Cerita Prasmul

Artsy Banget! S1 Business Kolab Bareng Ganara Art dalam Matkul Art Collaborative

Gandrung dengan sesuatu yang nyeni. Begitulah salah satu keunikan generasi saat ini. Mulai dari museum hopping, refreshing ke galeri seni, hingga menambah skill di workshop seni menjadi destinasi akhir pekan ala milenial dan Z.

Mengadaptasi tren tersebut, S1 Business Prasetiya Mulya menghadirkan mata kuliah elektif bertajuk Art Collaborative yang menurut Ceritaprasmul nih, bakal jadi matkul idaman kamu dan teman-temanmu yang artsy banget!

Begini Serunya Mata Kuliah Art Collaborative

Praktik mata kuliah Art Collaborative bersama Ganara Art.

Berkolaborasi dengan sebuah ‘bengkel’ seni yakni Ganara Art Studio, S1 Business Prasmul menghadirkan 5 rangkaian praktik seni dalam mata kuliah Art Collaborative. Yang menarik dalam matkul ini, dalam 8 kali pertemuan mahasiswa akan mendalami teori dan praktik 2D Art, illustration, printmaking, 3D Art, dan Pottery. 

Praktik pertama dari mata kuliah Art Collaborative diselenggarakan pada Selasa (18/9) 2018 di Prasetiya Mulya-Kampus BSD. Kala itu, sebanyak 39 mahasiswa S1 Business angkatan 2015 berkesempatan untuk belajar basic oil painting. “Hari ini, kita akan belajar beberapa teknik oil painting seperti alla prima, abstract impressionist, serta belajar melukis dengan media brush dan cards,” ungkap Novi selaku fasilitator dari Ganara. 

Novi dari Ganara Art memperagakan teknik melukis dengan cat minyak.
Fun Fact! dalam membuat oil painting, kartu remi bisa digunakan untuk menggantikan pallete knife.

Sounds so exciting? Pastinya. Dengan apron melekat di badan, brush di tangan kanan, dan palet cat di tangan kiri, mahasiswa S1 Business memulai guratan demi guratan untuk membuat lukisan siluet manusia yang sedang berjalan.

Mahasiswa diajarkan untuk bereksperimen dengan warna.

Tak hanya belajar teknik melukis dengan cat minyak, mahasiswa S1 Business juga mendapat insight tentang sejarah oil painting hingga mengetahui nilai sebuah lukisan oil painting! Fyi, selain mata kuliah Art Collaborative, S1 Business Prasmul juga menyelenggarakan mata kuliah elektif seru lainnya seperti food & beverage business, technology & web business, dan family business, lho!

Seni dan Bisnis. Apa Hubungannya Ya?

Dilansir dari situs Bekraf, geliat subsektor seni rupa kian tahun kian menggembirakan. Industri seni rupa di Indonesia memliki potensi besar, baik secara kualitas, kuantitas, kreativitas, SDM, dan potensi pasar. Kabar baik ini jelas berpengaruh bagi peluang bisnis, bukan?

Hasil akhir lukisan oil painting milik mahasiswa.

Menurut Faculty Member S1 Business Ibu Novira da Silva, paparan ilmu seni bagi mahasiswa bisa menjadi insight yang bermanfaat, baik dalam mengembangkan kreativitas, potensi bisnis berbasis seni, hingga penunjang kegiatan bisnis mereka. “Kelas basic art ini tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi mahasiswa. Ilmunya terpakai untuk macam-macam. Seperti untuk memproduksi tools marketing bagi bisnis mereka, ataupun untuk membuka bisnis berbasis art,” ungkapnya. (VIO)

Vitry Octavia

Vitry Octavia

Add comment

Translate:

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Lebih dari 90 tahun lalu, pemudi-pemuda Indonesia berkumpul untuk mengikrarkan tiga cita-cita negeri; Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa. Kini, asas tersebut harus tetap berkobar di benak generasi muda modern. 

Mari sambungkan bahu untuk menggelorakan pemajuan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

#Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #SumpahPemuda #Indonesia #IndonesiaMaju #KampusIndonesia #HariNasional #ForwardThinking
  • “The mind and body are not separate. What affects one, affects the other.”

Karena bersifat multifungsi, lapangan ini sering digunakan untuk beragam kegiatan mahasiswa seperti workshop, ospek, dan perkumpulan organisasi. Tapi jangan salah, Prasmulyan tidak jarang ditemukan sedang berolahraga dan berkompetisi bersama teman-temannya, apalagi menjelang sore hari. Lapangan ini pun sangat bermanfaat untuk Student Activity Club yang berbasis sports. 

Olahraga bukan hanya untuk membakar lemak, tapi juga menyehatkan pikiran sehingga kamu semakin mudah menyerap ilmu. Apakah kalian tetap rajin berolahraga di masa e-learning ini?

#CampusSpot #CampusLife #Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #KampusBSD #Prasmulyan #KampusIndonesia #SekolahBisnis #StudentActivityClub #Q#quoteoftheday✏️
  • Setelah mengikuti kompetisi @pmic.id di Prasmul sewaktu SMA, @limowenn langsung tertarik menjadi Prasmulyan S1 Finance & Banking. Sekarang, setelah satu tahun menempuh perkuliahan, ia sudah menjalin hubungan erat dengan teman-teman dan mentornya. Ini yang membuat Owen sangat rindu dengan perkuliahan, terutama di masa e-learning ini.

Masing-masing jurusan di Prasmul membuka ruang bagi tiap mahasiswa untuk belajar, bertumbuh sebagai individu, dan berkoneksi. Telusuri lebih lanjut di ajang Online Info Session! Catat tanggalnya, lalu ajak orang tua dan teman-temanmu untuk ikut serta!

S1 Online Info Session  Angkatan 2021
Sabtu, 24 Oktober 2020

School of Applied STEM Session
09.00 - 11.30 WIB

School of Business & Economics Session
13.30 - 16.00 WIB

Registrasi di prasmul.link/infosession

Learn the Prasmulyan way. THINK LIMITLESS.

Info lebih lanjut hubungi ‪081511662005‬ / ‪08124111660‬ 

#Prasmul #UniversitasPrasetiyaMulya #PrasmulyaninFrame #BehindtheScenes #KampusBSD #CampusLife #KampusIndonesia #Finance #Banking #InfoSession #OnlineEvent
Translate »
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!

[nextpage title=”1″ ]

September 2018

[/nextpage][nextpage title=”2″ ]

Agustus 2018

[/nextpage][nextpage title=”3″ ]

Juli 2018

Juni 2018

[/nextpage][nextpage title=”4″ ]

Mei 2018

April 2018

[/nextpage][nextpage title=”5″ ]

Maret 2018

[/nextpage][nextpage title=”6″ ]

Februari 2018

[/nextpage][nextpage title=”7″ ]

Januari 2018

Oktober 2017

Oktober 2017

[/nextpage][nextpage title=”8″ ]

September 2017

Agustus 2017

[/nextpage]