Cerita Prasmul

Prasmulyan Angkat 3 Piala di Ajang Pitch First 2017

“You need to be passionate. Live up your dream, your vision and let it be part of yourself. Because the best topic to talk that we all master is : speaking about ourself!” – Gary Aruana Kisela (1st Winner Pitch First 2017)

Kata pitching mungkin terdengar kurang familiar bagi teman-teman yang sekarang duduk di bangku SMA,. Fyi, pitching dalam dunia bisnis adalah momen untuk mempresentasikan ide bisnis kepada pihak yang dianggap memiliki sumber dana, atau yang biasa disebut investor. Presentasi saat pitching bukan hanya cuap-cuap lho…pebisnis harus mampu memaparkan prospek bisnis secara singkat, akurat dan menjanjikan melalui data dan fakta.

Untuk menguji kemampuan pitching para mahasiswa se-Indonesia, Program Pascasarjana Universitas Prasetiya Mulya menginisiasi ajang pitching skala nasional bertajuk Pitch First pada 9 September 2017 di Universitas Prasetiya Mulya, Kampus Cilandak.

Dengan mengusung tema “Social Empowerement Through Profibility”, ide bisnis yang dilombakan dalam ajang ini bukan hanya inovatif namun harus memiliki dampak sosial bagi masyarakat secara berkelanjutan. Nilai bisnis berbasis 3P: people, planet & profit inilah yang selalu ditanamkan Prasetiya Mulya kepada para mahasiswanya.

Sambutan dari Dr. Rudy Handoko (Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan) dalam acara Pitch First 2017

Dilansir dari Swa.co.id, Dr. Rudy Handoko selaku Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan Universitas Prasetiya Mulya mengatakan bahwa Prasmul menyambut antusias perhelatan Pitch First 2017, terlihat dari dukungan moril dan materil yang diberikan universitas. Menariknya, ajang perdana ini juga mampu menggaet beberapa perusahaan besar seperti Adhi Karya, Garudafood dan Danone sebagai sponsor yang mendukung acara.

Pitch First 2017 merupakan salah satu rangkaian acara dari Idea Craft yang digagas oleh Marketing Society (Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Prasmul). Pada tahun pertamanya, Pitch First mengundang 117 universitas untuk mengikuti proses seleksi selama tiga bulan lamanya. Akhirnya, terpilih 18 tim dari beberapa universitas yang berkesempatan untuk mempresentasikan idenya di depan para juri, beberapa kampus tersebut yaitu:
Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Bakrie, Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Petra, Universitas Padjajaran, Universitas Podomoro, Universitas Tarumanegara, Universitas Terbuka.

Peserta Pitch First 2017: Tim Ibu Pejabat dari Universitas Indonesia
Peserta Pitch First 2017: Badjoe & Co Team dari Universitas Tarumanegara 

 

 

 

 

 

 

Untuk memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah, delapan belas tim yang bertanding di Pitch First 2017 harus berhadapan dengan para juri yang merupakan praktisi di bidangnya. Sebut saja Arief Mustain (Division Head Digital Service Telkom Indonesia), Nazier Ariffin (Angel-eQ Investor), dan Lisa Ayu Wulandari (Co-Founder PT Limakilo Majubersama Petani).

Dengan persaingan yang ketat, bisnis berbasis Financial Technology bernama Alfred yang digagas oleh Gary Aruana Kisela (mahasiswa S1 Business 20015 Prasetiya Mulya) keluar sebagai juara pertama. Disusul dengan tim dari Institut Teknologi Bandung yang mengusung bisnis kreatif bertajuk Abhipraya sebagai juara kedua, dan juara ketiga dimenangkan oleh aplikasi berbagi video bertajuk Snipview yang digagas oleh mahasiswa Prasmul.

Gary berhasil meraih Rp. 15 Juta untuk kategori juara 1 Pitch First 2017
Gary juga memenangkan kategori Best Pitcher

 

 

 

 

 

 

Abiphraya dari IPB berhasil menduduki juara 2 dalam ajang Pitch First 2017
Juara 3 Pitch First 2017: Snipview dari Prasetiya Mulya

 

 

 

 

 

 

 

Gary Aruana Kisela bersinar pada hari itu, karena selain memenangkan posisi pertama dalam Pitch First 2017, ia juga terpilih sebagai Best Pitcher. Sedikit bercerita mengenai bisnisnya, Alfred adalah bisnis berbasis aplikasi yang akan membantu masyarakat untuk mengatur keuangan secara otomatis.

Gary bercerita, menurutnya bagian terseru dari kompetisi Pitch First 2017 adalah ketika pitching di depan investor. “Sebuah kesempatan dimana saya dapat menguji ide yang dimiliki dan kemudian memperdalam pemahaman melalui feedback dan koneksi yang tercipta antar saya dan investor,” tuturnya. Mengutip kata-kata Gary, kunci sukses untuk sukses dalam pitching versi Prasmulyan yang satu ini adalah memiliki bisnis sesuai dengan minat dan jadikan bisnis tersebut sebagai bagian dari hidupmu.

(*vio)

Instagram: @ideacraft.id

Sumber Gambar:

Add comment

Admission Test Term II

Admission Test Term II

Hi Future Prasmulyan,
Pendaftaran Tes Seleksi Masuk Tahun Ajaran 2018/2019 Gelombang II masih dibuka hingga Senin, 25 September 2017. Tes dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Klik gambar untuk informasi lebih lanjut.

Instagram @Prasmul

  • Moment from @halo.bert .
#WeAreIN Are You the next Prasmulyan?
We are counting on you to www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ click link in bio @prasmul ]
.
#prasmulyaninframe
#proudprasmulyan 
#prasmul #prasmulyan
#universitasprasetiyamulya 
#mahasiswaindonesia #masukkampus
  • Halo Calon Mahasiswa Baru!
.
Ingin tahu bagaimana keseruan Info Session Universitas Prasetiya Mulya (Kampus BSD) Gelombang 2?
.
Ikuti kesempatan berharga ini bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembelajaran dan juga program unggulan S1 Prasetiya Mulya.
.
Acara Info Session ini terdiri dari Talkshow (alumni/siswa), Campus Tour & Konsultasi Program Jurusan, hingga info beasiswa yang telah dihadiri lebih dari 2500 peserta.
.
Dapatkan potongan 80% biaya pendaftaran tes, penawaran terbatas hanya saat acara berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2017 di Tangerang, Lampung & Semarang!
.
RSVP (limited seat & free entry): www.prasetiyamulya.ac.id/infosession [ klik link di bio @prasmul ]
atau hubungi no HP 081511662005 / 08124111660
.
#WeAreIN Are You?
.
#prasmul #universitasprasetiyamulya 
#infosession #openhouse #infokuliah #masukkampus #infojurusan #infobeasiswa #mahasiswabaru
  • Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan acara Business Dialogue 2017: Inovasinya Indonesia. .

Narasumber:
1. Pratjojo Dewo, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia, Tbk.
2. Artissa Panjaitan, Chairman of the Advisory Board for School of Life Sciences and Technology, Institut Teknologi Bandung.
3. Kilala Tilaar, Corporate Director of Creative and Innovation, Martha Tilaar
4. Ade Febransyah, Advisor in Operations and Decisions, School of Business and Economics, Universitas Prasetiya Mulya

Kolaborasi praktisi, akademisi dan partisipasi Bapak/Ibu dapat berkontribusi dalam menghasilkan diskusi yang objektif dan memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis untuk menemukan kesempatan berinovasi.

Biaya Pendaftaran (Termasuk Sertifikat + Lunch + Goodie Bag)
✓ Untuk Perorangan
Umum: Rp 250.000
Alumni: Rp 125.000 ✓ Untuk Grup (3 Orang)
Umum: Rp 200.000/orang
Alumni: Rp 100.000/orang

Kursi peserta yang tersedia terbatas, karena itu segera daftarkan diri anda melalui link berikut:  http://bit.ly/2yzV8LP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0898-8184-263 (Ibu Anna) atau 0813-2258-3568 (Ibu Riqza). #WeAreIN Are You?
#prasmul #universitasprasetiyamulya #seminar #eventmahasiswa

Let’s Get Connected

Ikuti media sosial kami dan telusuri momen menarik tentang serunya perkuliahan di Prasmul!