Cerita Prasmul

Bangga! Piala Kejuaraan Membanjiri Daftar Prestasi Universitas Prasetiya Mulya

And the winner is… Universitas Prasetiya Mulya!

Seruan di atas tak jarang terdengar di berbagai ajang kompetisi regional maupun nasional tingkat universitas. Memang, tidak sedikit mahasiswa Prasmul yang aktif berlomba demi memenangkan gelar juara dan mengharumkan almamaternya. Selain keinginan sendiri, semangat bertanding juga dipacu oleh dukungan penuh dari Prasmul melalui bantuan dana, mentoring, serta fasilitas untuk mengasah keterampilan sebelum terjun ke “medan perang”.

Memasuki pertengahan tahun 2018, jumlah prestasi mahasiswa Prasmul sudah berlimpah ruah. Kamu bisa membaca sendiri perjalanan Prasmulyan menuju kemenangan di kompetisi beken seperti 7th UI Studentpreneurs 2018 di bulan Februari, Tarumangara Business Case Competition 2018 di bulan Maret, dan L’Oreal Brandstorm 2018 di bulan April.

Ikut meramaikan daftar yang berbintang tersebut, berikut adalah beberapa tim perwakilan Prasmul yang juga berhasil menambang piala sepanjang bulan April dan Mei 2018 ini.

PELITA HARAPAN BUSINESS CHALLENGE 2018

Berlangsung pada 4-6 April lalu di Universitas Pelita Harapan, Pelita Harapan Business Challenge 2018 merupakan salah satu kegiatan dari Business Week, sebuah acara tahunan Fakultas Manajemen UPH. Selain mengadakan kompetisi studi kasus tingkat SMA dan universitas, Business Week juga menghadirkan talk show bertajuk “Imagine the Invisible Future”, di mana generasi muda didorong untuk mengembangkan ide dan inovasi yang fresh, serta diberi tips and tricks seputar kelanggengan bisnis.

Dengan tema besar “Imagine the Unimaginable”, peserta diharapkan untuk memiliki solusi dari permasalahan masyarakat yang kemungkinan besar akan muncul di masa depan. Kali ini, merebut Juara I adalah Prasmulyan Aprilia (Finance 2016), Kenneth Surya (Business 2015), dan Raymond Richie (Business 2015), yang lolos melewati tiga tahap kompetisi business case. Keren!

CREATIVE ENTREPRENEURSHIP COMPETITION 2018

Salah satu ajang kreatif paling seru hadir kembali pada 7-8 April kemarin. Creative Entrepreneurship Competition, atau yang lebih akrab disebut CREATION, merupakan annual competition yang diusung oleh Universitas Katolik Parahyangan. Di mana tahun sebelumnya mengangkat fashion, tahun ini peserta kompetisi dihadapkan dengan tema “foodpreneur: it’s not just a dessert, it’s creation”.

Perwakilan Prasmul yaitu Ivan Verdian (Business 2016), James Frandinata (Business 2016), dan Wenvint (Business 2016), sukses terjun ke dalam kelompok 8 besar dan mengikuti entrepreneurship expedition di restoran Eatalia, Bandung. Setelah melakukan presentasi produk, para juri berunding dan memutuskan bahwa tim Prasmul berhak membawa pulang gelar Juara II dalam perlombaan business plan ini.

NATIONAL MARKETING RESEARCH COMPETITION 2018

Program Studi Teknik Industri Atma Jaya Yogyakarta kembali menyelenggarakan National Marketing Research Competition pada tanggal 24-25 April 2018. Layaknya sebuah kompetisi business case, peserta lomba diberikan kasus riil yang berkaitan dengan riset pemasaran dan ditugaskan untuk menggunakan informasi yang ada untuk menentukan strategi perusahaan.

Acara yang memasuki tahun ke-5 ini bekerja sama dengan PT Martino Berto Tbk. Pulo Gadung sebagai sumber penyedia case. Bertitel “Ahead of the Curve”, dewan juri NMRC 2018 menunjuk Jessica Hardianta (Business 2014), Michelle (Business 2014), dan Stephanie (Business 2014) sebagai Juara nomor 1 dalam kompetisi nasional tersebut. Tak sia-sia ketiga wanita jelita ini berkelana ke Jawa Tengah untuk bertanding!

SAMPOERNA FINANCE DAY 2018

Melihat perkembangan pesat teknologi di era digital ini, PT HM Sampoena Tbk. menantang para generasi muda dalam Grand Business Challenge. Kompetisi yang merupakan kegiatan dari Sampoerna Finance Day 2018 ini terbuka untuk umum, dan mahasiswa Prasmul menjadi salah satu kompetitor yang turut menyampaikan aspirasi mereka mengenai financing di dunia modern.

Kali ini tidak satu, tapi dua gelar yang direbut oleh tim perwakilan Prasetiya Mulya. Di bawah kategori “Best Idea” adalah Tim Koala yang terdiri dari Cindy Claudia (Business 2015), Kamilla Chrstianti (Business 2015), dan Raymond Richie (Business 2015). Tak kalah membanggakan adalah Tim Phoenix, yakni Winston Othman (Finance 2016), Patricius Anugrah Damar (Finance 2016), dan Christasya Agnes Oktavia (Finance 2016), yang menduduki posisi Runner Up 2.

TRISAKTI MANAGEMENT CHALLENGE

“Disruptive Era: Peluang, Tantangan, dan Strategi” merupakan topik utama yang di-highlight dalam event Trisakti Management Challenge 2018 pada 8-9 Mei silam. Menilai cara penerus bangsa mengatasi pengembangan ide dan kreativitas di era disruptif, perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Bidang Pemasaran serta Bidang Investasi dan Pasar Modal.

Sebagai salah satu kegiatan pembuka acara, TMC 2018 mengadakan seminar nasional yang mendiskusikan peluang, tantangan, dan strategi bisnis di era ekonomi disruptif. Di sesi kompetisi, Prasetiya Mulya kembali berjaya melalui kemenangan Fayola Pualam (Finance 2016), Irene Rafaelia (Finance 2016), dan Julia Fusta (Finance 2016) sebagai Juara 1 dalam kompetisi ini. Congrats!

Wow, banyak ya mahasiswa berbakat di Prasmul? Padahal, daftar tersebut hanya sebagian kecil dari gelar-gelar juara yang sudah menggunung di Universitas Prasetiya Mulya. Terima kasih banyak kepada para Prasmulyan yang sudah mengkontribusikan ilmunya untuk bersama memajukan nama baik kampus. Apakah kamu juga mau mengikuti jejak positif teman-teman di atas? Jangan berhenti berprestasi, ya! (*SDD)

Sky Drupadi

Add comment

About Us

About Us

Instagram @Prasmul

  • Ayo Sukseskan!
@asiangames2018
18th Asian Games 2018
Jakarta-Palembang
.
Bangga rasanya menjadi negara tuan rumah dan menyambut ribuan atlet berbakat se-Asia ke tanah air. Universitas Prasetiya Mulya mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Asian Games 2018. Semangat untuk para kontingen!
.
#AsianGames2018 #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames2018 #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #TuanRumahBaik #Indonesia #Jakarta #Palembang
  • Apakah makna Kekayaan yang sesungguhnya bagi Anda? Lantas, sudahkah Anda menggunakan teknologi secara optimal untuk meraih Kekayaan di era modern ini? 
Tahun ini, PermataBank berkolaborasi dengan S1 Event Prasetiya Mulya mempersembahkan Wealth Wisdom, the Largest Wholistic Wealth Conference in Indonesia, sebuah upaya mengedukasi masyarakat Indonesia tentang makna kekayaan yang melebihi uang dan materi. Dengan mengusung tema "Mind, Body, Soul,+Tech", WealthWisdom mengajak Anda untuk memaknai Kekayaan secara holistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk terinspirasi oleh lebih dari 30 Kelas yang dibawakan para speakers andal, beragam sesi Workshop, Wealth Bazaar, Property Expo, dan Shopalogic Museum di #WealthWisdom2018.

Info jadwal kelas dan tiket, klik : www.WealthWisdom.id 
#jakarta #event #jakartaevent #pacificplace #wealth #conference #expo #indonesia #permatabank #prasmul #universitasprasetiyamulya #prasertiyamulya
  • Why Learn Business Economics? 
In Business Economics, you will learn how to apply economic theories to solve business problems whilst analysing and forecasting the world's economic situation as well as issues that can influence strategic business decisions. This program utilizes English language in order to better prepare you for the global working environment. 
#S1BusinessEconomics #BusEconPrasMul #prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businesseconomics #businessschool #schoolofbusiness

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!

Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

Juli 2018

Juni 2018

Mei 2018