Cerita Prasmul

APMAC 2015 | SMA Kanisius Pertahankan Gelar Juara

SMA Kolese Kanisius Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara bertahan dalam ajang Accounting Prasetiya Mulya Accounting Competition (APMAC) 2015. Pada babak final yang digelar hari Selasa (10/11) di Kampus Prasetiya Mulya BSD,  Kanisius yang diwakili oleh Alvin, Quodvultdeus Vitalis, dan Andrika Prakasa berhasil meyakinkan empat juri dari Prasetiya Mulya School of Business and EconomicsAtas keberhasilan  ini, Alvin, dkk berhak menerima  hadiah uang  senilai 12 juta rupiah.

Juara 1

Sementara itu, SMA Kristen Yusuf Jakarta harus puas menempati peringkat kedua diikuti SMA Regina Pacis Bogor  pada peringkat ketiga, dan SMKN 20 Jakarta pada peringkat keempat. Adapun  juara kedua mendapatkan hadiah 9 juta rupiah, juara ketiga 6 juta rupiah, dan keempat 3 juta rupiah. Selain itu, 8 tim terbaik diberikan kesempatan untuk melakukan company visit ke PT Asahimas Flat Glass Tbk pada tanggal 11 November 2015.

para juara

Sebelum menjadi yang terbaik, Alvin, dkk harus berjuang keras melewati 3 tahap APMAC 2015, yaitu Babak Penyisihan berupa Written Test, Babak Semifinal berupa Cepat Tepat, serta Babak Final berupa Case Study dan Presentasi. Lewat keberhasilan ini, Alvin dkk mengikuti jejak kakak kelas mereka dari SMA Kolese Kanisius, yakni  Bimo Tyastomo, Adrian Surya, Krishna Astu Yuwono  dengan bimbingan Ibu Eleonora Dwi yang pada tahun 2014 lalu menjadi juara di kompetisi yang sama.

Sebagai informasi, Accounting Prasetiya Mulya Challenge (APMAC) 2015  yang mengangkat tema Raising Accountability, Integrity, Sportivity, as an Ethical Accountant (RAISE) ini merupakan sebuah kompetisi akuntansi tingkat regional yang diadakan oleh S1 Accounting Prasetiya Mulya School of Business and Economics bagi siswa-siswi SMA/SMK/sederajat.

Kegiatan yang mengangkat tema Raising Accountability, Integrity, Sportivity, as an Ethical Accountant (RAISE) ini.  Selain itu, 8 tim terbaik diberikan kesempatan untuk melakukan company visit ke PT Asahimas Flat Glass Tbk pada tanggal 11 November 2015. Menurut Devi Ratnadhani, Ketua Panitia APMAC 2015, kunjungan ini dilakukan agar membuka wawasan siswa SMA bahwa pekerjaan akuntansi bukan melulu membuat laporan keuangan tetapi juga harus mengerti setiap aspek dari bisnis.

Accounting Prasetiya Mulya Challenge (APMAC) 2015 merupakan sebuah kompetisi akuntansi tingkat regional yang diadakan oleh S1 Accounting Prasetiya Mulya School of Business and Economics bagi siswa-siswi SMA/SMK/sederajat. Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK/sederajat ini akan menguji kemampuan dan pengetahuan mereka akan dunia akuntansi untuk memperebutkan gelar juara di kompetisi APMAC.

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Negara yang maju dan makmur dapat dilihat dari sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan berkualitas. Menjamurnya usaha startup serta profesional di seluruh penjuru Tanah Air membuktikan bahwa Indonesia sudah bergerak ke arah yang benar.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74! SDM Unggul, Indonesia maju. Langkah pertama dimulai dari kita semua.
  • Energi Terbarukan memberikan solusi terhadap krisis energi, isu pencemaran lingkungan dan pemanasan global. Pengembangan energi terbarukan memerlukan banyak tenaga ahli.

Sebagai pemuda/i generasi penerus bangsa yang memimpikan Indonesia terus maju dan berkembang, kebutuhan tenaga ahli energi terbarukan tersebut harus dipenuhi sebelum diisi oleh tenaga asing. Selain tenaga ahli yang professional dibidangnya, diperlukan entrepreneurial mindset dan inovatif sehingga mampu menjawab permasalahan dan merealisasikan ide-ide kreatif.

S1 Renewable Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya hadir untuk mewujudkan hal tersebut dengan merancang lulusan yang professional dibidangnya, kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan.

Berada dalam fakultas School of Applied STEM Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan melakukan proses pembelajaran yang diarahkan kepada pemecahan persoalan nyata dilapangan oleh para Faculty Member yang ahli dibidangnya. Didukung fasilitas gedung dan laboratorium dengan teknologi terkini di gedung terbaru Collaborative STEM Lab. Universitas Prasetiya Mulya, kampus BSD.
  • Melanjutkan kegiatan sosialisasi Beasiswa Bakti Indonesia, kali ini Universitas Prasetiya Mulya berkunjung ke SMAN Sumatera Selatan pada hari Selasa (13/8) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi SMAN Sumsel dari kelas XII.

Turut meramaikan acara ini adalah tiga lulusan SMAN Sumsel yang kini sedang menimba ilmu di Prasmul, tepatnya di jurusan S1 Business Mathematics, S1 Renewable Energy Engineering, dan S1 Hospitality Business.

Beasiswa Bakti Indonesia merupakan salah satu penghargaan dari Prasmul kepada pelajar SMA yang berprestasi dan aktif di seluruh Indonesia. Menajamkan ilmu dan bakat generasi penerus bangsa melalui pendidikan yang merata, beasiswa ini menjadi bentuk nyata kontribusi Prasmul terhadap pemajuan sumber daya manusia di Tanah Air.
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!