Cerita Prasmul

Sky Avenue 2017: Pensi Yang Sukses Salurkan Kreativitas Millenial dan Mengisi Peluang Bisnis di Bidang Event

Ditengah perkembangan industri event yang kian menggembirakan tiap tahunnya, pentas seni (pensi) barangkali masih menjadi event primadona dikalangan siswa/i SMA di Indonesia yang memberi sumbangsih signifikan bagi pemajuan industri ini.

Dari banyaknya pensi yang digelar di Indonesia, Sky Avenue besutan siswa/i SMA Labschool Kebayoran-Jakarta, digadang-gadang sebagai salah satu pensi SMA terbaik dari zaman ke zaman.

Sebagai kampus yang menyelenggarakan pendidikan S1 Event pertama dan satu-satunya di Indonesia, Prasmul turut mendukung generasi muda berjiwa kreatif dan punya ketertarikan di bidang event layaknya yang dilakukan siswa- siswi SMA Labschool Kebayoran melalui Sky Avenue ini.

Kedatangan ceritaprasmul.com ke Pensi Sky Avenue 2017 yang diselenggarakan pada Sabtu (26/8) di ICE BSD terasa sangat mengesankan. Dengan mengusung tema ‘Disclosure of The Unorthodox’, ICE BSD Hall 9 dan 10 disulap menjadi venue dengan tampilan visual etnis kontemporer bertajuk Cultural Pop Art.

 

 

 

 

 

 

 

 

Lintang Nugroho selaku Ketua Sky Avenue 2017 mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap gelaran tahunan besutan SMA Labsky ini masih tinggi. Bagaimana tidak, tiket Sky Avenue 2017 habis terjual di H-5 acara. Alhasil, sebanyak sebanyak 12.315 pengunjung tumpah ruah memadati ICE BSD.

Lalu, apa yang spesial dari Sky Avenue tahun ini? Pastinya a whole new art & entertainment experiences!. Selain penampilan dari jajaran penyayi dan band papan atas seperti Tulus, Kahitna, Raisa, The Changcuters, Bara Suara, Yovie & Nuno dan lainnya, Sky Avenue juga diramaikan dengan 6 band finalist dari kompetisi Sky Walk. Selain hiburan dari music performance, acara ini juga memberikan apresiasi dan ruang bagi brand lokal sehingga pengunjung yang terdiri dari kalangan anak muda hingga orang tua juga bisa berkeliling Sky Avenue sambil berbelanja di booth-booth yang ada.

 

Penampilan Yovie & Nuno di Sky Avenue 2017

Sky Avenue barangkali bukan pensi biasa. Gelaran tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2006 oleh siswa/i Labsky ini selalu belajar dari pengalaman demi menghadirkan menghadirkan bintang tamu berkualitas, mengakomodir venue yang nyaman hingga berani mengeksplorasi tema dan acara baru yang seru.

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut Ramadhan Giri Prakoso, Mahasiswa S1 Business 2015 yang juga alumnus dari SMA Labschool Kebayoran, kebolehan siswa/i Labsky dalam menggelar event ini murni dipelajari secara otodidak. “Panitia hanya belajar secara otodidak dari senior saja.  Pas aku jadi panitia dulu, kita belajar bikin MOU sampai approach media partner sendiri,” tuturnya.

Haryo Rifqi Raditya (Mahasiswa S1 Accounting 2015 & Alumni Labschool Kebayoran) menambahkan “Dari Sky Avenue, kita juga belajar bikin basic rundown, belajar teknis dan alur acara hingga melatih komunikasi yang baik terhadap pengunjung, artis, pihak yang bersangkutan dimulai dari sebelum hingga selesainya acara.”

Berkaca dari kondisi yang ada, ketertarikan generasi muda akan industri event memang cukup tinggi. Namun, sektor ini masih mampu melaju lebih cepat dengan sokongan SDM bertalenta, yang tak hanya memahami teknis, namun strategi dalam melihat peluang bisnis event.

Untuk itu, basic skill mengenai event akan lebih terasah jika generasi muda menempuh pendidikan S1 di bidang Event. Pendidikan formal strata satu membuka banyak pintu akan ilmu dan kesempatan, layaknya memahami industri event secara holistik, belajar tentang strategi bisnis dan teknis event dengan para praktisi di bidangnya, memperluas networking di bidang event, belajar sekaligus praktik event secara langsung dan mengembangkan talenta di bidang event secara maksimal dan professional.

Mahasiswa S1 Event Prasetiya Mulya
Mahasiswa S1 Event Prasmul melakukan company visit ke Saung Angklung Mang Udjo
Project Bogor Punya Cerita merupakan proyek kolaborasi antara mahasiswa S1 Event 2015 dengan Pemkot Bogor

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Universitas Prasetiya Mulya melalui S1 Event mampu mengakomodir mimpi adik-adik untuk menjadi Innovative Eventpreneur melalui pembelajaran yang inovatif, praktikal dan fun. Sebagai jurusan S1 satu-satunya di Indonesia, S1 Event Prasetiya Mulya juga sudah mendapat predikat Centre of Excellence dari Asia Pacific Institute for Event Management (APIEM). Tertarik untuk tahu lebih lanjut? simak informasi lebih lanjut pada tautan berikut: S1 Event Prasmul

Sumber gambar:

Dokumentasi MCR & Instagram @skyavenue

 

Add comment

Instagram @Prasmul

  • Wishing you Happiness & Good Health!
Gong Xi Fa Cai
.
#prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #gongxifacai #imlek #chinesenewyear #lunarnewyear
  • Meet @Marcel0703 MM Regular 31 dan @helenwahyudi S1 Business 2005!
.
Mereka adalah Prasmulyan couples loh 😉 Ini kisah ❤ mereka di Prasmul, kalo kisah kamu gimana? 😁 
Cerita dikolom komentar atau tag temanmu yang prasmulyan couples!
.
Yuk ikut IG Photo Competition #loveprasmul tunjukin rasa sayangmu ke prasmul (lihat detailnya di highlight/post @alumniprasmul )
.
#alumniprasmul#prasetiyamulya #prasmul #prasmulyaninframe
#universitasprasetiyamulya #lovestory #loveprasmul #prasmulyancouples #ceritaprasmul #ceritaprasmulyan #campuslife
  • This is place to discover new breakthroughs 💡
.
#prasmul #prasetiyamulya #universitasprasetiyamulya #businessschool #schoolofappliedstem #schoolofbusinessandeconomics #sbe #stem #studyhall #campuslife #studygram #prasmulcorner #cozyplace #instagood #campusvisit #virtualtour

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!