Cerita Prasmul

Artsy Banget! S1 Business Kolab Bareng Ganara Art dalam Matkul Art Collaborative

Gandrung dengan sesuatu yang nyeni. Begitulah salah satu keunikan generasi saat ini. Mulai dari museum hopping, refreshing ke galeri seni, hingga menambah skill di workshop seni menjadi destinasi akhir pekan ala milenial dan Z.

Mengadaptasi tren tersebut, S1 Business Prasetiya Mulya menghadirkan mata kuliah elektif bertajuk Art Collaborative yang menurut Ceritaprasmul nih, bakal jadi matkul idaman kamu dan teman-temanmu yang artsy banget!

Begini Serunya Mata Kuliah Art Collaborative

Praktik mata kuliah Art Collaborative bersama Ganara Art.

Berkolaborasi dengan sebuah ‘bengkel’ seni yakni Ganara Art Studio, S1 Business Prasmul menghadirkan 5 rangkaian praktik seni dalam mata kuliah Art Collaborative. Yang menarik dalam matkul ini, dalam 8 kali pertemuan mahasiswa akan mendalami teori dan praktik 2D Art, illustration, printmaking, 3D Art, dan Pottery. 

Praktik pertama dari mata kuliah Art Collaborative diselenggarakan pada Selasa (18/9) 2018 di Prasetiya Mulya-Kampus BSD. Kala itu, sebanyak 39 mahasiswa S1 Business angkatan 2015 berkesempatan untuk belajar basic oil painting. “Hari ini, kita akan belajar beberapa teknik oil painting seperti alla prima, abstract impressionist, serta belajar melukis dengan media brush dan cards,” ungkap Novi selaku fasilitator dari Ganara. 

Novi dari Ganara Art memperagakan teknik melukis dengan cat minyak.
Fun Fact! dalam membuat oil painting, kartu remi bisa digunakan untuk menggantikan pallete knife.

Sounds so exciting? Pastinya. Dengan apron melekat di badan, brush di tangan kanan, dan palet cat di tangan kiri, mahasiswa S1 Business memulai guratan demi guratan untuk membuat lukisan siluet manusia yang sedang berjalan.

Mahasiswa diajarkan untuk bereksperimen dengan warna.

Tak hanya belajar teknik melukis dengan cat minyak, mahasiswa S1 Business juga mendapat insight tentang sejarah oil painting hingga mengetahui nilai sebuah lukisan oil painting! Fyi, selain mata kuliah Art Collaborative, S1 Business Prasmul juga menyelenggarakan mata kuliah elektif seru lainnya seperti food & beverage business, technology & web business, dan family business, lho!

Seni dan Bisnis. Apa Hubungannya Ya?

Dilansir dari situs Bekraf, geliat subsektor seni rupa kian tahun kian menggembirakan. Industri seni rupa di Indonesia memliki potensi besar, baik secara kualitas, kuantitas, kreativitas, SDM, dan potensi pasar. Kabar baik ini jelas berpengaruh bagi peluang bisnis, bukan?

Hasil akhir lukisan oil painting milik mahasiswa.

Menurut Faculty Member S1 Business Ibu Novira da Silva, paparan ilmu seni bagi mahasiswa bisa menjadi insight yang bermanfaat, baik dalam mengembangkan kreativitas, potensi bisnis berbasis seni, hingga penunjang kegiatan bisnis mereka. “Kelas basic art ini tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi mahasiswa. Ilmunya terpakai untuk macam-macam. Seperti untuk memproduksi tools marketing bagi bisnis mereka, ataupun untuk membuka bisnis berbasis art,” ungkapnya. (VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Universitas Prasetiya Mulya dan International Management Institute (IMI) diselenggarakan di Lausanne, Swiss, pada hari Kamis (16/3) lalu. Dihadiri oleh Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dan Duta Besar Indonesia untuk Swiss Prof. Dr. Muliaman Hadad, kolaborasi ini diharapkan dapat membuahkan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi mahasiswa, Faculty Member, serta Indonesia.
  • Tahukah kamu, menurut penelitian Program for International Student Assessment (PISA), Indonesia berada di kedudukan ke-62 dari 70 negara dalam peringkat minat baca? Yuk, jangan biarkan buku kamu berdebu di rumah. Dari buku, kamu bukan hanya mendapatkan hiburan, tapi juga ilmu, inspirasi, bahkan teman baru! Buku apa yang sedang kamu baca, Prasmulyan? .
#haribukunasional
.
#perpustakaannasional #astrainternationallibrary #perpustakaan #library #nationalbookday #favoritbook #yukmembaca #yukbacabuku #17mei #indonesia #gemarmembaca #bukujendeladunia #UniversitasPrasetiyaMulya #Prasmulyan #prasmul
  • Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 merupakan ajang tahunan bergengsi bagi para pengembang aplikasi di dunia.

Berlangsung sejak 1987, event ini diikuti oleh ribuan peserta dari puluhan negara setiap tahunnya.

Pada tanggal 3-7 Juni 2019 mendatang, seorang Prasmulyan akan terbang ke San Jose, Amerika Serikat, sebagai salah satu tamu terpilih di WWDC19! Penasaran siapa? Swipe dan simak kisahnya ya!

#wwdc19 #appledeveloper
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!