Cerita Prasmul

5 Buku yang Akan Membuat Liburanmu Lebih Bermakna

Tak terasa 2020 sudah di depan mata. Di media sosial, tagar #NewYearNewMe pun mulai bermunculan. Orang-orang mulai membagikan uraian pencapaian dan pelajaran yang didapat selama satu tahun ke belakang, serta menetapkan sederet rencana, harapan, dan tujuan yang ingin diraih.

Nah, agar di tahun yang baru ini kamu juga bisa menjadi ‘The New You’, Ceritaprasmul.com telah mengurasi lima buku yang wajib kamu baca selama liburan akhir tahun. Simak ulasannya, yuk!

Creativity, Inc.: Overcoming the Unseen Forces That Stand in the Way of True Inspiration by Ed Catmull

Give a good idea to a mediocre team, and they will screw it up. Give a mediocre idea to a great team, and they will either fix it or come up with something better. If you get the team right, chances are that they’ll get the ideas right. -Ed Catmull

Dalam Creativity, Inc., Ed Catmull (Co-Founder Pixar Animation Studios) memberi kita akses untuk melihat proses ‘Braintrust’ Pixar ketika menciptakan film-film kenamaannya. Kita juga akan belajar tentang bagaimana mengelola dinamika hubungan antar-manusia, serta memperlakukan ‘Creative People’ agar terus tercipta terobosan baru di perusahaan. Buku ini cocok untukmu yang ingin membangun kultur kreatif di perusahaanmu.

Why We Sleep by Matthew Walker

Buku yang direkomendasikan oleh Bill Gates pada daftar Holiday Books 2019 ini cocok dibaca jika ‘hidup lebih sehat’ menjadi salah satu resolusi tahun barumu. Ditulis oleh seorang neuroscientist dari UC Berkeley’s Center for Human Sleep Science, buku ini mengungkapkan dampak yang muncul jika kita tidak mendapat waktu tidur yang cukup. Selain itu, Why We Sleep juga akan membeberkan cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kualitas tidur. 

Cheers to a healthier life in 2020!

The Millionaire Next Door: The Surprising Secrets of America’s Rich by Thomas J. Stanley & William D. Danko

Rumah mewah, pakaian bermerek, serta perhiasan yang mencolok mungkin menjadi hal pertama yang muncul di pikiran kita kala membicarakan tentang miliuner. Namun, Stanley dan Danko menemukan bahwa kebanyakan miliuner lebih nyaman untuk hidup secara hemat dan sederhana, lho! 

Dalam The Millionaire Next Door, kita akan menemukan perspektif baru mengenai apa itu kekayaan dan bagaimana mencapainya. Seperti yang diungkapkan Stanley & Danko, “Most people can choose to be actually wealthy, or they can try to look wealthy.” 

Filosofi Teras by Henry Manampiring

Filosofi Teras bukan ingin mengajakmu untuk mempertanyakan makna eksistensi manusia dan sederet pertanyaan memusingkan lainnya. Justru, Henry Manampiring ingin mengajak pembaca memahami dan mempraktikkan Stoicisme untuk mengurangi pikiran negatif akibat permasalahan sehari-hari kita. 

Salah satu prinsip utama Stoicisme adalah dikotomi kendali yang berbunyi, “ada hal-hal di bawah kendali kita, dan ada hal yang tidak di bawah kendali kita.” Menurut filosofi ini, kedamaian hidup bisa dicapai ketika kita mampu mengendalikan pikiran, perkataan, dan tindakan kita, tanpa terpengaruh faktor eksternal yang tak bisa kita kontrol.

Just Listen: Discover the Secret to Getting Through to Absolutely Anyone by  Mark Goulston

Mark Goulston, seorang psikiater dan konsultan bisnis asal Amerika, menulis Just Listen untuk membantu pembaca menjadikan orang-orang yang ‘tak tersentuh’ sebagai sahabat, kolega, atau bahkan konsumen loyal. 

Salah satu teknik yang dapat diaplikasikan di berbagai situasi dan banyak mendapat review positif dari para pembaca adalah “stop trying to be interesting, be interested instead.” Dengan menjadikan dirimu ‘tertarik’ pada lawan bicaramu, ia akan meruntuhkan perlawanan serta keraguannya sehingga mau membangun koneksi denganmu.

Witha Shofani

Witha Shofani

Add comment

About Us

About Us

Our Main Website

Our Main Website

Instagram @Prasmul

  • Umur boleh muda, tapi prestasi dan pengalaman harus tetap gemilang! Sejak dibuka tahun 2016 silam, School of Applied Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Prasetiya Mulya telah merumahkan banyak mahasiswa berbakat yang penuh ambisi. Yuk, cari tahu bidang ilmu apa saja yang dieksplor Prasmulyan STEM!

Info Session Intake 2020
Parent Talk: Self-Transform With Prasmul

Sabtu, 18 Januari 2020
Universitas Prasetiya Mulya, BSD 
10:00-15:00 WIB

Terbuka untuk umum
Registrasi di prasmul.link/infosession

#SelfTransformWithPrasmul #InfoSession
  • Untuk tugas akhir semester mata kuliah Music and Art Promoter, band legendaris Indonesia GIGI hadir sebagai juri tamu. Armand Maulana (Vocalist), Gusti Hendy (Drummer), Thomas Ramdhan (Bassist), beserta manajemen GIGI memberikan pertanyaan, kritik, serta saran bermanfaat dari sisi pelaku industri yang tentunya memperluas wawasan pengetahuan mahasiswa Prasmul mengenai dunia event dan musik. Seru!

#prasmul
#finalassignmentprasmul
  • Keluarga Universitas Prasetiya Mulya turut berbangga untuk Prof. Mari Elka Pangestu, Ph.D (Ketua Senat Universitas Prasetiya Mulya dan Pembina Yayasan Universitas Prasetiya Mulya) atas jabatannya sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan di @worldbank. 
Titel ini efektif per Maret 2020 mendatang, di mana Prof. Mari akan melangsungkan kewajiban barunya di kota Washington, Amerika Serikat.

Sukses untuk Prof. Mari dan terima kasih telah memotivasi masyarakat Indonesia untuk bekerja keras demi negeri.

#prasmul #marielkapangestu
Prasmul on Media

See Prasmul on these Media!