Cerita Prasmul

Bersama Adira Insurance, Universitas Prasetiya Mulya Mantapkan Kesiapan Kerja Mahasiswa

Terus berkomitmen untuk berikan mahasiswa pengalaman profesional yang nyata, Universitas Prasetiya Mulya kembali meresmikan kerja sama dengan industri, kali ini dengan Adira Insurance. Menjadi mitra untuk Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP), Prasetiya Mulya dapat membentuk mahasiswa jadi sumber daya manusia berkualitas yang siap hadapi dunia kerja, khususnya di industri asuransi umum.

Kerja sama ini disahkan dalam kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada hari Jumat (1/11) lalu di Kampus BSD. Teken kontrak ini dilaksanakan oleh Dr. Rudy Handoko selaku Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, serta Hananta Praditya yang menjabat sebagai Chief HC & CRES Officer Adira Insurance. 

(Ki-Ka): Dr. Rudy Handoko dan Bapak Hananta Praditya

“Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum,” tegas Pak Hananta. “Tidak hanya itu, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli asuransi khususnya aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi.”

Menurut Pak Hananta, perusahaan asuransi umum memang diwajibkan memiliki tenaga aktuaris oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK). Maka dari itu, dengan memberikan kesempatan magang pada mahasiswa, AICOP akan berperan sebagai sumber pembekalan mengenai peluang profesi aktuaris di perusahaan umum. Tidak hanya diekspos pada lingkungan kerja nyata, mereka juga akan terjun langsung dan dilibatkan dalam proyek-proyek Adira Insurance. 

Pak Hananta menyatakan bahwa tenaga aktuaris wajib ada di perusahaan asuransi umum.
Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan mahasiswa menuju dunia kerja profesional.

Namun tidak hanya fokus pada aktuaris, program bermanfaat tersebut juga membuka kemungkinan untuk bidang atau jurusan di luar aktuaria agar variasi profesi dan lingkup kerja yang diinformasikan pada mahasiswa lebih luas.  

“Dengan semangat kolaborasinya, Universitas Prasetiya Mulya terus membangun kerja sama dengan pihak industri yang tentunya dapat memberikan learning experience yang riil dalam proses belajar mahasiswa dan sekaligus memenuhi kebutuhan SDM di industri masa kini,” ungkap Pak Rudy. “Kolaborasi dengan Adira Insurance kami harapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia profesional.”

Avatar

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

Instagram has returned invalid data.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

[nextpage title=”1″ ]

September 2018

[/nextpage][nextpage title=”2″ ]

Agustus 2018

[/nextpage][nextpage title=”3″ ]

Juli 2018

Juni 2018

[/nextpage][nextpage title=”4″ ]

Mei 2018

April 2018

[/nextpage][nextpage title=”5″ ]

Maret 2018

[/nextpage][nextpage title=”6″ ]

Februari 2018

[/nextpage][nextpage title=”7″ ]

Januari 2018

Oktober 2017

Oktober 2017

[/nextpage][nextpage title=”8″ ]

September 2017

Agustus 2017

[/nextpage]