Cerita Prasmul

Bukan Cuma Pionir dalam Bisnis, Inilah 5 Fakta Tentang Kampus Prasetiya Mulya!

Kenal Kopi Tuku, Shabu Hachi, Ikat Indonesia, maupun BLP Beauty? Brand hits yang selalu jadi favorit para konsumennya ini pastinya sudah tak anyar lagi di benak kalian. Fakta menariknya, para pendiri bisnis di atas datang dari almamater yang sama, yakni Universitas Prasetiya Mulya.

Setuju deh sama ungkapan ‘buah jatuh tak jauh dari pohonnya’. Kampus yang banyak menetaskan young entrepreneurs maupun young professionals sukses ini memang didirikan oleh lebih dari 70 pebisnis terkemuka di tanah air, diantaranya pemilik Sinarmas, Astra International, maupun Indofood.

Jangan salah, kampus yang menyelenggarakan program S1 maupun S2 ini bukan cuma unggul di bidang bisnis semata, lho. Penasaran fakta lainnya? Here are 5 things you should know about Prasmul!

1.   14 Jurusan Pilihan, Buka Banyak Peluang

Data berbicara, 87% siswa di Indonesia gagal memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Duh, apa rasanya ya jika kamu menghabiskan tenaga, biaya dan waktu untuk sesuatu yang tak sesuai dengan kata hatimu? Pastinya semua terasa sia-sia.

Bagi kalian para calon Prasmulyan, yuk cermati fakultas dan jurusan yang ada di Prasmul supaya kalian tak salah pilih. Fyi, saat ini Prasmul bukan cuma menghadirkan pendidikan bisnis saja, melainkan memperluas identitasnya dengan menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi dan sains terapan. Sejalan dengan transformasi Prasetiya Mulya Business School menjadi Universitas Prasetiya Mulya pada tahun 2016, kampus ini secara resmi hadirkan 2 fakultas dengan 14 jurusan pilihan. 

Di School of Business and Economics, kamu akan kenalan dengan 8 jurusan menarik. Yang seru dari fakultas ini, jurusan-jurusannya dikembangkan untuk mencetak lulusan yang dicari industri. Misalnya saja, hadirnya S1 Event dan S1 Hospitality Business. Jurusan-jurusan ini memang dikembangkan sejalan dengan program pemerintah dan kebutuhan industri. Di bawah komando Presiden Jokowi, sektor pariwisata pada tahun 2020 diprediksi menjadi penyumbang devisa negara urutan pertama. Itu artinya, peluang bisnis semakin besar dan industri pun berlomba-lomba mencari SDM berwawasan bisnis dan unggul di bidang ini. Kebayang kan betapa besar peluangmu?

Salah satu project mahasiswa School of Business and Economics yaitu Bogor Punya Cerita, dijalankan untuk berkontribusi bagi pemajuan pariwisata Pemerintah Kota Bogor.

Nah, kalau kamu punya angan menjadi ahli di bidang sains dan teknologi, kuliah di School of Applied Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) bisa menjawab cita-citamu. Jurusan ini memfasilitasimu dengan 6 jurusan-jurusan masa depan. Di STEM Prasmul, belajar ilmu murni layaknya matematika, teknologi pangan, teknologi digital, teknik energi, maupun teknik komputer, pastinya lebih seru karena diimbangi dengan ilmu terapannya. Sehingga, apa yang kamu pelajari di kampus, bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari maupun ketika kerja nanti. Meski fakultas baru, kualitas mahasiswa di STEM Prasmul juga bisa diadu. Ini dia salah satu prestasinya!

School of Applied STEM siap mencetak lulusan yang berkontribusi memajukan bisnis stem inovatif di Indonesia.

Tak itu saja, sesuai dengan karakteristik generasi z yang punya semangat berwirausaha, di Prasmul kalian juga akan dibekali dengan ilmu bisnis yang lengkap. Tak perlu risau ketika lulus nanti, karena kalian punya beragam pilihan, baik berkarier di perusahaan, maupun membuka bisnis sendiri.

 2. Selamat bergabung ke Dalam Ekosistem Bisnis

Ternyata, kemampuan bisnis bisa dipelajari, salah satunya lewat lingkungan yang memadai. Lalu, gimana ya Prasmul membangun ekosistem bisnis buat mahasiswanya? Kampus yang dikenal pionir dalam pendidikan bisnis ini memang memberikan mata kuliah bisnis untuk semua jurusan, baik di fakultas SBE ataupun STEM. Setelah dapat ilmu bisnisnya, mahasiswa juga diberi ruang untuk praktik langsung. Ajang pameran Entrepreneur Day maupun STEM Exhibition menjadi segelintir contoh wadah showcase bisnis rintisan mahasiswa Prasmul.

Prasetiya Mulya Entrepreneur Day 2018

Yang tak kalah penting -yaitu networkingjuga menjadi aspek yang diasah sama tajamnya di Prasmul. Inilah serunya menjadi Prasmulyan. Sejak tahun pertama perkuliahan, mereka sudah bisa kenal dekat dengan perusahaan lewat magang, real project dari perusahaan, bahkan presentasi langsung di depan CEO perusahaan. Prasmulyan juga bisa kenal banyak vendor, praktisi, maupun pelaku usaha lewat kegiatan organisasi. Peluang bertemu dengan investor juga terbuka lebar lewat ajang Blidz. Selain itu, punya jaringan dengan alumni Prasmul yang tersebar di berbagai bidang industri juga bisa jadi nilai tambah untuk karier dan bisnismu nanti.

Prasetiya Mulya STEM Exhibition Day 2018.

 3. Dari Kelas Amphitheater, Hingga Laboratorium 7 Lantai

Kuliah di Prasmul, artinya menuntut ilmu di kelas bak mini bioskop. Meja dan bangku yang tersusun berundak pastinya menambah kenyamanan kegiatan di kelas kedap suara ini. Kalau lagi butuh ide dan suasana baru, kamu dan teman-temanmu juga bisa menggunakan study hall, green area, student area, hingga lounge sebagai area belajarmu.

Ruang kelas di Universitas Prasetiya Mulya
Perpustakaan yang nyaman bikin mahasiswa semakin semangat mengerjakan tugas.

Selain ruang kelas, Prasmul juga memiliki area praktikum yang lengkap; Computer & Business Simulation Lab, Investment Lab dan Kitchen Lab. Pada tahun 2018 ini, Prasmul Kampus BSD juga akan meresmikan gedung khusus laboratorium setinggi 7 lantai yang disebut dengan Biztech Innovation Studios and Engineering Laboratorium.

Pengembangan gedung Biztech Innovation Studios & Engineering Laboratorium Prasetiya Mulya.

Selain fasilitas di atas, masih banyak spot-spot menarik di Prasmul yang bisa kalian kulik. Ingin tur keliling kampus Prasmul BSD? Klik disini untuk mengikuti virtual campus tour.

4. Bisa Ambil Bagian dalam Event Hits Ini

Konsep study-life balance di Prasmul bukan cuma disalurkan lewat kegiatan organisasi. Sederet event tahunan yang menarik, sukses menjadi daya tarik para mahasiswa. Bazar produk lokal Pop Up Market, pentas seni Music Night, ajang olahraga Prasmul Olympics, acara nasionalis kepemudaan skala nasional ICN, hingga rangkaian pameran karya seni Art Week merupakan secuil dari banyaknya event yang dilakukan badan kemahasiswaan Student Board Prasmul.

Pop Up Market yang diadakan bulan Maret lalu berhasil menggaet puluhan ribu pengunjung.
Music Night selalu menjadi ajang yang spektakuler sekaligus memorable.

5. Home of The Champion

Bagi Prasmulyan, mengasah kemampuan kolaborasi dan kompetisi bukan cuma dari kegiatan di kampus saja. Ajang kompetisi skala nasional maupun internasional menjadi agenda yang tak boleh terlewat untuk dicoba. Apalagi, Prasmul mendukung penuh setiap kompetisi yang diikuti mahasiswa. Mereka tidak perlu kerepotan dalam hal biaya pendaftaran, pendampingan mentor dan lainnya!

 
Juara 1 L’oreal Brandstorm Indonesia Juara 1 HSBC Business Case Competition  National Winner Unilever Future Leader’s League

 

 

Buah dari penanaman jiwa kolaboratif dan kompetitif terlihat dari sejumlah prestasi yang berhasil diboyong Prasmulyan, diantaranya Unilever Future Leaders League, International Exhibition for Young Inventors, Lomba Karya Ilmiah Bank Indonesia, HSBC Business Case Competition, maupun L’oreal Brandstorm. Tak hanya itu, segudang prestasi Prasmulyan lainnya juga bisa kalian simak di sini.

Oke, itulah 5 fakta tentang Prasmul, yang ajak kalian kenal lebih dekat dengan kampus ini. Penasaran gimana proses belajar yang seru di Prasmul? Cerita kita berlanjut di artikel selanjutnya ya!

Sumber:
Indonesia Career Center Network (ICCN) 2017

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018