salah satu peserta Career Day 2018, Kartika, bercerita bagaimana upaya para mahasiswa menjaring peluang untuk menerima kesempatan ‘bertatap muka’ dengan para representatif perusahaan. Ia menjelaskan, “seberapa banyak kita dapat peluang interview itu awalnya ditentukan dari tahap closed system’s screening.” Sistem inilah yang memberikan wewenang untuk menyortir resume yang sesuai kualifikasi dan kebutuhan perusahaan.

Menurutnya, kans untuk memiliki peluang terbuka luas bagi kandidat yang mempersiapkan resumenya dengan baik. “Perusahaan yang hadir memuaskan dan chance-nya juga besar. Aku pribadi dipanggil oleh 8 perusahaan. Bahkan ada juga yang berhasil dipanggil belasan perusahaan,” tutupnya. (*VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Negara yang maju dan makmur dapat dilihat dari sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan berkualitas. Menjamurnya usaha startup serta profesional di seluruh penjuru Tanah Air membuktikan bahwa Indonesia sudah bergerak ke arah yang benar.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74! SDM Unggul, Indonesia maju. Langkah pertama dimulai dari kita semua.
  • Energi Terbarukan memberikan solusi terhadap krisis energi, isu pencemaran lingkungan dan pemanasan global. Pengembangan energi terbarukan memerlukan banyak tenaga ahli.

Sebagai pemuda/i generasi penerus bangsa yang memimpikan Indonesia terus maju dan berkembang, kebutuhan tenaga ahli energi terbarukan tersebut harus dipenuhi sebelum diisi oleh tenaga asing. Selain tenaga ahli yang professional dibidangnya, diperlukan entrepreneurial mindset dan inovatif sehingga mampu menjawab permasalahan dan merealisasikan ide-ide kreatif.

S1 Renewable Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya hadir untuk mewujudkan hal tersebut dengan merancang lulusan yang professional dibidangnya, kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Berada dalam fakultas School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan melakukan proses pembelajaran yang diarahkan kepada pemecahan persoalan nyata dilapangan oleh para Faculty Member yang ahli dibidangnya. Didukung fasilitas gedung dan laboratorium dengan teknologi terkini di gedung terbaru Collaborative STEM Lab. Universitas Prasetiya Mulya, kampus BSD.
  • Melanjutkan kegiatan sosialisasi Beasiswa Bakti Indonesia, kali ini Universitas Prasetiya Mulya berkunjung ke SMAN Sumatera Selatan pada hari Selasa (13/8) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi SMAN Sumsel dari kelas XII.

Turut meramaikan acara ini adalah tiga lulusan SMAN Sumsel yang kini sedang menimba ilmu di Prasmul, tepatnya di jurusan S1 Business Mathematics, S1 Renewable Energy Engineering, dan S1 Hospitality Business.

Beasiswa Bakti Indonesia merupakan salah satu penghargaan dari Prasmul kepada pelajar SMA yang berprestasi dan aktif di seluruh Indonesia. Menajamkan ilmu dan bakat generasi penerus bangsa melalui pendidikan yang merata, beasiswa ini menjadi bentuk nyata kontribusi Prasmul terhadap pemajuan sumber daya manusia di Tanah Air.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!